Skip Navigation LinksHome >
Belajar Listening Bahasa Inggris Untuk Anak TK

Belajar Listening Bahasa Inggris Untuk Anak TK

Belajar Listening Bahasa Inggris Untuk Anak TK

Memang menyenangkan rasanya jika bisa melihat anak-anak fasih berbicara dalam bahasa Inggris. Namun sayang, untuk mengajarkan bahasa Inggris pada anak-anak tentunya dibutuhkan waktu dan kesabaran yang ekstra. Sehingga tak jarang orang tua yang justru malas mengajari anak-anaknya berbahasa Inggris. Hal ini tentu sebuah kerugian besar, mengingat saat ini penggunaan bahasa Inggris yang semakin lazim dalam kehidupan sehari-hari.

Mendaftarkan anak ke tempat kursus bahasa Inggris adalah solusi terbaik, namun bukan berarti bahasa Inggris tidak bisa diajarkan di rumah. Belajar listening bahasa Inggris untuk anak TK misalnya, mungkin di sekolah mereka sudah mendapatkan materi ini dengan cukup baik, begitu pula di tempat kursus. Namun apakah menurut Anda semua itu cukup?

Mengulang materi belajar listening bahasa Inggris untuk ana TK di rumah boleh jadi sebuah keharusan. Tujuannya, demi membiasakan anak untuk mendengar frasa berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Lalu bagaimanakan konsep belajar listening bahasa Inggris untuk anak TK di rumah?

Anda boleh saja mencetak beberapa gambar, mulai dari hewan, benda, kegiatan dan lain sebagainya. Kemudian, ajaklah anak untuk belajar mendengarkan setiap vocabulary yang Anda ucapkan dalam bahasa Inggris. Misalnya, sebutkan kata “fish” kemudian berikan lima buah gambar untuk dipilih anak, termasuk dengan gambar ikan.

Jika dirasa permainan sudah terlalu mudah bagi anak, Anda bisa meningkatkan level belajar listening bahasa Inggris untuk anak TK dengan cara menggunakan pilihan kata yang sangat mirip. Misalnya, dengan menyebutkan kata “sea” dan menunjukan gambar perempuan, laut dan mungkin orang sedang melihat. Bangunlah suasana belajar listening bahasa Inggris untuk anak TK dirumah dengan semenyenangkan mungkin.


Artikel Berkaitan
>
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

Memimpin di Dunia Pendidikan Bahasa Inggris: Unit...

Unit Penelitian EF didirikan di Universitas Cambridge

EF telah mendirikan sebuah Unit Penelitian di Departemen Teori dan Terapan Linguistik Universitas Cambri...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal