•  
  •  

Siaran Pers

Mengenalkan Bahasa Asing Pada Anak Sejak Dini25-01-2017

EF EGOH 2017
Jakarta, Januari 2017 - Di era persaingan global, tantangan yang dihadapi oleh generasi sekarang bukan hanya bersaing secara kemampuan akademis namun juga kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Tentunya persiapan menuju masa depan mereka harus disiapkan sedini mungkin.

Tepatkah mengenalkan bahasa Inggris sejak dini?
Anak usia dini dapat menerima dan mengerti bahasa dua kali lebih cepat dari kemampuan mereka untuk mengucapkannya atau berbicara. Oleh karena itu, masa ini perlu dimanfaatkan sebagai masa untuk mengajarkan bahasa Inggris.

Mengenalkan bahasa Inggris sejak usia dini juga memiliki manfaat tambahan lainnya, yaitu terbentuknya aksen alami dalam berbahasa, serta keberanian dan rasa percaya diri yang besar untuk mempelajari hal baru.

Di samping itu, anak yang memiliki kemampuan bahasa Inggris cenderung memiliki prestasi yang lebih baik di kemudian hari. Hal ini disebabkan karena proses pembelajaran bahasa dapat mendorong kemampuan mendengar, observasi, problem-solving anak menjadi lebih baik, dan membantu anak untuk berpikir lebih kritis.

Metode pembelajaran EF untuk anak usia dini
EF English First sebagai lembaga pendidikan dengan pengalaman lebih dari 50 tahun di dunia memiliki program Small Stars untuk usia 4-6 tahun. Melalui program ini, anak akan mendapatkan proses pembelajaran yang menyenangkan melalui metode yang dikembangkan oleh para ahli di EF. Hal ini bisa dilihat dari cara mengajar para guru, termasuk penyesuaian interior kelas yang mengakomodir kebutuhan siswa usia dini. Di dalam materi belajar terdapat tokoh kartun lucu bernama Roddy dan teman-temannya. Anak-anak akan belajar sambil mengikuti kegiatan Roddy sehari-hari, sehingga terasa sangat menyenangkan.

Penggunaan teknologi iLab dari EF juga memungkinkan anak bisa belajar di luar kelas. Selain itu, dengan bantuan multimedia yang canggih seperti papan tulis interaktif, dan ipad, anak akan senantiasa termotivasi dan terlibat aktif untuk berpartisipasi di dalam kelas.

Selain belajar di dalam kelas, Small Stars juga mengajak anak-anak menggunakan bahasa Inggris sesuai konteks melalui kegiatan Life Club di mana mereka akan berinteraksi menggunakan bahasa Inggris dalam keadaan sebenarnya.

Bagi anak usia sekolah seperti SD, SMP atau SMA, EF juga memiliki program yang dirancang khusus sesuai perkembangan mereka. Tentunya tetap melibatkan guru profesional, kurikulum berstandar internasional, penggunaan teknologi dan multimedia serta beragam kegiatan menarik di dalam dan di luar kelas.

Untuk mendukung kemampuan anak berbahasa Inggris, daftarkan segera di EF English First selama periode 27 Januari - 13 Februari 2017 dan dapatkan harga khusus serta merchandise ekslusif EF.

EF English First Indonesia Kembali Menghadirkan Program RAF 201715-01-2017

RAF2017
Jakarta, Januari 2017- Mengulang kesuksesan dari tahun-tahun sebelumnya, EF English First Indonesia kembali menghadirkan program Recommend A Friend atau RAF di tahun 2017 ini. RAF memberikan kesempatan bagi para siswa aktif EF untuk mendapatkan hadiah bulanan maupun hadiah utama hanya dengan merekomendasikan teman untuk ikut kursus di EF English First.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana EF memberikan hadiah utama jalan-jalan ke luar negeri di penghujung periode, tahun ini EF memberikan hadiah utama secara berkala di tiap kuartal atau 3 bulan sekali. Sehingga kesempatan untuk menang hadiah utama jauh lebih besar dan menarik untuk seluruh siswa EF.

Selain hadiah utama yakni jalan-jalan ke luar negeri, EF juga memberikan 30 hadiah hiburan bulanan bagi perekomen terbanyak tiap bulannya. Hadiah hiburan terdiri dari gadget terkini, diskon kursus, voucher belanja, dan merchandise keren EF.

Bagaimana cara mengikuti RAF?
RAF dirancang sebagai program yang sepenuhnya berlandaskan digital, siswa cukup mengakses melalui website www.ef.co.id/raf kemudian mengisi iLab ID beserta password-nya. Setelah itu, mereka tinggal mengisi data diri teman yang ingin direkomendasikan. Proses selanjutnya, jika teman tersebut berhasil menjadi siswa EF maka siswa yang merekomendasikan otomatis akan menerima poin yang akan diakumulasikan untuk memperebutkan hadiah bulanan maupun hadiah utama.

"Melalui program ini diharapkan banyak siswa EF yang tertarik merekomendasikan temannya untuk mengikuti mereka belajar bahasa Inggris di EF sebagai lembaga kursus bahasa Inggris yang profesional dan berkualitas," ujar Iona Carina, Digital Marketing Manager EF Indonesia.

Bagi teman yang direkomendasikan, akan mendapatkan voucher diskon kursus sebesar Rp 200,000 yang bisa ditukarkan langsung saat melakukan pendaftaran di EF.

Menarik bukan? Ayo rekomendasikan teman sebanyak-banyaknya dan dapatkan hadiahnya!

Survei Global English Proficiency Index 2016 - EF EPI 201609-12-2016

EF EPI 2016
JAKARTA, 8 DESEMBER 2016 - EF mengumumkan hasil survei EF EPI dengan skor Indonesia 52.91, berada di posisi ke-32 dari 72 negara yang disurvei secara global. Ini merupakan survei terbesar yang mengukur kemampuan Bahasa Inggris negara di dunia & dianggap sebagai patokan internasional kemampuan Bahasa Inggris dewasa. Peringkat teratas negara di Asia ditempati Singapura, diikuti Malaysia & Filipina yang masuk 15 besar. Indonesia mendapat skor lebih rendah dari Vietnam yang berada di posisi ke-31.
EF EPI menghitung nilai rata-rata tingkat kemampuan berbahasa Inggris orang dewasa menggunakan data dari 2 tes bahasa Inggris EF yang berbeda. Tes I dapat diakses secara gratis di internet. Tes II adalah tes penempatan level yang digunakan oleh EF selama proses pendaftaran siswa baru. Kedua tes ini mencakup tata bahasa, kosakata, membaca & mendengarkan - dan hanya mempertimbangkan data dari negara yang setidaknya memiliki 400 peserta tes.

"EF EPI telah lama digunakan oleh banyak negara sebagai standar penting melihat kemampuan Bahasa Inggris," kata Steve Crooks, Direktur Penelitian Pendidikan & Pengembangan EF English First Global. "EF melihat Indonesia sebagai pasar penting bagi kursus Bahasa Inggris kami. Sebagai negara yang terus berkembang, meningkatkan kemampuan bahasa Inggris - baik lisan & tulisan menjadi penting untuk menarik investasi asing, perusahaan multinasional & menciptakan pekerjaan berbayar tinggi yang menjadi visi pemerintah Indonesia di masa depan melalui investasi bisnis dengan tingkat servis yang lebih baik."

Indonesia sebagai salah satu macan ekonomi Asia & merupakan negara terbesar keempat berdasarkan angka tenaga kerja telah secara progresif melakukan berbagai reformasi ekonomi & pendidikan dengan tujuan membuka sektor ekonomi lebih besar kepada investor asing. Namun, defisiensi tenaga kerja dengan kemampuan berbahasa Inggris yang besar menghambat kita dalam menarik investasi ekonomi, berperan sebagai hub kawasan perusahaan multinasional - yang lebih memilih negara tetangga seperti Singapura & Malaysia. "Kemampuan Bahasa Inggris merupakan aset penting untuk menarik investasi & modal asing. Bahasa Inggris adalah bahasa bisnis global. Ketika kemampuan Bahasa Inggris tidak memadai, tawaran pekerjaan jasa dengan upah tinggi yang ditawarkan perusahaan multinasional seringkali pindah ke negara dengan tenaga kerja multilingual."

Berly Martawardaya, ahli ekonomi senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF). "Kini globalisasi, urbanisasi & internet telah mengubah peran Bahasa Inggris secara dramatis selama 20 tahun terakhir. Bahasa Inggris menjadi keterampilan dasar bagi tenaga kerja. Kita tidak bisa berpuas diri & membiarkan negara tetangga mengungguli kita."
EF EPI disirkulasikan tiap tahun di 72 negara yang berpartisipasi secara global. Laporan ini mengidentifikasi area kunci untuk meningkatkan & menyusun strategi dalam mengembangkan kemampuan bahasa Inggris

Ikut Serta dalam Festival Belanja Online (FBO) 201624-11-2016

Festival belanja online 2016
Jakarta, November 2016 - EF English First Indonesia untuk pertama kalinya ikut serta dalam Festival Belanja Online (www.festivalbelanjaonline.com) yang diselenggarakan oleh gabungan puluhan e-commerce di Indonesia. Festival Belanja Online atau biasa disingkat FBO ini akan berlangsung dari tanggal 25 - 30 November 2016.

FBO yang tahun ini memasuki tahun ketiga menawarkan promo menarik melalui e-commerce yang tergabung di dalamnya, yang tentunya menguntungkan bagi para pembeli online. Iona Carina selaku Digital Marketing Manager EF mengatakan dirinya yakin antusiasme para orangtua dan siswa cukup tinggi untuk memanfaatkan diskon kursus EF melalui FBO ini.

EF bergabung dalam FBO melalui salah satu e-commerce terfavorit di Indonesia yakni Bukalapak.com. Selama periode FBO, masyarakat bisa membeli voucher diskon kursus EF di Bukalapak.com dengan berbagai pilihan. Untuk produk di EF Center for Kids & Teens:
. Voucher diskon kursus 1 course untuk semua program EF sebesar Rp 1,000,000 yang bisa dibeli dengan harga Rp 500,000
. Voucher diskon kursus 2 courses untuk program High Flyers (usia 7-9 th), Trailblazers (usia 10-14 th) dan Frontrunners (usia 14+) sebesar Rp 2,200,000 yang bisa dibeli dengan harga Rp 800,000
. Voucher diskon kursus 2 courses untuk program Small Stars (usia 4-6 th) sebesar Rp 2,600,000 yang bisa dibeli dengan harga Rp 800,000

Selain itu, khusus untuk mahasiswa, karyawan, dan profesional, bisa mendapatkan penawaran khusus di EF Center for Adults berupa:
. Tes Prediksi TOEFL & IELTS + Free Flow Coffee seharga Rp 50,000, khusus untuk 200 pembeli pertama
. Voucher diskon kursus sebesar Rp 1,000,000 yang bisa dibeli dengan harga Rp 500,000

"Kami juga membagikan merchandise eksklusif EF selama kegiatan FBO ini, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku" ujar Iona.

Segera manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan potongan harga kursus yang menguntungkan. Informasi promo di www.ef.co.id/festivalbelanjaonline dan segera belanja voucher EF di: www.bukalapak.com/englishfirst

Les Bahasa Inggris di EF Bisa Dapat Voucher Belanja Sekaligus16-10-2016

EF Promo Extra Fun
Jakarta, 1 September 2016 - Bekerjasama dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yakni Blibli.com, EF English First menawarkan promosi menarik bagi para siswa baru yang mendaftar pada periode 16 - 30 September 2016. Seluruh siswa baru akan mendapatkan diskon kursus serta gratis voucher belanja dari Blibli.com mulai dari Rp 200 ribu rupiah.

Bertajuk "Extra Fun", promo ini berlangsung dari 16 - 31 September 2016 di 73 EF Centers seluruh Indonesia. Diskon kursus yang diberikan tergantung dari program dan jumlah level yang diambil, dengan nominal maksimal Rp 600 ribu rupiah. Sedangkan voucher belanja dari Blibli.com yang diberikan mulai dari Rp 200 ribu rupiah untuk 1 level kursus dan kelipatannya.

"Kami senang bisa berkolaborasi dengan Blibli.com di bulan September ini. Kami harap para orangtua bisa menggunakan momen bulan September untuk mempercayakan pendidikan bahasa Inggris anak-anaknya bersama EF, terlebih kami memiliki promo menarik," ujar Joris Satyadharma, Marketing Director EF Indonesia.

EF English First merupakan tempat kursus bahasa Inggris yang sudah berdiri sejak 30 tahun lalu di Indonesia. Dengan fokus pada pendidikan bahasa Inggris anak dan remaja, EF memiliki program unggulan sesuai usia, yakni Small Stars (usia 4-6 tahun), High Flyers (usia 7-9 tahun), Trailblazers (usia 10-14 tahun) serta Frontrunner (usia 15-17 tahun). Selain program bahasa Inggris reguler, EF juga memiliki kelas khusus untuk persiapan menghapi tes internasional seperti TOEFL dan IELTS melalui kelas International Exam Preparation.

"Selain diskon kursus hingga Rp 600 ribu rupiah dan voucher belanja dari Blibli.com, bagi 15 siswa pendaftar pertama juga akan mendapatkan tas ransel ekslusif dari EF," pungkas Joris. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai promo bulan September kolaborasi EF dengan Blibli.com, silakan kunjungi situs mereka di www.ef.co.id/EF-Extra-Fun atau datangi EF Centers terdekat di kota Anda.

EF Trailblazers Bekali Anak Hadapi Kompetisi Global15-10-2016

EF Trailblazers
Jakarta, 28 Juli 2016 - Kompetisi global sudah di depan mata, bahkan Indonesia sudah mulai memasuki pasar bebas regional dengan dimulainya Masyarakat Ekonomi ASEAN. Persaingan semakin kompetitif, apalagi di masa depan. Untuk itu, anak harus dibekali dengan kemampuan yang sesuai dengan kondisi tersebut.

EF English First memperkenalkan program akademik baru di pertengahan 2016 yang dapat memenuhi kebutuhan anak saat ini serta mengakomodasi keinginan orangtua berdasarkan karakternya, yakni Trailblazers. Trailblazers diciptakan untuk menyempurnakan Trailblazers sebelumnya yang disusun untuk siswa usia 10-14 tahun. Seluruh konten akademis di dalamnya disesuaikan dengan kebutuhan & minat anak saat ini dengan menggunakan ilustrasi visual dan karakter yang menarik di setiap unitnya. Melalui konten yang relevan dengan keseharian mereka, belajar bahasa Inggris akan lebih mudah.

Trailblazers menekankan pada upaya membantu siswa meraih prestasi terbaik mereka di sekolah & unggul dalam kehidupan sehari-hari. Materi pembelajaran disesuaikan dengan kurikulum sekolah, termasuk di dalamnya enam kemampuan dasar bahasa yakni membaca, menulis, mendengarkan, berbicara, tata bahasa atau grammar & kosakata yang disampaikan dalam metode pengajaran yang menarik oleh guru profesional EF.

Keterlibatan komponen digital berperan cukup besar dalam Trailblazers. EF mengeluarkan fitur EF Students App dan EF Mentor untuk membantu siswa belajar di manapun dan kapanpun. EF Students App adalah aplikasi mobile untuk mengerjakan PR & tugas dari guru, dengan respon yang cepat, sedangkan EF Mentor merupakan aplikasi mobile untuk berlatih kosakata baru setiap hari.

Selain berbagai kelebihan tadi, dalam menyambut tahun ajaran baru 2016, EF English First menawarkan promo "Back to School" dengan diskon hingga Rp2 juta di setiap EF Centers.

EF juga mengerti bagaimana orangtua ingin selalu mengawasi keseharian anak mereka, karenanya EF mengembangkan EF Parents, aplikasi mobile yang memungkinkan orangtua melihat bagaimana kegiatan anak mereka saat belajar di EF. Selain foto & video, orangtua bisa berinteraksi langsung dengan memberi komen untuk guru melalui aplikasi ini.

Tidak hanya berfokus pada tujuan akademis, EF menyadari anak-anak harus mengembangkan kepercayaan diri mereka untuk bisa bersaing di masa depan. Untuk itu, Trailblazers juga didesain untuk bisa meningkatkan kemampuan transferable skills, seperti kemampuan presentasi, pengambilan keputusan, leadership, dan lain-lain. Trailblazers disusun sedemikian rupa untuk bisa memenuhi harapan dan keinginan orangtua terhadap anak mereka, baik orangtua dengan tipe Ambitious Commander, Silent Achiever, Short-term Worrier, atau Happy-Go-Lucky. Empat karakter orangtua ini merupakan temuan penting yang didapat EF melalui penelitian yang dilakukan 5 tahun terakhir. Termasuk tipe orangtua yang manakah Anda? http://www.ef.co.id/parentquiz

 

BOOK A FREE CLASS

Nama  
Telepon   

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email   
Usia  
  • 18+
  • 15-17
  • 10-14
  • 7-9
  • 4-6
Kota
Area
Hubungi Kami
 

 

Gratis Tes Penempatan

Nama  
Telepon   

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email   
Usia  
  • 18+
  • 15-17
  • 10-14
  • 7-9
  • 4-6
Kota
Area
DAFTAR SEKARANG