•  
  •  

Siaran Pers

Bagaimana Menstimulasi Anak Agar Mahir Berbahasa Inggris?19-07-2017

talk show EF
Surabaya, 15 Juli 2017 - EF English First mengadakan talkshow "How to Help Your Kids Learn English" dengan menghadirkan narasumber Roslina Verauli, S.Psi., M.Psi., Psikolog dan brand ambassadors EF, pasangan selebriti Donna Agnesia dan Darius Sinathrya di Food Society Pakuwon Mall Surabaya.

Di kesempatan itu, Roslina Verauli, atau akrab disapa Vera menekankan bahwa untuk mengoptimalkan upaya penyerapan bahasa asing pada anak dibutuhkan komitmen, konsistensi, dan system support. "Orangtua harus menciptakan lingkungan yang mendukung untuk anak bisa mengembangkan kemampuan berbahasa asingnya," ujar Vera. Selain itu, ada beberapa stimulasi penting dalam merangsang kecakapan berbahasa asing anak, yaitu:
. Merespon bunyi-bunyi dari bayi dengan bunyi/kata
. Memberi perhatian dan komentar pada apa yang anak lihat
. Bermain social games
. Melibatkan anak dalam bermain pura-pura
. Melibatkan anak dalam percakapan sehari-hari

Tidak lupa lingkungan sekitar yang disebut dengan system support harus dibangun untuk membesarkan anak multilingual. Penggunaan teknologi juga bisa membantu, asal didampingi oleh orangtua atau guru. Vera memaparkan bahwa menjadi bilingual atau multilingual memberikan banyak manfaat terhadap perkembangan anak di masa depan, seperti:
Perkembangan Kognitif
Memiliki performa IQ lebih tinggi dalam tes atensi, penalaran analitik, pembentukan konsep, kemampuan verbal, dan fleksibilitas berpikir.
Sosiokultural
Memiliki kesadaran metalinguistik lebih handal seperti; mampu mendeteksi kesalahan tata bahasa, memahami arti dan aturan dalam percakapan sehingga anak bilingual/multilingual memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik.
Personal
Mereka yang tumbuh menjadi bilingual atau multilingual kelak memiliki kemampuan bersaing lebih tinggi dalam memperoleh pekerjaan yang lebih baik.

Donna dan Darius menyadari ketiga anaknya membutuhkan lingkungan berbahasa Inggris yang suportif selain di rumah, apalagi sebagai orangtua yang sibuk mereka kerap tidak bisa menemani anak-anak belajar atau bermain. Maka, mereka mempercayakan EF sebagai partner dalam mendidik ketiga anak mereka.
EF menekankan kurikulum yang berfokus pada perkembangan anak secara individu yang melibatkan kegiatan belajar mengajar yang menstimulasi kemampuan anak berbahasa Inggris secara lisan, tulisan, dan kemampuan mendengarkan.
Di periode Juli hingga Agustus, EF menawarkan diskon kursus hingga 1,9 juta rupiah dan hadiah langsung kepada siswa baru. Untuk informasi lebih lanjut, klik di www.EF.co.id/BTS17

Kontak media:

Zaneti Sugiharti
Marketing Manager
EF English First Indonesia
zaneti.sugiharti@ef.com

Kembangkan Minat dan Bakat Anak bersama EF Holiday Academy22-05-2017

EF Holiday Academy
Jakarta, Mei 2017 - EF English First tahun ini memberikan terobosan baru dalam pendidikan kursus bahasa Inggris yakni dengan program Holiday Academy yang menawarkan program kursus singkat disesuaikan dengan minat dan bakat anak. Holiday Academy berlangsung selama musim liburan sekolah di seluruh EF Centers di Indonesia selama 2 (dua) minggu.

Yang menarik dari program ini, tidak hanya EF memberikan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan sistem belajar yang menyenangkan, namun anak bisa memilih sendiri program dalam Holiday Academy yang disesuaikan dengan minat dan bakat mereka. Program ini diperuntukkan bagi anak usia 4 hingga 17 tahun.

Adapun program Holiday Academy yang bisa dipilih di antaranya:
1. Storytellers 1 & 2 (4 - 9 tahun)
Memicu anak berimajinasi sambil belajar membaca dan memahami sebuah cerita, serta meningkatkan kepercayaan diri dengan menjadi story tellers.
2. Reading Science (9 - 13 tahun)
Bagi yang senang membaca, pelajari caranya menguasai ilmu pengetahuan dalam jurnal berbahasa Inggris dan trik membaca yang efektif.
3. Global Explorer (9 - 13 tahun)
Disusun bagi mereka yang senang bereksplorasi dan bekerjasama dalam tim untuk melakukan sebuah proyek bersama dalam bahasa Inggris.
4. On Stage (9 - 17 tahun)
Asah kemampuan berbahasa Inggris anak Bapak/Ibu sekaligus memacu kepercayaan dirinya dalam kegiatan bermain peran.
5. Writers Guild (9 - 17 tahun)
Belajar menulis berbagai jenis tulisan seperti essay, narasi, dan lainnya dalam bahasa Inggris dengan kosakata dan tata bahasa yang tepat.

"Holiday Academy memberikan kesempatan bagi anak untuk merasakan pengalaman belajar di EF dalam waktu singkat sekaligus mengembangkan minat dan bakat mereka," ujar Joris Satyadharma, Marketing Director EF English First.

Di akhir periode, peserta Holiday Academy juga bisa memilih untuk mengikuti kegiatan camping di alam bebas selama 2 (dua) hari 1 (satu) malam yang akan diselenggarakan di Ciater, Subang.

Tunggu apalagi, segera daftarkan anak Anda di Holiday Academy EF English First. Kunjungi EF Centers terdekat di kota Anda atau silakan mengakses ke : www.ef.co.id/holiday-academy

EF Challenge, Kompetisi Bakat dalam Bahasa Inggris06-03-2017

EF Challenge 2017
Unggah Videomu dan Menangkan Hadiahnya!

Jakarta, 1 Maret 2017 - EF English First Indonesia untuk pertama kalinya menyelenggarakan kompetisi bakat dalam bahasa Inggris bertajuk "EF Challenge". Kompetisi ini dilakukan secara online selama periode 6 Maret - 16 April 2017 dan terbuka untuk anak usia 4 hingga 17 tahun di seluruh Indonesia.

Untuk mengikuti EF Challenge, peserta cukup mengakses www.ef.co.id/challenge17. dan memasukkan data diri. Kemudian, unggah video berdurasi 2-5 menit yang berisi pertunjukkan bakat menggunakan bahasa Inggris. Terdapat tiga tema video yang dapat dipilih oleh peserta, yakni hobby, review dan art. Setiap orangtua boleh mendaftarkan lebih dari 1 anak untuk mengikuti kompetisi ini. Video yang sudah terunggah dalam website EF Challenge juga bisa disebarkan melalui sosial media untuk menarik dukungan.

Kompetisi unjuk bakat ini bertujuan untuk mengasah kreativitas anak-anak dan remaja dalam menggunakan bahasa Inggris. Seperti yang dituturkan oleh Joris Satyadharma, selaku Marketing Director EF Indonesia, "Melalui EF Challenge kami ingin mengajak anak-anak dan remaja di Indonesia untuk menyalurkan bakat dan minat, sekaligus mengasah kemampuan berbahasa Inggris mereka."

Setiap minggunya, EF akan memilih pemenang dari masing-masing kategori yang didasarkan pada kelompok usia, yakni kids (usia 4-9 tahun) dan teens (usia 10-17 tahun). "Hadiah menarik menanti pemenang masing-masing kategori setiap minggunya, diantaranya gadget, voucher kursus, dan merchandise ekslusif EF," ujar Joris.

Pemenang EF Challenge dari masing-masing kategori usia tersebut dibagi lagi menjadi 3 kategori pemenang, yakni "Most Favorite" yang didasarkan dari jumlah vote yang diraih, lalu "Most Popular" yang didasarkan dari jumlah share di sosial media, dan ketiga adalah "EF Challenge Choice" yang didasarkan dari penilaian juri. Selain pemenang mingguan, di akhir periode terdapat pemenang utama dari masing-masing kategori yang akan memenangkan hadiah beragam seperti paket kursus Holiday Academy di EF, gadget keren, diskon kursus EF, dan merchandise eksklusif.

Holiday Academy EF merupakan sebuah program unggulan di EF pada periode liburan akhir semester di mana anak akan mengikuti pelatihan spesifik yang disesuaikan dengan minat dan bakat.

Ikuti EF Challenge dan jadilah bintang! Akses sekarang juga melalui www.ef.co.id/challenge17.

Mengenalkan Bahasa Asing Pada Anak Sejak Dini25-01-2017

EF EGOH 2017
Jakarta, Januari 2017 - Di era persaingan global, tantangan yang dihadapi oleh generasi sekarang bukan hanya bersaing secara kemampuan akademis namun juga kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Tentunya persiapan menuju masa depan mereka harus disiapkan sedini mungkin.

Tepatkah mengenalkan bahasa Inggris sejak dini?
Anak usia dini dapat menerima dan mengerti bahasa dua kali lebih cepat dari kemampuan mereka untuk mengucapkannya atau berbicara. Oleh karena itu, masa ini perlu dimanfaatkan sebagai masa untuk mengajarkan bahasa Inggris.

Mengenalkan bahasa Inggris sejak usia dini juga memiliki manfaat tambahan lainnya, yaitu terbentuknya aksen alami dalam berbahasa, serta keberanian dan rasa percaya diri yang besar untuk mempelajari hal baru.

Di samping itu, anak yang memiliki kemampuan bahasa Inggris cenderung memiliki prestasi yang lebih baik di kemudian hari. Hal ini disebabkan karena proses pembelajaran bahasa dapat mendorong kemampuan mendengar, observasi, problem-solving anak menjadi lebih baik, dan membantu anak untuk berpikir lebih kritis.

Metode pembelajaran EF untuk anak usia dini
EF English First sebagai lembaga pendidikan dengan pengalaman lebih dari 50 tahun di dunia memiliki program Small Stars untuk usia 4-6 tahun. Melalui program ini, anak akan mendapatkan proses pembelajaran yang menyenangkan melalui metode yang dikembangkan oleh para ahli di EF. Hal ini bisa dilihat dari cara mengajar para guru, termasuk penyesuaian interior kelas yang mengakomodir kebutuhan siswa usia dini. Di dalam materi belajar terdapat tokoh kartun lucu bernama Roddy dan teman-temannya. Anak-anak akan belajar sambil mengikuti kegiatan Roddy sehari-hari, sehingga terasa sangat menyenangkan.

Penggunaan teknologi iLab dari EF juga memungkinkan anak bisa belajar di luar kelas. Selain itu, dengan bantuan multimedia yang canggih seperti papan tulis interaktif, dan ipad, anak akan senantiasa termotivasi dan terlibat aktif untuk berpartisipasi di dalam kelas.

Selain belajar di dalam kelas, Small Stars juga mengajak anak-anak menggunakan bahasa Inggris sesuai konteks melalui kegiatan Life Club di mana mereka akan berinteraksi menggunakan bahasa Inggris dalam keadaan sebenarnya.

Bagi anak usia sekolah seperti SD, SMP atau SMA, EF juga memiliki program yang dirancang khusus sesuai perkembangan mereka. Tentunya tetap melibatkan guru profesional, kurikulum berstandar internasional, penggunaan teknologi dan multimedia serta beragam kegiatan menarik di dalam dan di luar kelas.

Untuk mendukung kemampuan anak berbahasa Inggris, daftarkan segera di EF English First selama periode 27 Januari - 13 Februari 2017 dan dapatkan harga khusus serta merchandise ekslusif EF.

EF English First Indonesia Kembali Menghadirkan Program RAF 201715-01-2017

RAF2017
Jakarta, Januari 2017- Mengulang kesuksesan dari tahun-tahun sebelumnya, EF English First Indonesia kembali menghadirkan program Recommend A Friend atau RAF di tahun 2017 ini. RAF memberikan kesempatan bagi para siswa aktif EF untuk mendapatkan hadiah bulanan maupun hadiah utama hanya dengan merekomendasikan teman untuk ikut kursus di EF English First.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana EF memberikan hadiah utama jalan-jalan ke luar negeri di penghujung periode, tahun ini EF memberikan hadiah utama secara berkala di tiap kuartal atau 3 bulan sekali. Sehingga kesempatan untuk menang hadiah utama jauh lebih besar dan menarik untuk seluruh siswa EF.

Selain hadiah utama yakni jalan-jalan ke luar negeri, EF juga memberikan 30 hadiah hiburan bulanan bagi perekomen terbanyak tiap bulannya. Hadiah hiburan terdiri dari gadget terkini, diskon kursus, voucher belanja, dan merchandise keren EF.

Bagaimana cara mengikuti RAF?
RAF dirancang sebagai program yang sepenuhnya berlandaskan digital, siswa cukup mengakses melalui website www.ef.co.id/raf kemudian mengisi iLab ID beserta password-nya. Setelah itu, mereka tinggal mengisi data diri teman yang ingin direkomendasikan. Proses selanjutnya, jika teman tersebut berhasil menjadi siswa EF maka siswa yang merekomendasikan otomatis akan menerima poin yang akan diakumulasikan untuk memperebutkan hadiah bulanan maupun hadiah utama.

"Melalui program ini diharapkan banyak siswa EF yang tertarik merekomendasikan temannya untuk mengikuti mereka belajar bahasa Inggris di EF sebagai lembaga kursus bahasa Inggris yang profesional dan berkualitas," ujar Iona Carina, Digital Marketing Manager EF Indonesia.

Bagi teman yang direkomendasikan, akan mendapatkan voucher diskon kursus sebesar Rp 200,000 yang bisa ditukarkan langsung saat melakukan pendaftaran di EF.

Menarik bukan? Ayo rekomendasikan teman sebanyak-banyaknya dan dapatkan hadiahnya!

Survei Global English Proficiency Index 2016 - EF EPI 201609-12-2016

EF EPI 2016
JAKARTA, 8 DESEMBER 2016 - EF mengumumkan hasil survei EF EPI dengan skor Indonesia 52.91, berada di posisi ke-32 dari 72 negara yang disurvei secara global. Ini merupakan survei terbesar yang mengukur kemampuan Bahasa Inggris negara di dunia & dianggap sebagai patokan internasional kemampuan Bahasa Inggris dewasa. Peringkat teratas negara di Asia ditempati Singapura, diikuti Malaysia & Filipina yang masuk 15 besar. Indonesia mendapat skor lebih rendah dari Vietnam yang berada di posisi ke-31.
EF EPI menghitung nilai rata-rata tingkat kemampuan berbahasa Inggris orang dewasa menggunakan data dari 2 tes bahasa Inggris EF yang berbeda. Tes I dapat diakses secara gratis di internet. Tes II adalah tes penempatan level yang digunakan oleh EF selama proses pendaftaran siswa baru. Kedua tes ini mencakup tata bahasa, kosakata, membaca & mendengarkan - dan hanya mempertimbangkan data dari negara yang setidaknya memiliki 400 peserta tes.

"EF EPI telah lama digunakan oleh banyak negara sebagai standar penting melihat kemampuan Bahasa Inggris," kata Steve Crooks, Direktur Penelitian Pendidikan & Pengembangan EF English First Global. "EF melihat Indonesia sebagai pasar penting bagi kursus Bahasa Inggris kami. Sebagai negara yang terus berkembang, meningkatkan kemampuan bahasa Inggris - baik lisan & tulisan menjadi penting untuk menarik investasi asing, perusahaan multinasional & menciptakan pekerjaan berbayar tinggi yang menjadi visi pemerintah Indonesia di masa depan melalui investasi bisnis dengan tingkat servis yang lebih baik."

Indonesia sebagai salah satu macan ekonomi Asia & merupakan negara terbesar keempat berdasarkan angka tenaga kerja telah secara progresif melakukan berbagai reformasi ekonomi & pendidikan dengan tujuan membuka sektor ekonomi lebih besar kepada investor asing. Namun, defisiensi tenaga kerja dengan kemampuan berbahasa Inggris yang besar menghambat kita dalam menarik investasi ekonomi, berperan sebagai hub kawasan perusahaan multinasional - yang lebih memilih negara tetangga seperti Singapura & Malaysia. "Kemampuan Bahasa Inggris merupakan aset penting untuk menarik investasi & modal asing. Bahasa Inggris adalah bahasa bisnis global. Ketika kemampuan Bahasa Inggris tidak memadai, tawaran pekerjaan jasa dengan upah tinggi yang ditawarkan perusahaan multinasional seringkali pindah ke negara dengan tenaga kerja multilingual."

Berly Martawardaya, ahli ekonomi senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF). "Kini globalisasi, urbanisasi & internet telah mengubah peran Bahasa Inggris secara dramatis selama 20 tahun terakhir. Bahasa Inggris menjadi keterampilan dasar bagi tenaga kerja. Kita tidak bisa berpuas diri & membiarkan negara tetangga mengungguli kita."
EF EPI disirkulasikan tiap tahun di 72 negara yang berpartisipasi secara global. Laporan ini mengidentifikasi area kunci untuk meningkatkan & menyusun strategi dalam mengembangkan kemampuan bahasa Inggris

 

BOOK A FREE CLASS

Nama  
Telepon   

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Alamat Email   
Usia  
  • 18+
  • 15-17
  • 10-14
  • 7-9
  • 3-6
Kota
Area
Hubungi Kami
 

 

Gratis Tes Penempatan

Nama  
Telepon   

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Alamat Email   
Usia  
  • 18+
  • 15-17
  • 10-14
  • 7-9
  • 3-6
Kota
Area
DAFTAR SEKARANG