Menu
buah tropis
Grammar and Vocabulary

Sudah Tahu Nama Buah Tropis dalam Bahasa Inggris?

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.09.29

Buah apa yang paling kamu suka? Buah tropis seperti nanas, pepaya dan sawo, atau buah seperti apel dan beri-berian? Hari ini, Tom mau mengenalkanmu dengan buah lokal sekaligus nama buahnya dalam bahasa Inggris. Sudah siap?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

EFriends, kamu suka makan buah tidak? Selain enak, buah juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatanmu. Bisakah kamu menyebutkan buah favoritmu?

Apakah kamu tahu kalau tidak semua buah bisa tumbuh di sembarang tempat? Ada buah yang hanya bisa tumbuh di iklim dingin. Sebaliknya, ada yang bisa tumbuh dengan baik di iklim panas.

Buah yang tumbuh baik di iklim panas biasanya adalah buah-buahan tropis. Apakah kamu tahu apa saja yang tergolong buah-buahan tropis? Cek daftar di bawah ini ya! Tom juga sudah menyertakan nama buah-buahannya dalam bahasa Inggris.

buah lokal

Agar kamu lebih mudah mengenali buah-buahan lokal ini saat pergi ke toko buah, Tom sudah buatkan poster lucu yang bisa kamu cetak dan tempel di dinding kamar.

Dari daftar buah di atas, mana saja yang sudah pernah kamu coba, EFriends? Kalau Tom sudah pernah mencoba semuanya! Kamu juga harus coba ya, karena buah-buahan tersebut rasanya manis dan segar!

Quiz time!

Selain buah-buahan di atas, masih banyak lho jenis buah tropis lain yang bisa kamu temukan di toko buah atau pasar swalayan. Apakah kamu bisa menyebutkan nama-nama buah tropis yang ada di bawah ini dalam bahasa Inggris?

rambutan
guava
duku
lychee
passionfruit

Bisakah kamu menyebutkan nama kelima buah di atas? Kalau bisa, kamu jago deh!

Mau tahu level kemampuan berbahasa Inggrismu tidak? Apakah kamu di level A1, atau B2? Yuk cari tahu lewat tes gratis di EF! Kuota terbatas setiap bulannya ya. Segera klaim kuotamu hanya dengan mendaftarkan nomor hp aktif pada form yang ada di halaman ini.

Selama tes, kamu akan dibimbing oleh guru professional EF dan akan mendapatkan arahan untuk meningkatkan levelmu. Tertarik mencoba? Yuk daftar segera!