Menu
public places dalam bahasa Inggris
Grammar and Vocabulary

Public Places dalam Bahasa Inggris

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.04.11

Hai! Apakah kamu sudah tahu apa yang dimaksud public place? Pasti tahu, kan? Karena setiap hari kita akan selalu melewati, bahkan berada di public places tersebut. Jadi, public places apa saja ya kira-kira?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Public places adalah tempat umum yang difungsikan untuk masyarakat atau khalayak umum. Mempelajari things in public places dalam bahasa Inggris ini sangat bermanfaat untuk menambah kosakata dan membantu saat ada orang asing yang bertanya letak tempat umum.

Oleh karena itu, yuk kita hafalkan kosakata di bawah ini dengan cermat! πŸ˜‰

1. Rumah sakit: Hospital

rumah sakit

Rumah sakit (hospital) adalah sebuah institusi pelayanan kesehatan yang menyediakan rawat inap, rawat jalan, hingga gawat darurat.

Things in hospital yang dapat kamu temukan di antaranya adalah hospital stretcher, stethoscope, scalpel, thermometer, cast saw, sterilizers, dan sebagainya.

2. Bioskop: Cinema

bioskop

Bioskop (cinema) adalah tempat yang kerap kita kunjungi untuk menonton pertunjukan film dari layar lebar. Things in cinema di antaranya adalah 3D glasses, drinks, popcorn, cinema tickets, hingga movie frame.

3. Bandara: Airport

bandara

Bandara atau bandar udara (airport) adalah public places yang digunakan sebagai tempat pesawat udara mendarat dan lepas landas. Beberapa fasilitas dalam airport yaitu gates, waiting area, passport control, dan check in facilities.

4. Stasiun Kereta Api: Railway Station

stasiun kereta api

Stasiun kereta api (railway station) juga merupakan public places yang digunakan sebagai fasilitas operasi kereta api untuk menaikturunkan penumpang di stasiun. Ketika berada di railway station kita akan menemukan tickets, shelter, passengers, toilet, notice board, railway tracks, dan lain-lain.

5. Kebun Binatang: Zoo

kebun binatang

Pasti kamu sudah pernah mengunjungi kebun binatang (zoo), kan? Hewan apa saja yang sudah kamu jumpai di sini? Kebun binatang ini juga merupakan public places yang berfungsi sebagai tempat hewan dipelihara dan dipertunjukkan kepada publik.

Nah di sini kita bisa melihat banyak sekali hewan seperti jerapah, gajah, kudanil, buaya, harimau, macan, monyet, dan lain-lain. Bahkan, kamu juga bisa loh memberi makan kepada hewan tertentu sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh petugas kebun binatang.

Kamu juga bisa menemukan nama binatang liar dalam bahasa Inggris di poster eksklusif dari EF. Download gratis di sini!

6. Kantor Polisi: Police Office

kantor polisi

Public places yang satu ini kerap dicari oleh setiap orang ketika berada di lokasi tertentu. Kantor polisi (police office) adalah kantor bagi polisi untuk mengerjakan urusan kepolisian.

Di sini kita bisa mengurus beberapa hal, termasuk melaporkan tindakan kriminal atau kejahatan yang terjadi pada saat itu.

Beberapa hal yang bisa kamu temukan di kantor polisi adalah cops (polisi), shackles (borgol), dan prison (penjara).

7. Pusat Olahraga: Gym/Sport Center

gym

Gym adalah salah satu tempat umum atau public places yang digunakan untuk melakukan kegiatan olahraga seperti senam, atletik, hingga kardio.

Di dalam gym kamu akan menemukan things in gym seperti training bench, dumbbell set, treadmill, stationary bicycle, barbell set, rowing machine, ellipticals, dan lain-lain. Β 

8. Toko Serba Ada: Department Store

Pasar

Toko seba ada (department store) sering disingkat sebagai toserba. Sesuai dengan namanya, toko ini menjual beragam produk yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari-hari. Public places ini berbentuk toko swalayan dan menjual barang dagangan eceran.

9. Tempat Istirahat: Rest Area

rest area

Ketika lelah dan jenuh saat berkendara maka kita akan mencari tempat istirahat atau rest area terdekat. Di public places ini adalah tempat untuk melepas lelah dan mengistirahatkan kendaraan setelah perjalanan jauh.

10. Apotek: Pharmacy

apotek

Apotek adalah sarana kefarmasian untuk meramu dan menjual obat berdasarkan resep dokter. Apotek (pharmacy) juga menjual barang medis dan merupakan tempat bagi apoteker melakukan praktik farmasi.

Hari ini kita sudah mempelajari 10 public places atau tempat umum dalam bahasa Inggris. Jika menurutmu kosakata ini masih kurang memperbanyak perbendaharaanmu, kamu juga bisa loh belajar dalam kelas demo GRATIS EF dengan hanya mengisi nomor telepon aktif pada formulir di halaman ini.

Sebelum kehabisan tempat, daftar sekarang yuk! πŸ˜‰