Menu
set menu fine dining
Grammar and Vocabulary

Set Menu Fine Dining yang Perlu Kamu Tahu!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.07.14

Tertarik untuk fine dining atau pernah mendengar istilah fine dining? Sebelumnya, tahukah kamu arti fine dining? Jika belum tahu, simak artikel di bawah ini ya! 

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Saat ini fine dining makin sering dibicarakan oleh banyak orang di sosial media. Tetapi, tidak sedikit juga orang yang belum mengetahui apa itu fine dining. Berikut sedikit penjelasan mengenai fine dining. 

Fine dining adalah sebuah restoran mewah yang menghidangkan makanan berkualitas tinggi dan lebih mengutamakan pelayanan pada tamu. Dibandingkan restoran pada umumnya, fine dining merupakan restoran yang memiliki konsep lebih formal. Pegawai yang bekerja pada restoran fine dining biasanya memakai seragam rapi dan lebih formal.

Bahkan, koki yang bekerja pada restoran fine dining merupakan koki profesional yang sudah berpengalaman loh!  

restoran fine dining

Untuk datang ke restoran fine dining kamu juga butuh persiapan. Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum datang ke restoran fine dining adalah reservasi, untuk fine dining kebiasaan ini adalah wajib dilakukan. Selanjutnya yang harus kamu siapkan adalah pakaian. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya fine dining merupakan restoran mewah dan pegawai yang bekerja pun memakai pakaian yang formal. Hal ini juga berlaku untuk para pengunjung restoran, jadi sesuaikan pakaianmu jika mau fine dining ya! 

pakaian fine dining

Restoran fine dining menyajikan set menu yang lengkap. Makanan yang disajikan dimulai dengan makanan pembuka, dilanjutkan dengan makanan utama, dan ditutup dengan makanan penutup. Menu yang disajikan pada restoran fine dining biasanya dalam porsi yang sedikit, tetapi disajikan dengan penyajian yang sangat menarik. Yuk, kita bahas secara detail set menu makanan fine dining yang perlu kamu tahu! 

Makanan Pembuka (Appetizer)

appetizer fine dining

Makanan pembuka atau biasa dikenal dengan appetizer merupakan makanan jumlah kecil yang biasanya disajikan sebelum memakan makanan utama. Makanan pembuka atau appetizer biasanya digunakan untuk merangsang nafsu makan sebelum makanan utama tersedia.

Makanan Utama (Main course)

main course fine dining

Makanan utama atau biasa dikenal dengan main course merupakan bagian terpenting dari fine dining. Makanan utama atau main course adalah hidangan yang porsi-nya akan lebih banyak dari makanan lain dan merupakan hidangan yang mengenyangkan. Biasanya makanan utama atau main course terbuat dari daging, ikan, nasi, pizza, salmon, dan lain sebagainya.

Makanan penutup (Dessert)

Set makanan fine dining terakhir adalah dessert. Makanan penutup atau biasa dikenal dengan dessert adalah makanan yang disajikan sebagai pencuci mulut. Makanan penutup ini biasanya memiliki rasa yang manis dan juga menyegarkan. Contohnya: ice cream, kue, pudding, cokelat, dan lain sebagainya.


Nah sekarang kamu sudah mengetahui set menu fine dining yang ada. Ingin fine dining tapi tidak ada teman? Jangan khawatir, gabung dalam Free Demo Class EF aja! Selain akan mendapatkan teman yang bisa di ajak fine dining, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris dengan guru profesional EF loh! metode pembelajarannya juga seru dan asyik.

Sebelum kehabisa tempat, daftar sekarang juga! 😉