Menu
cara merespon pertanyaan what's up
Reading and Writing

Respon Menarik untuk Pertanyaan What's Up

2020.07.09

Siapa di sini yang sering merasa bingung saat ingin merespon pertanyaan what's up? Di bawah ini terdapat beberapa cara yang menarik untuk merespon pertanyaan what's up. Penasaran? Yuk intip apa saja!

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan what's up? Pertanyaan ini digunakan sebagai sapaan non-formal seperti saat menyapa teman dan menanyakaan keadaan mereka. Sapaan ini akan sering kamu temukan ketika berteman dengan foreigner.

Karena seringnya mereka menggunakan what's up untuk menyapa, kamu perlu tahu apa saja respon yang menarik ketika ingin menjawab sapaan tersebut. Sehingga percakapan kamu nantinya tidak akan membosankan.

Mari simak berbagai respon menarik untuk pertanyaan what's up!

Not Much, You?

Ketika seseorang menyapamu dengan what's up, respon paling umum yang dapat kamu berikan adalah not much, you? Kamu bisa memberikan jawaban ini jika memang tidak ada hal menarik yang sedang terjadi.

My Blood Pleasure, Actually.

Nah, jika kamu mendapati sebuah pesan dari teman yang menanyakan what's up, dan kamu sedang tidak dalam kondisi yang baik untuk dapat berbicara dengan dia, maka jawablah dengan my blood pleasure, actually.

My Serotonin Levels After Seeing You

Biasanya jika seretonin levels seseorang dalam kondisi normal, maka ia akan merasa lebih bahagia. Kalau kamu sedang bahagia, bisa jawab pertanyaan what's up dengan kalimat ini.

Why, What did You Hear?

Seorang teman lama tiba-tiba mengirim pesan dan seketika kamu merasa aneh serta curiga kenapa ia menghubungimu. Tak perlu bingung, kamu bisa menjawabnya dengan why, what did you hear?.

The Sky

Jawaban ini merupakan penolong jika kamu tidak tahu harus merespon pertanyaan what's up seperti apa. Kamu bisa mencoba memberikan jawaban dengan the sky. Mungkin dari sesuatu yang aneh bisa membuat percakapan kamu dan dia menjadi lebih seru.

Your Time is Up

Kalau untuk respon yang ini, dapat kamu gunakan ketika sedang tidak ingin diganggu oleh orang lain. Misalnya ketika sedang sibuk, tidak punya waktu untuk mengobrol, dan banyak hal yang harus dikerjakan. Tapi ingat, gunakan hanya kepada teman dekat saja ya!

My Rent, My Bills, My Taxes

Berbeda dengan yang di atas, kali ini kamu bisa gunakan my rent, my bills, my taxes untuk memberi tahu jika saat ini kamu sedang memiliki banyak pikiran. Kalimat ini juga dapat kamu sesuaikan dengan kondisi kamu.

Nah, itu dia 7 respon menarik untuk pertanyaan what's up yang bisa kamu gunakan saat teman mengirim pesan. Tertarik untuk tahu lebih lanjut? Kamu bisa kunjungi artikel lainnya di reading and writing section.

Bukan hanya itu saja, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Penasaran? Segera isi nomormu pada kolom dibawah dan temukan jawabannya!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku