Menu
bimbel bahasa inggris
Education Advice

Rahasia Ikut Bimbel Bahasa Inggris yang Seru

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.03.12

Ingin mahir berbahasa Inggris tapi bingung mau ikut bimbel yang seru di mana? Worry not. Ben akan bongkar rahasianya melalui artikel di bawah.

Untuk menunjang kemampuan bahasa Inggris, tidak sedikit anak yang mengikuti bimbel atau bimbingan belajar. Namun, mungkin kamu kadang merasa bahwa bimbel yang diikuti malah hanya membuatmu bosan. Kira-kira, apakah ada cara untuk membuat bimbel yang kamu ikuti menjadi seru?

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Dalam rangka menemukan bimbel yang seru, salah satu indikatornya terlihat dari kualitas sumber daya manusia yang ada di tempat tersebut. Tidak hanya guru atau pengajar, melainkan segenap tim yang terlibat di bimbel. Bimbel yang berkualitas mensyaratkan guru yang mengajar mempunyai sertifikat mengajar bahasa Inggris yang kredibel dan memberikan pelatihan profesional secara rutin.

Selain unggul dari segi keterampilan, sumber daya manusia yang berkualitas dari sebuah bimbel tergambar dari kepribadian mereka dalam melayani siswa dan orang tua. Mereka akan membantu siswa dan orang tua mencapai tujuan dengan memuaskan, mulai dari memberikan pengajaran yang terbaik, memantau perkembangan siswa, hingga melaporkannya pada orang tua.

Menerapkan Sistem Belajar yang Konstruktif

Aktivitas belajar mengajar kerap kali didominasi oleh guru. Sistem seperti ini membuat siswa menjadi pasif karena mereka tidak mendapat kesempatan untuk unjuk diri. Dalam bimbel bahasa Inggris, cara yang demikian tidak boleh diberlakukan. Pasalnya, bahasa Inggris menuntut siswa untuk terus berlatih dan praktik. Maka dari itu, bimbel yang seru adalah yang menghadirkan sistem belajar yang interaktif. Di mana siswa menjadi subjek yang aktif dalam proses pembelajaran.

Dalam rangka memperlancar bahasa Inggris siswa secara pesat, bimbel yang seru menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dalam kegiatan belajar mengajar. Cara ini sangat efektif untuk membuat siswa jadi terbiasa dengan bahasa Inggris. Di samping itu, kepercayaan diri siswa untuk menggunakan bahasa Inggris juga secara serta merta akan meningkat.

Terakhir, metode belajar yang fun akan membuat siswa menikmati proses yang sedang dijalani sehingga menjalani bimbel jadi sesuatu yang seru. Siswa akan dengan mudah menyerap apa yang dipelajari karena ia merasa senang saat mempelajarinya.

Menciptakan Atmosfer Belajar yang Nyaman

bimbel

Suasana saat belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar. Oleh karenanya, bimbel yang seru pastinya menghadirkan suasana yang membuat siswa merasa nyaman selama proses pembelajaran berlangsung. Pertama, suasana secara fisik tercermin dari ruang kelas yang modern, laboratorium yang inovatif, dan sebagainya. Kedua, suasana non fisik yang terwujud pada hubungan yang setara antara satu sama lain, saling mendukung, dan hal-hal positif lainnya yang menunjang proses belajar siswa berjalan dengan baik dan kemampuannya berkembang dengan cepat di tempat bimbel.

Kombinasi kegiatan belajar-mengajar yang tepat

ruang belajar

Kalau kamu belum tahu, kini saatnya Ben membocorkan bahwa EF merupakan paket komplit dari tiga rahasia bimbel seru di atas. Dengan memadukan guru yang profesional, metode yang unik, dan lingkungan belajar yang nyaman, belajar bahasa Inggris di EF akan membuatmu semakin mencintai dan jadi terampil dalam berbahasa Inggris.

Promo Kursus Seru

learning english

Bagi kamu yang ingin menjajal serunya belajar bahasa Inggris di EF, kami punya kabar gembira, nih! Terdapat short course dari EF dengan promo khusus buat kamu. Short course merupakan program jangka pendek yang dirancang untuk meningkatkan kemampuanmu dalam waktu 5-6 minggu saja. Berikut program-program yang bisa kamu pilih:

1. Storytellers (untuk Usia 3-9 tahun)
Program storytellers berfokus pada proses belajar seru melalui cerita favorit yang menarik. Melalui kegiatan-kegiatan yang interaktif di program ini, kamu akan belajar dan mempraktikkan tata bahasa dasar dalam bahasa Inggris. Kamu juga akan berlatih membangun kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris melalui ritme, intonasi, dan irama. Hasil yang hendak diwujudkan nantinya adalah pengembangan kreativitas dan kepercayaan diri siswa dalam berbahasa Inggris.

2. Phonics (untuk Usia 4-9 tahun)Program Phonics diarahkan untuk membangun empat kemampuan dasar dan keterampilan dalam berbahasa Inggris, yakni listening, reading, speaking, dan writing. Jika mengikuti program ini, siswa akan banyak berlatih untuk meningkatkan kemampuan membaca. Siswa juga akan diajak untuk mengerti teknik membaca yang tepat melalui kata-kata baru dalam bahasa Inggris. Pembelajaran bahasa Inggris dilangsungkan secara menarik melalui stimulasi yang dikemas dalam kegiatan interaktif.

3. Speak Up! (untuk Usia 9-18 tahun/SMA)
Bila kamu ingin pandai dan percaya diri dalam berbahasa Inggris, maka Speak Up! adalah program yang mesti kamu coba. Program ini didesain untuk mengembangkan kemampuan berbicaramu dalam diskusi dengan bahasa Inggris. Ada topik beragam yang sesuai dengan kesukaanmu untuk didiskusikan. Tidak lupa, selama belajar penggunaan grammar atau tata bahasa secara baik dan benar amat ditekankan. Setelah mengikuti program ini, kamu akan jadi percaya diri untuk berbicara dalam bahasa Inggris di depan umum.

Tertarik? Ketuk tombol pink di bagian bawah laman ini untuk mendaftar!

Ben Small Stars
Author
Ben