Menu
solar system
Grammar and Vocabulary

Planet di Tata Surya Kita dalam Bahasa Inggris

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.07.11

Tahukah kamu ada berapa banyak planet yang ada di tata surya kita? Sudahkah kamu mengenal nama-nama planet tersebut? Jika belum, yuk kita belajar bersama mengenal nama-nama planet yang ada di tata surya atau solar system dalam bahasa Inggris!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Sebelum kita mengenal nama-nama planet, mari kita mengenal tata surya terlebih dahulu. Apakah yang dimaksud dengan tata surya? Tata surya atau solar system adalah kumpulan benda-benda di angkasa yang membentuk suatu sistem dengan mengorbit mengelilingi matahari. Salah satu benda yang berada pada tata surya adalah planet.

Berdasarkan data Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA), ada delapan planet yang ada pada tata surya. Planet tersebut adalah Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.  

Lalu, tahukah kamu nama-nama planet tersebut dalam bahasa Inggris? Let’s check this out!

nama-nama planet bahasa inggris
  • Mercury (Merkurius) 

Merkurius atau Mercury merupakan planet terkecil pada tata surya dan merupakan planet paling dekat dengan matahari. Ukuran Merkurius hanya setengahnya ukuran Bumi.

planet merkurius Inggris
planet venus Inggris
  • Venus (Venus) 

Venus merupakan planet kedua dari matahari dan planet terdekat dari Bumi. Venus seringkali disebut sebagai kembaran Bumi dikarenakan kepadatan dan ukuran yang sangat mirip.

  • Earth (Bumi) 

Bumi atau Earth merupakan planet yang kita tinggali saat ini. Bumi merupakan satu- satunya planet yang diketahui sejauh ini yang ditempati oleh makhluk hidup. 

planet bumi Inggris
planet mars Inggris
  • Mars (Mars) 

Mars merupakan planet keempat dari matahari. Mars merupakan planet yang berdebu, dingin, dan gurun dengan atmosfer yang sangat tipis 

  • Jupiter (Jupiter) 

Jupiter merupakan planet kelima dari matahari dan merupakan planet terbesar pada tata surya. Besar planet Jupiter adalah dua kali lebih besar dari gabungan semua planet pada tata surya. 

Planet Jupiter Inggris
Saturn Saturnus
  • Saturn (Saturnus) 

Saturnus atau Saturn merupakan planet keenam dari matahari dan merupakan planet terbesar kedua pada tata surya. Saturnus terkenal dengan memiliki cincin yang tersusun atas bongkahan es dan batu. 

  • Uranus (Uranus) 

Uranus merupakan planet ketujuh dari matahari dan merupakan planet ketiga yang memiliki diameter terbesar pada tata surya.  

Planet Uranus Inggris
Planet Neptune Neptunus Inggris
  • Neptune (Neptunus) 

Neptunus atau Neptune merupakan planet kedelapan dan merupakan planet paling jauh pada tata surya. Neptunus merupakan satu-satunya planet yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Nah, bagaimana? Mudah bukan? Saat ini kamu sudah berhasil mengenal nama-nama planet di tata surya dalam bahasa Inggris loh! Apakah kini perbendaharaan kosakata bahasa Inggrismu sudah meningkat? Yuk, kumpulkan lebih banyak kosakata lainnya dalam artikel EF Blog! 

Penasaran dengan kosakata bahasa Inggris yang lain? Jangan lupa daftar Free Demo Class EF ya! Selain bisa menambah perbendaharaan kosakata dalam bahasa Inggris, kamu juga akan mendapatkan pengalaman seru bersama teman-teman dan guru yang super profesional loh! Tunggu apalagi? Daftar sekarang juga yuk! 😉