Menu
museum

IKUTI PERJALANAN TOM MENGELILINGI MUSEUM INDONESIA!

Tahukah kamu bahwa terdapat banyak sekali museum di Indonesia? Misalnya museum di Jakarta, museum di Yogyakarta, Makassar, dan banyak sekali di kota-kota lainnya. Tom yang penasaran berniat untuk mengelilingi tempat-tempat bersejarah tersebut. Lalu, apa saja yang ditemukan Tom di dalam museum?

Selain menampilkan objek-objek unik, museum juga menyimpan banyak saksi bisu akan sejarah yang terjadi, loh! Banyak cerita yang terabadikan di sana. Misalnya saja, tentang kemerdekaan Indonesia, kerajaan-kerajaan kuno, bahkan hingga warisan dari zaman prasejarah.

Siap dengan tas punggungnya, Tom Thunder akan memulai petualangannya melihat museum-museum di Indonesia! Ikut Petualangan Keliling Museum bareng Tom Thunder, yuk!

tom
apa itu museum

Tom the Wanderer!

Mengenakan topi selayaknya seorang Wanderer, Tom tiba di dua museum unik yang memiliki koleksi-koleksi bersejarah!

Museum Layang-Layang Indonesia

museum layang-layang

Koleksi Layangan yang ada di Museum Layang-Layang bermacam-macam. Mulai dari layangan berbentuk kecil hingga yang paling besar, baik dari dalam Negeri ataupun Luar Negeri, sehingga yang memiliki beragam cerita. Yuk, lihat bersama!

Ada layangan presiden!

Museum Nasional Indonesia

tengkorak di museum nasional indonesia

Museum Nasional atau Museum Gajah yang menyajikan banyak temuan arkeologi atau koleksi berharga. Mulai dari patung, arca, prasasti, candi, dan lain-lain. Kamu juga bisa melihat banyak tanda sejarah di Indonesia, loh!

apa itu museum

Tom the Explorer!

Kini Tom menjadi seorang EXPLORER! Ia mengelilingi museum yang berisikan koleksi dan catatan sejarah yang penuh makna!

Monumen Yogya
Kembali

monumen yogya kembali

Monumen ini memiliki banyak galeri dan museum yang menceritakan tentang kisah kebangkitan Indonesia. Kamu bisa menyaksikan diorama-diorama yang menceritakan sejarah Indonesia serta peninggalan para pahlawan. Lihat, yuk!

Galeri Nasional
Indonesia

galeri nasional Indonesia

Kamu bisa melihat keindahan seni karya seniman Indonesia dalam sebuah perjalanan yang menyusuri waktu. Galeri ini memamerkan banyak karya yang sarat akan makna dan akan mencuri napasmu. Mari kita simak bersama-sama!

Nantikan petualangan Tom selanjutnya!

Kamu ingin berpetualang sambil belajar bahasa Inggris bareng, Tom?

IKUT KELAS DEMO GRATIS SEKARANG, YUK!*

Incorrect phone number

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Terakhir diperbarui: 15 Juni 2022