Menu
tang twister
News and Lifestyle
2020.05.27

Coba ucapkan kalimat ini dengan cepat dan berulang: โ€œOn a light night like tonight.โ€ Heheโ€ฆberhasilkah kamu mengucapkannya dengan benar? Permainan kata seperti ini biasa dikenal dengan nama tongue twister. Yuk, cari tahu lebih banyak mengenai tongue twister.

Apa itu Tongue Twister?

Tongue Twister merupakan permainan kata dengan pengucapan frase yang secara sengaja dibentuk dari kata-kata tertentu agar sulit di-artikulasikan atau diucapkan. Jika kamu salah mengucapkan kata-kata dalam kalimat ini biasanya menghasilkan kalimat yang lucu atau justru lidah-mu seperti terbelit.

Tongue twister bisa jadi cara seru buat melatih dan meningkatkan pengucapan kata dalam bahasa Inggris. Ini juga dapat membantumu meningkatkan aksen melalui alliteration atau pengulangan pada satu bunyi. Permainan ini nggak cuma buat anak-anak tapi juga banyak digunakan oleh para aktor, politikus dan public speaker dalam melatih kejelasan berbicara.

Nah, waktunya bermain dan melatih pengucapan bahasa Inggrismu bersama kami. Ucapkan kalimat di bawah dengan cepat dan usahakan kamu mengucapkan tiap katanya dengan benar. Kalau kamu bisa menguasainya, dijamin kamu jadi lebih percaya diri dan berbicara dengan artikulasi yang jelas sekarang.

Peter Piper

Peter Piper picked a peck of pickled peppers.
Did Peter Piper pick a peck of pickled peppers?
If Peter Piper picked a peck of pickled peppers,
Whereโ€™s the peck of pickled peppers Peter Piper picked?

She Sells Sea-Shells

She sells sea-shells on the sea-shore.
The shells she sells are sea-shells, Iโ€™m sure.
For if she sells sea-shells on the sea-shore
Then Iโ€™m sure she sells sea-shore shells.

Woodchuck

How much wood would a woodchuck chuck if a woodchuck could chuck wood?
He would chuck, he would, as much as he could, and chuck as much wood as a woodchuck would if a woodchuck could chuck wood.

Night light

Youโ€™ve no need to light a night-light on a light night like tonight?
For a night-lightโ€™s lightโ€™s a slight light, and tonightโ€™s a night thatโ€™s light.
When a nightโ€™s light, like tonightโ€™s light,
It is really not quite right,
To light night-lights with their slight lights,
On a light night like tonight.

Bagaimana? Apakah sudah fasih mengucapkan tongue twister di atas? Kalau belum jangan menyerah dan terus berlatih yah! Selamat Mencoba.