Menu
EF English First

Penggunaan One, Each, dan Very dalam Bahasa Inggris

grammartata bahasa
2020.04.17

Untuk menunjukan sebuah jumlah dalam dialog bahasa Inggris, kita bisa menyebut sebuah benda menjadi benda bersifat tunggal maupun benda bersifat jamak. Pastinya tunggal hanya sendiri atau satu. Sedangkan benda bersifat jamak memiliki jumlah lebih dari satu, bisa dua bahkan ribuan. Pada umumnya kamu bisa menggunakan one, each, dan very ketika menunjukan sebuah jumlah dalam bahasa Inggris.

Di bawah ini terdapat beberapa cara dalam penggunaan one, each, dan very.

ONE, EACH, DAN EVERY

Kata one, each, dan every digunakan untuk menunjukan jumlah tunggal sebuah kata benda dalam bahasa Inggris. One, each dan every diikuti oleh singular count nouns (kata benda tunggal yang bisa dihitung) bukan kata benda jamak atau kata benda yang tidak bisa dihitung.

Contoh:
1. One student was late to class.
2. Mrs. Hoover gave a present to each child.
3. It’s impossible for one human being to know every language in the world.

ONE OF, EACH OF, DAN EVERY OF

Sedangkan one of, each of, dan every of terjadi sebaliknya. Ketiga hal ini selalu diikuti oleh specific plural count nouns (kata benda jamak yang bisa dihitung dan lebih spesifik) bukan kata benda tunggal ataupun kata benda yang tidak bisa dihitung.

Contoh:
1. Only one of the girls in the sixth-grade is on the soccer team.
2. Each one of your suitcases will be checked when you go through customs.
3. Every one of the students has a schedule.

PERBEDAAN DAN PERSAMAAN

Perbedaan every one dengan everyone adalah jika every one digunakan untuk menunjukan jumlah sedangkan everyone digunakan untuk indefinite pronoun seperti everybody. Kata Each dan every memiliki persamaan makna. Keduanya memiliki arti "setiap". Namun, penggunaan keduanya berbeda. Jika each digunakan ketika pembicara berpikir mengenai satu orang atau satu benda, maka every digunakan ketika si pembicara menyatakan keseluruhan.

Meskipun untuk mengatakan secara keseluruhan, harus tetap diingat kata benda setelah every harus menggunakan kata benda tunggal dan tidak boleh menggunakan kata benda jamak kecuali ditambah of setelahnya.

contoh:
1. Each student has a schedule. Mary has a schedule. Tony has a schedule.
2. Every student has a schedule = All of the students have a schedule.