Menu
surat pena bahasa inggris
Reading and Writing

Menulis Surat Pena dalam Bahasa Inggris dan Contohnya

2021.07.29

Apakah kamu tahu apa itu sahabat pena? Nah, sahabat pena adalah orang yang berkomunikasi dengan cara saling tukar menukar surat. Seringkali sahabat pena belum pernah bertemu satu sama lain karena lokasi yang berjauhan sehingga saling berkabar menggunakan surat.

Kegiatan menulis surat bisa menjadi kegiatan yang seru, lho! Apalagi jika kamu memiliki sahabat pena yang tersebar di seluruh dunia. Artikel di bawah ini akan memberikan beberapa contoh surat pena dalam bahasa Inggris, yuk kita simak bersama!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Surat Pena untuk Menanyakan Kabar

Hi, Mel.

I am sorry it took me so long to write. I have been really busy with school. How are things with you?  I hope you and your family are well. Anyway, I was wondering how your grade is? Do you start school soon? I hope you get good grades in your class. Please tell me everything in the next letter.

Looking forward to hearing from you.

Best wishes,

Zap.

Surat Pena untuk Mengucapkan Selamat

Hello Ben,

How are you today? I hope you are doing well, I am also fine here.

I’m very happy to hear that you got the 1st rank in your class.

I would like to congratulate you as your hard work this semester paid off. I know you must have put in a lot of effort and finally you’ve achieved what you wanted.

I hope you keep up your hard work and once again congratulations for your achievement. Please write back soon!

Your friend,

Vic.

Surat Pena untuk Mengucapkan Cepat Sembuh

Dear Roddy,

Hi there, how are you? I hope this letter will find you and your family in good health and spirits.

I’m very sad to read about your last letter. I am sorry that you are not feeling well. I am looking forward to hearing about your recovery in the coming days and visiting you as you start to feel even better. I am praying that you recover fully and quickly. Please let me know if you need anything.

Have a speedy recovery!

Kev.

Nah, itu dia tiga contoh menulis surat pena kepada teman. Sekarang kamu bisa mulai untuk mencari sahabat pena dan saling berkirim surat dengan mereka. Berkirim surat pena bahasa Inggris dengan teman bisa sekaligus melatih kemampuan reading dan writing kamu, lho! Wah, belajar bahasa Inggris jadi terasa menyenangkan ya!

Terutama untuk kamu yang ingin mencari sahabat pena dari luar negeri, kamu perlu mempersiapkan writing bahasa Inggrismu agar bisa berkomunikasi dengan baik. Di EF, kamu bisa melatih itu semua dan pastinya kemampuan bahasa Inggrismu akan meningkat.

Psst, saat ini EF ada FREE Demo Class yang bisa kamu dapatkan dengan mengisikan nomor telepon pada voucher di halaman ini.

Jadi, apalagi yang kamu tunggu?

Sampai jumpa di kelas!

*Syarat dan Ketentuan berlaku
*Promo terbatas