Menu
cara memesan tiket pesawat dalam bahasa inggris
Listening and Speaking

Memesan Tiket Pesawat dalam Bahasa Inggris

2020.04.15

Kota mana yang ingin kamu kunjungi saat liburan? Apa kamu suka berpergian keluar kota dengan pesawat? Jika kamu ingin berpergian dengan pesawat, kamu bisa mempraktikkan cara memesan tiket pesawat dalam bahasa Inggris seperti di bawah ini. Yuk kita simak dialognya.

Liburan menjadi aktivitas favorit bagi semua orang ketika waktunya tiba. Liburan terasa berkesan saat kita melakukan kegiatan menyenangkan bersama orang-orang terdekat kita. Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan saat liburan, travelling menjadi salah satu contoh kegiatan liburan yang menyenangkan.

Travelling merupakan sebuah perjalanan yang membawa kita ke tempat baru atau destinasi baru. Tujuan dari travelling setiap orang berbeda-beda, ada yang ingin sekedar refreshing, menikmati pemandangan yang indah, belajar di lingkungan baru, sampai mencicipi kuliner khas yang ada di suatu tempat.

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Beberapa dari kita biasanya travelling menggunakan transportasi pesawat. Jika menggunakan transportasi pesawat, pertama-tama yang perlu dilakukan yaitu memesan tiket pesawat. Di sini kamu bisa belajar mempraktikkan cara memesan tiket melalui travel agent dalam bahasa inggris.

Jadi ayo kita simak percakapan memesan tiket pesawat di bawah ini!

memesan tiket pesawat bahasa inggris

Travel Agent (TA): Good Afternoon. This is Andri Travel Agent, may I help you?

(Selamat siang. Dengan Andri Travel Agent, ada yang bisa saya bantu?.)

Dira (D): Good afternoon. I would like to book a morning flight ticket to Australia for April 17th, 2021. Is there any seat available?

(Selamat siang. Saya ingin memesan tiket pesawat penerbangan pagi ke Australia untuk tanggal 17 April 2021. Apakah masih ada yang kosong?)

Travel Agent: Well, please kindly wait! I'm going to check the dates for you. Oh, my apology, all morning flights on April 17th, 2021 are fully booked. But there is one seat available at 20.05 by Blue Sky Airlines if you still need a flight on that date.

(Baik, mohon tunggu sebentar saya akan cek tanggal tersebut untuk anda. Oh, saya mohon maaf, seluruh penerbangan pagi pada tanggal 17 April 2021 sudah penuh. Namun, masih ada satu kursi yang tersedia pada pukul 20.05 dengan penerbangan Blue Sky Airlines jika Anda masih membutuhkan penerbangan pada tanggal itu.)

Dira: That is fine.

(Itu tidak masalah.)

Travel Agent: For the registration purpose, may I have your name, Miss?

(Untuk keperluan registrasi, bolehkan anda menyebutkan nama anda, bu?)

Dira: Yes. Dira. D-I-R-A
(Baik. Dira. D-I-R-A)

Travel Agent: Okay it is done, Miss Dira. We have booked the ticket for April 17th 2021 at 20.05 by Blue Sky Airlines. Please complete the payment for the ticket before April 16th  2021 at 14.00. You may visit our office for the payment. Is there anything else I can help you, Miss?

(Baik, Bu sudah selesai Ibu Dira. Kami sudah memesan tiket untuk 17 April 2021 pukul 20.05 dengan penerbangan Blue Sky Airlines. Mohon selesaikan pembayaran tiket sebelum 16th  April 2021 pukul 14.00. Silahkan datang ke kantor kami untuk pembayarannya. Ada yang bisa saya bantu lagi, bu? )

Dira: No, thank you. I will drop by at 12.00 tomorrow.

(Tidak, terima kasih. Saya akan datang pukul 12.00 besok).

Travel Agent: Well Thank you for your booking, Miss. Good Afternoon.

(Baik, terima kasih atas pemesanannya, Bu. Selamat siang.)

Dira: You’re welcome. Good Afternoon. (Terima kasih kembali. Selamat siang.)

Setelah membaca percakapan di atas, apakah kamu sudah mengerti cara memesan tiket pesawat?

Praktik tadi sangat berguna apabila kamu sedang berliburan di luar negeri loh. Selain dialog diatas, kamu juga bisa belajar bahasa inggris lebih dalam bersama EF. Karena EF bisa membantu kamu lebih percaya diri saat berbahasa inggris. Dalam kegiatan belajar mengajar, EF tidak hanya mengajarkan teori saja melainkan praktik juga. Tujuannya agar kamu bisa dengan mudah dan cepat dalam berbahasa inggris.

EF sedang ada diskon spesial buat kamu yang ingin mendaftar di bulan ini loh. Kamu dapat mencoba pengalaman belajar bahasa inggris dengan menyenangkan. Jadi tunggu apalagi, wujudkan mimpi kamu bersama EF!