Menu
ramadhan dalam bahasa inggris
Reading and Writing

Kalimat Menyambut Ramadhan dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.04.09

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setiap umat Muslim selalu bersuka cita ketika menyambut datangnya Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan memiliki keutamaan untuk umat Muslim karena merupakan kesempatan untuk meningkatkan ketakwaan.

Saat bulan Ramadhan umat Muslim menjalani puasa selama kurang lebih 29-30 hari, dari terbit nya fajar hingga tenggelam nya matahari. Selama berpuasa umat Muslim yang beribadah dan berdoa akan mendapatkan pahala yang berlimpah daripada bulan-bulan lainnya. Selain itu, umat Muslim biasanya mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan tertentu.

Kegiatan selama Bulan Ramadhan biasanya memilki keunikan tersendiri. Selain beribadah seperti shalat tarawih berjamaah di Masjid, tentunya ada kegiatan lain yang membuat bulan Ramadhan semakin meriah. Kegiatan-kegiatan itu antara lain buka bersama keluarga atau teman-teman dan juga mencari takjil sebelum berbuka puasa.

Memasuki bulan Ramadhan, kita hendaknya memberikan ucapan kepada keluarga, kerabat, atau teman-teman. Ucapan ini diberikan supaya menciptakan suasana damai dan tentram di antara setiap orang di bulan Ramadhan. Nah, bagi kamu yang ingin memberi ucapan di bulan Ramadhan, yuk simak kalimat-kalimat ucapan dalam Bahasa Inggris di bawah ini!

  • We have finally arrived at the holy month of Ramadan 1442H, I’m wishing you blessings and clemency. May Allah forgive all our sins.

(Akhirnya kita tiba di bulan suci Ramadan 1442h, aku berdoa agar kamu selalu diberikan rezeki dan ampunan. Semoga Allah mengampuni semua dosa kita.)

  • May Allah give us patience and enlightenment in the 4 weeks of fasting. Ramadan Mubarak!

(Semoga Allah memberikan kita kesabaran dan pencerahan dalam 4 minggu berpuasa. Ramadan Mubarak!)

  • Thank Allah for blessing us with another month of holy Ramadhan so we will have the chance to get closer to Him. Ramadan Kareem Mubarak!

(Berterima kasih pada Allah yang telah memberi kita bulan suci Ramadan sehingga kita mempunyai kesempatan untuk mendekatkan diri padaNya. Ramadan Karim Mubarak!)

  • Let's bring the best of us to Ramadhan and use this holy month to do more good deeds and spread kindness to each other.

(Mari kita membawa diri kita ke arah yang paling baik pada Ramadan ini dan gunakan bulan Suci ini untuk melakukan lebih banyak kebaikan dan menyebarkan kebaikan ke sesama.)

  • Happy fasting! Marhaban ya Ramadan.

(Selamat berpuasa! Marhaban yaa Ramadan)

  • Happy fasting for all Muslims in this holy month of Ramadan.

(Selamat menunaikan ibadah puasa untuk semua umat muslim di bulan suci Ramadan ini)

  • May this Ramadan give us more blessing.

(Semoga Ramadan kali ini memberikan kita berkah yang berlebih)

  • Ramadan is coming! Let's get prepared to do more good deeds so we can have the grace of Allah.

(Ramadhan akan tiba! Mari kita persiapkan diri untuk melakukan kebaikan untuk meraih rahmat Allah SWT)

  • May this Ramadan be full of blessings. Happy fasting!

(Semoga Ramadhan ini penuh berkah. Selamat menunaikan ibadah puasa!)

  • Happy fasting and wish you all the blessing in this holy month.

(Selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga anda mendapatkan berkah di bulan suci ini.)

  • Marhaban yaa Ramadhan. May the blessing of Ramadan enlighten our hearts and our soul.

(Marhaban yaa Ramadhan. Semoga berkan Ramadhan selalu menerangkan hati dan jiwa kita.)

  • May Allah grant us all the blessings in this holy month. Happy fasting!

(Semoga Allah memberi kita segala berkah-Nya di bulan suci ini. Selamat menunaikan ibadah puasa!)

  • Marhaban yaa Ramadan. In this holy month, let us cleanse ourselves from any wrongdoings and seek Allah's blessing.

(Marhaban yaa Ramadhan. Di bulan suci ini, marilah kita berbenah diri dan mencari berkah Allah SWT.)

  • Marhaban yaa Ramadhan for all Muslims. Let us welcome this fully blessed month of Ramadan with peacefulness and gratitude.

(Marhaban yaa Ramadhan untuk seluruh umat muslim. Marilah kita sambut bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan kedamaian dan rasa syukur.)

Bagaimana, cukup banyak bukan ucapan yang bisa kamu sampaikan ke teman-teman, kerabat, atau keluarga? Dari penjelasan ini kamu bukan hanya dapat menemukan variasi ucapan selamat berpuasa, tetapi juga belajar bagaimana cara mengucapkannya dalam Bahasa Inggris.

Selain beberapa contoh di atas, masih banyak cara memberi ucapan-ucapan dalam Bahasa Inggris. Kalau kamu punya cara sendiri untuk memberi ucapan tetapi bingung menerjemahkan ke Bahasa Inggris, kamu bisa belajar bersama EF! Selain belajar cara-cara menyampaikan ucapan, kamu akan belajar lebih banyak lagi cara berbahasa Inggris dengan cara yang seru bersama guru berpengalaman dan metode-metode seru.

Selain mengisi bulan Ramadhan kamu dengan beribadah, kamu juga bisa mengisi kegiatan dengan belajar Bahasa Inggris di EF. Selama Ramadhan, EF punya diskon spesial untuk kamu yang mau bergabung loh! Jadi tidak perlu ragu lagi, ayo belajar Bahasa Inggris seru bersama EF di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Sampai jumpa di kelas!

*S&K berlaku

Ben Small Stars
Author
Ben