Menu
Contoh percakapan bahasa Inggris di sekolah dan kampus
Listening and Speaking

Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Sekolah dan Kampus

Ben Small Stars
Author
Ben
2022.01.06
ben-imaga

Berbicara bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari merupakan langkah dasar yang bisa dilakukan untuk menambah kosakata baru bahasa Inggris. Kegiatan tersebut bisa berupa interaksi dengan keluarga, teman, maupun guru di kelas. Lalu, bagaimana percakapan bahasa Inggris di sekolah dan kampus?

Topik dalam setiap percakapan di sekolah maupun di kampus tidak akan jauh dari pembicaraan tentang pekerjaan rumah, liburan sekolah, tugas kelompok, dan tanya jawab antar murid maupun dengan guru dan dosennya atau bahkan ucapan perpisahan ketika akan meninggalkan kampus atau yang semisalnya.

Berikut contoh percakapan bahasa Inggris di sekolah dan artinya yang bisa kamu pelajari!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Percakapan bahasa Inggris di sekolah tentang “First day at school”

percakapan bahasa inggris hari pertama di sekolah

Rosa: Ben, I can't believe it's our first day at school! (Ben, aku tidak percaya ini adalah hari pertama kita di sekolah!)

Ben: Yeah! What an amazing first day. I can't wait to meet our friends in the class (Ya! Hari pertama yang sangat luar biasa. Aku tidak sabar untuk menemui teman-teman di kelas)

Rosa: By the way, do you know the teacher who will be our homeroom teacher? (Oh iya, apakah kamu sudah mengenal guru yang akan menjadi wali kelas kita?)

Ben: I read on the bulletin board that Mrs. Jennie will be our homeroom teacher (Aku membaca di papan pengumuman bahwa Mrs. Jennie yang akan menjadi wali kelas kita)

Kate & Lou: Hello, guys! (Hello, teman-teman!)

Ben: Hi! Do you guys study here too? (Hai! Apakah kalian juga sekolah di sini?)

Kate: Right! We're going to the same class as you and Rosa (Benar! Kami akan satu kelas dengan kamu dan Rosa)

Rosa: Yay, nice to see you guys here again! (Yay, senang bertemu dengan kalian lagi di sini!)

Percakapan bahasa Inggris di sekolah tentang “Homework”

percakapan di kelas

Teacher: Even though tomorrow is the weekend. Don't forget to do your homework, everyone! (Meskipun besok adalah weekend. Jangan lupa untuk kerjakan tugas di rumah ya)

Students: Yes sir! (Baik pak!)

Teacher leaves the class (Guru keluar dari kelas)

Joshua: Excuse me friends, before we go home can I say something? (Maaf teman-teman, sebelum kita pulang apakah saya boleh berkata sesuatu?)

Ben: Sure. What do you want to say, Jo? (Tentu saja, ada apa Jo?)

Joshua: Riana will go to school on Monday. As you may already know, she has been sick for a week. So, can any of you come to her house to tell her about this assignment? (Riana bisa ke sekolah hari Senin. Mungkin kalian sudah tahu dia telah sakit seminggu ini. Apakah di antara kalian ada yang bisa ke rumahnya untuk memberitahukan tugas ini?)

Kate: I can do it! (Aku bersedia)

Joshua: Thanks, Kate! (Terima kasih, Kate!)

Joshua: Her mother said that she will get better tomorrow (Ibunya bilang besok dia sudah kembali sehat)

Lou: How about we ask her mother for permission to do the housework together? I think she must need some help since she's been missing lessons for a week (Bagaimana jika kita meminta izin kepada ibunya untuk mengerjakan pekerjaan rumah di rumahnya bersama-sama? Aku rasa dia pasti butuh bantuan karena telah tertinggal pelajaran selama satu minggu)

Joshua: Good idea! I'll try to ask her mother for permission (Ide yang bagus! Aku akan mencoba untuk minta izin ke ibunya)

Percakapan bahasa Inggris di kampus tentang “Holiday time!”

percakapan bahasa inggris di kampus

Annisa: Yay! Finally, the exams are over. Now it's time for us to enjoy holidays (Yay! Akhirnya ujian telah berakhir. Sekarang waktunya kita untuk menikmati liburan)

Doni: I think I didn't do the exams well (Aku rasa, aku tidak menjawab soal ujian dengan baik)

Annisa: It's okay, we've tried our best. Whatever the results, we can use them as our evaluation in the future (Tidak apa, kita sudah berusaha dengan maksimal. Apa pun hasilnya nanti bisa kita jadikan sebagai bahan untuk evaluasi di ujian berikutnya)

Doni: Thank's Annisa. By the way, where are you planning to go this holiday? (Terima kasih Annisa. Oh iya, liburan kali ini kamu berencara untuk pergi ke mana?)

Annisa: I'm going to visit Grandma's house in Canada. How about you? (Aku akan mengunjungi rumah nenek di Canada. Bagaimana denganmu?)

Doni: I don't have any plans to go on vacation. I saw on the bulletin board that there will be a scientific essay competition and the winner can go to Japan. So, I want to use this vacation time to practice scientific writing with my team and teacher (Aku tidak ada rencana untuk pergi berlibur. Aku sempat melihat di papan pengumuman bahwa akan diadakan lomba karya ilmiah dan pemenangnya bisa pergi ke Jepang. Jadi, aku ingin memanfaatkan waktu liburan ini untuk berlatih menulis ilmiah dengan tim dan dosen pembimbing)

Annisa: That's cool! I hope you will have a good time! (Itu keren! Kuharap kau akan punya waktu menyenangkan di sana! 😉 )

Doni: Thank you, and enjoy your holiday in Canada! (Terima kasih dan selamat menikmati liburanmu di Kanada!)

Bagaimana? Apakah kini kamu sudah dapat melatih percakapanmu di sekolah dan kampus?

Apakah kamu tahu? Kamu juga bisa belajar percakapan bahasa Inggris di sekolah dan kampus dengan bergabung di kelas demo GRATIS EF. Cara mendapatkan kelas gratis yaitu dengan mengisi nomor kamu pada formulir yang tersedia di halaman ini. Setelah itu, kamu akan dihubungi kembali untuk verifikasi.

Jika sudah ter verifikasi, jangan lupa untuk persiapkan semangat belajar dan senyum yang ceria untuk belajar di kelas demo GRATIS ini juga ya! 😉

Klik tombol pink di bawah ini untuk klaim vouchermu!

Ben Small Stars
Author
Ben