Menu
EF adventure to letterland
Listening and Speaking

Adventure to Letterland: Belajar Vocabulary Lewat Dongeng

listening tipsvocabularydongeng bahasa Inggris
2020.05.11

Ada banyak sekali kosakata atau vocabulary dalam bahasa Inggris yang harus kamu ingat untuk meningkatkan kemampuanmu belajar. Kini, kamu bisa mempelajarinya sambil mendengarkan dongeng sebelum tidur melalui EF Adventure to Letterland, dunia ajaib penuh petualangan yang sangat indah!

EF Adventure to Letterland akan mengajakmu berpetualang di negeri ajaib bersama Si Bocah dan teman-temannya dalam serangkaian kisah seru yang dibawakan dalam bahasa Inggris. Terdapat kata-kata tersembunyi yang harus kamu temukan dalam dongeng ini. Setiap kata tersebut mempunyai awalan yang beruntutan dari setiap huruf alfabet, dari A sampai Z.

Kira-kira, apakah kamu dapat membantu Si Bocah menemukan seluruh huruf yang hilang? Dapatkah kamu menemukan semua vocabulary yang tersembunyi di balik seluruh cerita tersebut?

Ayo ikut petualangannya bersama-sama sekarang!

letter A

🐜 Letter A - Dalam petualangannya di Letterland, Si Bocah bertemu dengan seekor semut yang selalu bersin-bersin. Kira-kira, apa yang membuat Sang Semut sakit? Si Bocah yang baik hati sigap untuk menolong teman barunya tersebut!

letter B

🦋 Letter B - Pada episode ini, Si Bocah melihat Kupu-kupu yang terperangkap oleh penyihir jahat! Tentu saja, Si Bocah tidak bisa tinggal diam melihat temannya bersedih. Dapatkah Si Bocah menolong Kupu-kupu?

letter C

🐊 Letter C - Pada episode ini, Si Bocah bertemu dengan Sang Buaya yang senang mengoleksi batu. Namun, ada yang salah dengan koleksi batu Sang Buaya! Bisakah Si Bocah membantunya?

letter D

🐬 Letter D - Petualangan Si Bocah berikutnya mempertemukannya dengan Sang Lumba-lumba yang takut dengan laut. Si Bocah kemudian bertekad untuk meyakinkan Sang Lumba-lumba bahwa laut itu indah! Apakah Si Bocah dapat melakukannya?

letter E

🌫 Letter E - Pada episode ini, Si Bocah harus membebaskan Si Belut yang dirantai ke sebuah batu! Kejam ya? Tapi tenang saja, mereka hanya perlu memecahkan teka-teki untuk membebaskan Si Belut dari kutukan jahat tersebut...

letter F

🧚 Letter F - Si Bocah bertemu Seorang Peri yang selalu bersembunyi di balik pohon. Kira-kira, apa yang disembunyikan Sang Peri? Saatnya Si Bocah untuk menolong teman barunya tersebut!

letter G

🦒 Letter G - Kali ini dalam pencarian huruf G, Si Bocah bertemu Si Jerapah yang sangat haus dan ia tidak bisa mengambil airnya sendiri. Tentu saja, Si Bocah ada di sana untuk menolong Si Jerapah yang sedang kepayahan. Kira-kira, ada apa dengan Si Jerapah?

letter H

🦛 Letter H - Si Bocah bertemu Si Kudanil yang tidak bisa bermain karena kakinya sakit. Tentunya Si Bocah punya cara kreatif untuk mengajaknya bermain! Kira-kira, mereka akan bermain apa ya?

letter I

🐧 Letter I - Wah, Si Bocah bertemu Si Penguin yang tidak bisa bermain seluncur es! Aneh ya? Tapi Si Penguin tidak pantang menyerah! Kini Si Bocah harus mengajarinya bermain seluncur es yang benar!

letter J

🐒 Letter J - Si Bocah bertemu Si Monyet yang mengajaknya untuk melompat-lompat di hutan! Tentunya ini tantangan yang mudah, bukan? Eh, tapi, ternyata Si Monyet punya ide lain untuk bermain bersama Si Bocah!

letter K

🐕 Letter K - Si Bocah bertemu Si Guguk yang sedang berada dalam masalah. Ternyata, layangan Si Guguk tersangkut di pohon yang tinggi! Kira-kira, bagaimana cara Si Bocah menolong Si Guguk, ya?

letter L

🦁 Letter L - Pada episode kali ini, Si Bocah bertemu Sang Singa yang sedang mengaum. Aumannya menggelegar dan membuat Si Bocah kagum! Kira-kira, apakah Sang Singa mau mengajari bagaimana cara melakukannya?

letter M

🧜‍♀️ Letter M - Si Bocah bertemu dengan Sang Putri Duyung yang menawarkan bantuan untuk mencari namanya. Sang Putri Duyung lalu mengajaknya untuk pergi ke gua yang penuh dengan misteri! Kira-kira, apa yang akan Si Bocah temukan di sana?

letter N

🐦 Letter N - Si Bocah bertemu dengan Si Burung yang terjatuh dari pohon. Kasihan sekali Si Burung! Si Bocah ingin menolong Si Burung untuk kembali ke sangkarnya, namun ternyata ada banyak pohon di sana. Bagaimana cara menemukan pohon yang benar?

letter O

🐙 Letter O - Si Bocah bertemu dengan Si Gurita yang sedang menangis. Apa yang ia sedang tangisi? Ternyata ia kehilangan satu bahan penting untuk roti lapis-nya! Kini, Si Bocah harus menolong Si Gurita supaya ia tidak menangis lagi!

letter P

👼 Letter P - Si Bocah bertemu dengan Si Peri yang sedang menanam bunga yang indah di hutan. Si Peri kemudian meminta Si Bocah untuk membantunya. Si Bocah tentunya menyanggupi. Ini akan jadi kegiatan yang menyenangkan! Eits, tapi, mengapa salah satu bunga yang ia tanam terlihat berbeda ya?

letter Q

Letter Q - Si Bocah bertemu Sang Ratu yang tampak sangat sedih. Sang Ratu bercerita bahwa ia terlalu pendiam dan ia tidak cocok untuk menjadi seorang ratu. Bagaimana cara Si Bocah meyakinkan Sang Ratu yang baik hati tersebut?

letter R

🦏 Letter R - Si Bocah bertemu dengan Si Badak yang sedang beristirahat. Si Badak tampaknya ingin bermain, tapi bola yang ia mainkan tampaknya sedang beristirahat juga. Si Bocah lalu menyadari sesuatu yang salah dengan bola tersebut!

letter S

🌊 Letter S - Pada episode kali ini, Si Bocah bertemu Si Kuda Laut yang sedang mempelajari jenis-jenis rasa. Si Kuda Laut berkata bahwa ia tidak bisa mengingat apapun. Saatnya Si Bocah membantunya untuk belajar!

letter T

🐢 Letter T - Si Bocah bertemu Si Kura-kura yang ingin pergi berwisata. Tapi, ternyata koper yang akan ia bawa terlalu berat! Bagaimana cara mengurangi berat koper tersebut? Si Bocah punya nasihat bagus untuk Si Kura-kura!

letter U

🦄 Letter U - Pada episode kali ini, Si Bocah bertemu Si Unicorn yang sedang sedih. Ia ingin bermain bersama kuda-kuda lain, tapi ia tidak percaya diri dengan tanduknya.

letter V

🧛 Letter V - Pada episode kali ini, Si Bocah bertemu dengan Sang Vampir! Namun Si Bocah tidak perlu takut, Sang Vampir ternyata adalah seseorang yang baik hati. Ia juga meminta pertolongan Si Bocah supaya ia bisa makan! Kira-kira, apa yang ia minta pada Si Bocah?

letter W

🐳 Letter W - Pada episode kali ini, Si Bocah menyanggupi permintaan 2 paus untuk menjadi juri dalam sebuah lomba balap! Kira-kira, siapa yang akan menang?

letter X

🐶 Letter X - Pada episode ini, Si Bocah bertemu dengan Sang Anjing yang sedang kesakitan. Sang Anjing tidak bisa bermain karena kakinya sakit, ucapnya. Namun, Si Bocah melihat ada sesuatu yang aneh dengan kaki Sang Anjing! Mungkin jika ia menolong, Sang Anjing dapat sembuh dan bermain kembali bersama teman-temannya?

letter Y

🌳 Letter Y - Si Bocah bertemu dengan kungkang muda yang sedang sendiri di atas pohon. Apakah Si Bocah dapat membantu Si Kungkang untuk bertemu kembali dengan keluarganya?

letter Z

🦓 Letter Z - Si Bocah sedang berjalan-jalan di hutan, saat ia bertemu dengan seekor kuda yang sangat hitam! Kuda tersebut bilang, ia bermain di lumpur terlalu lama, dan Si Bocah kemudian mengajaknya untuk membersihkan diri di danau. Ternyata Si Kuda Hitam menyembunyikan sesuatu loh, apa itu?


Bagaimana dengan dongeng di atas? Manakah yang menjadi favoritmu? Sekarang, kamu bisa belajar vocabulary dengan lebih mudah sambil mendengarkan dongeng favoritmu!

EF juga memiliki banyak sekali ragam animasi dan materi yang akan membantumu dengan mudah belajar bahasa Inggris dan mengingat kosakata. Seperti program Premium Online Class yang menawarkan pembelajaran interaktif tanpa harus keluar rumah. EF juga sedang membuka Storyteller, program liburan untuk kamu yang ingin melatih bahasa Inggrismu dengan cara yang menyenangkan. Penasaran?

Yuk, isi nomor teleponmu pada formulir berikut untuk mencari tahu lebih lanjut!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang