Menu
keliling dunia
News and Lifestyle

10 Cara 'Keliling Dunia' dari Rumah

2021.01.14

Travelling adalah satu hal yang menjadi hobi banyak orang. Travelling (atau dalam American English, traveling) artinya adalah berwisata. Nah, apakah kamu punya hobi travelling tapi tidak bisa keluar rumah? Jangan takut! Ada loh, beberapa cara bagaimana kamu dapat tamasya keliling dunia sambil duduk di sofa favoritmu.

Lalu, kira-kira bagaimana cara untuk travelling tanpa harus keluar dari rumah? Yuk, simak 10 cara untuk 'keliling dunia' dari rumah ala EF Blog di bawah ini!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

1. Menggunakan Google Earth

google earth

Google Earth merupakan salah satu layanan Google yang bisa membawamu menjelajah tempat yang ada di berbagai belahan dunia melalui layar ponselmu. Cobain sekarang untuk berpetualang ke Petronas Towers di Malaysia, lalu ke Menara Eiffel di Perancis dan dilanjutkan ke destinasi lainnya sesukamu!

2. Mengikuti Virtual Tour

virtual tour

Masih belum puas jalan-jalan di Google Earth? No worries. Ada yang namanya Virtual Tour yang menawarkan perjalanan wisata secara online. Kalau di Google Earth kamu bereksplorasi sendiri, dengan Virtual Tour kamu akan berkeliling monumen, gunung, pantai dan tempat-tempat lainnya di dunia melalui video ditemani oleh pemandu wisata. Kamu akan diberi penjelasan tentang tempat-tempat tersebut olehnya. Jika kamu tertarik untuk mengikuti virtual tour di Taj Mahal India, Tembok Cina atau lainnya, kamu bisa mencari tahu caranya di internet.

Baca juga : Virtual Tour 🌎

3. Memasak Makanan Khas

kuliner internasional

Kuliner merupakan salah satu yang diincar saat berkeliling dunia. Untuk menikmati makanan khas dari berbagai negara dunia, kamu bisa memasaknya sendiri di rumah. Kamu bisa mencoba resep kuliner internasional seperti tortilla dari Meksiko, yaki gyoza dari Jepang, nasi ayam hainan dari Singapura dan sebagainya. Selamat menikmati!

4. Membaca Buku

traveler book

Selain menambah ilmu, buku bisa menjadi kendaraanmu untuk berkeliling dunia. Yes, dengan buku-buku bertemakan travelling, kamu akan diajak menyusuri tempat-tempat menarik di dunia!

Kunjungi artikel menarik lainnya 👇

Dari Krui, Hadirkan Pesona Wisata Lampung ke Dunia

5. Mendengarkan Audiobooks

audiobook

Cara lain untuk berkeliling dunia dari rumah adalah mendengarkan audiobooks. Dengan cara ini, kamu akan mendengarkan seseorang membacakan buku-buku dengan tema travelling atau perjalanan untukmu. Jadi, kamu hanya perlu memasang telinga baik-baik untuk bisa berjalan-jalan di suatu negara, kota hingga pulau tertentu yang ada di di dunia.

6. Menonton Film

treveler movie

Menonton film rupanya juga bisa menjadi sarana untuk mengelilingi dunia. Pilihlah film-film yang mengangkat tema travelling dan manjakan matamu dengan destinasi mengagumkan dari berbagai tempat di dunia yang ditayangkan!

7. Bermain Board Game Unik

board game

Tahukah kamu bahwa terdapat banyak sekali jenis board game di dunia selain Monopoli atau UNO? Beberapa board game bahkan menawarkan pengalaman unik bagi para pemainnya, contohnya seperti board game Pandemic yang akan mengajakmu menjadi "penyelamat dunia", atau Around the World, yang seperti namanya, akan membawamu jalan-jalan ke negara-negara lain di seluruh dunia.

8. Menyulap Rumah

home decor

Sudah tidak sabar ingin keliling dunia tapi masih belum bisa? Menyulap rumah dengan pernak-pernik negara atau tempat yang ingin kamu kunjungi bisa menjadi solusi yang patut dijajal. Kamu bisa mendekor rumahmu ala Universal Studio atau Disney Land dan merasakan petualangan serunya dari rumahmu!

9. Menonton Keindahan Wisata Indonesia

Tahukah kamu bahwa kamu bisa berkeliling dunia dengan menonton video? Seperti pada video di atas, yang akan mengajakmu berkeliling ke 34 kota di Indonesia. Kamu hanya perlu duduk santai di rumah dan melihat videonya untuk memandang indahnya alam Indonesia.

Kamu dapat turut serta merasakan wisata lokal ke Istana Maimun Medan, Tebing Breksi Yogyakarta, Batu Lawang Cilegon dan masih banyak lagi. Berikut kota-kota dengan objek wisata menarik yang bisa kamu tonton di video di atas!

10. Mendaftar Premium Online Class EF

belajar online

Premium online class memberikan fasilitas yang tidak tersedia pada program online learning gratis lainnya. Kamu akan belajar dan bertemu dengan teman-teman dan gurumu secara interaktif. Pada saat tersebut, melalui video interaktif yang dipakai kamu bisa merasa seolah-olah sedang berkeliling dunia. Ingin bergabung? Temukan kolom pendaftaran yang ada di web ini!

Nah, itu dia 10 cara keliling dunia dari rumah yang bisa kamu coba. Ikuti terus EF Blog untuk mendapatkan tips-tips bermanfaat lainnya!

Di samping itu, kami juga memberikan harga khusus bagi pembaca EF Blog dan Free Placement Test. Mari jadi pintar berbahasa Inggris bersama EF!

Terakhir update artikel : 30-07-2021