Bahasa Inggris merupakan keterampilan yang kini memegang peranan penting dalam perkembangan globalisasi di Indonesia. Oleh karena itu, keterampilan ini telah diikutsertakan dalam kurikulum pendidikan sekolah dari sekolahan dasar hingga tingkatan sekolah menengah atas.

Namun, bagi para edukator tentunya mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak memiliki tantangan tersendiri.
Bagaimana mengajar Bahasa Inggris anak-anak dengan efektif? Anak-anak merupakan individu yang dinamis dan aktif. Di satu sisi mereka memiliki kemampuan untuk menyerap ilmu pengetahuan secara lebih baik dibandingkan dengan orang dewasa. Tetapi di sisi lain anak-anak di dapati oleh para edukator sangat sulit untuk memberikan perhatian penuh mereka pada satu hal. Contohnya, ketika seorang anak sedang diajarkan cara menulis kalimat sambung, proses pembelajaran tidak akan semudah dan sederhana yang diharapkan sang guru. Anak tersebut mungkin akan teralih perhatiannya kepada hal baru lain, sehingga pekerjaan sebelumnya tidak terselesaikan. Dengan demikian, peranan guru di sini sangat penting untuk membantu anak fokus kembali kepada tugas yang ia miliki.