10 Tips Untuk Menciptakan Tulisan Yang Bagus

2018.05.28
10 Tips Untuk Menciptakan Tulisan Yang Bagus

1. Pilihlah judul yang bisa menarik perhatian pembaca, dan tulislah kalimat pembuka yang bisa menahan perhatian pembaca tersebut. Gunakan kalimat pembuka yang ditulis dengan menarik, atau berikan informasi yang membuat pembaca merasa penasaran untuk membaca lebih lanjut.
2. Kenali audiens-mu. Untuk siapakah tulisan ini? Kenapa kamu menulis tulisan ini? Hal ini akan membantumu memutuskan gaya bahasa terbaik untuk merepresentasikan ide-idemu.
3. Ketahui subjek tulisanmu. Jangan menulis tentang suatu hal yang tidak kamu ketahui!
4. Buat perencanaan. Jika kamu membuat garis besar penulisan, maka hal ini akan membantumu menulis dengan lancar dan logis.
5. Koreksi! Selalu luangkan waktu untuk mengoreksi ejaan, tata bahasa dan tanda baca. Sebuah tulisan yang bebas dari kesalahan akan membuktikan bahwa kamu adalah seseorang yang profesional.
6. Gunakan kalimat pendek daripada kalimat panjang.
7. Hindari menggunakan kalimat pasif.
8. Hindari menggunakan kata-kata yang sama di dalam satu kalimat. Gunakan pilihan kata berbeda untuk memberikan variasi dan membangkitkan minat.
9. Tak peduli apapun topik tulisanmu, berikan suatu informasi baru bagi para pembaca.
10. Gunakan bahasa deskriptif untuk SHOW (menunjukkan), bukan TELL (menceritakan). Pembaca harus bisa membentuk suatu gambaran di benak mereka.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_f34ea97d87b829447be7a3c53bea8c13', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_f34ea97d87b829447be7a3c53bea8c13', '1569192824', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)