Metode Membaca Teks Bahasa Inggris

2019.06.14
Metode Membaca Teks Bahasa Inggris

Memahami teks bahasa Inggris memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika EFriends tidak terbiasa membaca. Padahal salah satu cara untuk memperbanyak kosakata bahasa Inggris adalah dengan membaca teks bahasa Inggris loh. Namun, EFriends tidak perlu khawatir karena artikel ini membahas metode membaca teks bahasa Inggris yang dapat kamu.

1. Carefree reading

Carefree reading merupakan cara membaca yang cukup mudah karena metode belajar ini tidak mengharuskan kamu untuk memahami makna setiap kata. Kamu cukup membaca teks dan tidak melakukan hal apapun di 10 halaman pertama. Kamu mungkin akan bingung karena kamu tidak mengerti arti dari kata yang kamu baca. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena biasanya kata tersebut akan muncul beberapa kali.

2. Detailed reading

Berbeda dengan metode sebelumnya, metode membaca ini merupakan cara membaca teks dengan cara detail. Metode ini mengharuskan kamu untuk memahami tiap kata, struktur tata bahasa lalu menerjemahkannya. Metode ini biasanya dilakukan di dalam kelas. Namun, agar kamu semakin mahir dengan metode ini kamu perlu berlatih di rumah ya.

3. Skimming

Skimming merupakan metode membaca teks dengan cepat. Skimming memungkinkan kamu untuk mendapatkan informasi yang kamu cari dalam teks dengan mengabaikan konten lainnya lain yang tidak terlalu penting. Meski terlihat mudah, namun teknik skimming tidak mudah loh. Apalagi jika kamu adalah pembaca pemula. Oleh karena itu, kamu perlu sering berlatih yaa.

Itu dia tiga metode membaca teks dalam bahasa Inggris. Metode tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Apabila kamu sedang membaca teks yang sulit dipahami, gunakan detailed reading yang dapat membantumu memahami teks secara menyeluruh. Sedangkan jika kamu sedang membaca teks yang panjang sedangkan tugas kamu adalah untuk mencari informasi tertentu di dalamnya, jangan khawatir untuk menggunakan teknik skimming.

Apabila kamu ingin meningkatkan kemampuan membaca teks dalam bahasa Inggris, kamu perlu meluangkan waktu yang lebih banyak untuk membaca. Agar kamu dapat fokus membaca, hindari membaca sambil menonton atau sambil mendengarkan musik. Tips agar kamu mengingat kosakata yang kamu baca, buatlah catatan kecil dilengkapi dengan maknanya. Nah, selamat mencoba ketiga teknik di atas dan jangan lupa berlatih ya EFriends.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_b89624665e6830a33c99a6a770a56c33', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_b89624665e6830a33c99a6a770a56c33', '1573826922', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)