Tawar Menawar Saat Berbelanja Dalam Bahasa Inggris

2016.11.11
Tawar Menawar Saat Berbelanja Dalam Bahasa Inggris

Melakukan tawar menawar saat berbelanja adalah salah satu keterampilan yang harus dipelajari. Dapat membeli barang yang disukai dengan harga murah nggak hanya menyelamatkan uang saku-mu tapi juga memberikan kepuasan tertentu.

Temukan Cara Cepat dan Menarik Belajar Bahasa Inggris untuk Anak, klik link biru ini ▶Pelajaran Bahasa InggrisFun Learning dan Games Seru hanya di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

Tawar menawar juga penting saat kamu berpergian ke luar negeri. Untuk itu kamu perlu belajar kunci penting tawar menawar dalam bahasa Inggris. Yuk, kita belajar kata sifat, frase dan kalimat Bahasa Inggris yang berhubungan dengan tawar menawar dan berbelanja:

shop1How much is …? / What’s the price of this …?
(Berapa harga …?)

Hal pertama yang harus kamu tahu saat kamu melihat barang yang menarik perhatian adalah harganya. Nah, kalimat “How much is this T-shirt” dan “What’s the price of this T-shirt?” ?” (“Berapa harga kaos ini?) umum digunakan saat kamu menanyakan harga. Penjual akan memberikan harga barang dan inilah saatnya kamu memikirkan apakah harganya sesuai atau kamu perlu menawarnya lebih murah.

 

shop2Pricey / Expensive
(Mahal)

Kalau menurutmu harga yang diberikan terlalu mahal maka kamu dapat mengekspresikannya dengan kata “pricey” dan “expensive”. Contoh kalimat yang dapat kamu gunakan adalah “Oh! It’s too expensive!” (“Oh! Ini terlalu mahal!”) atau “This T-shirt is so pricey!” (“Kaos ini terlalu mahal!”).

 

shop3Can you give me a better price on this? / Can you go lower?
(Dapatkah kamu memberikan harga yang lebih baik? / Bisakah lebih murah?)

Setelah kamu mengekspresikan rasa tidak puas-mu dengan harga yang diberikan, sekarang saatnya kamu meminta diskon untuk harga barang tersebut. “Can you give me a better price on this?” (“Bisakah kamu memberikan harga yang lebih baik?”) adalah kalimat yang digunakan untuk meminta agar penjual menurunkan harga. Untuk kalimat lainnya kamu dapat mengatakan “Can you go lower” (“Bisakah lebih murah?”).

 

shop4Is that your final / best offer?
(Apakah ini sudah harga akhir/ penawaran terbaik?)

Mungkin si penjual menurunkan hanya sedikit dari harga awaln dan kamu merasa masih terlalu mahal. Kalau sudah begitu kamu masih harus berjuang untuk mendapatkan harga terbaik. Kamu dapat mengatakan “Is that your final / best offer?”(“Apakah ini sudah harga akhir/ penawaran terbaik?). Kalimat ini secara tidak langsung meminta penjual untuk menurunkan harga lagi. Langkah ini berbeda dengan langkah ke-3. Pada langkah ini kamu menekankan penjual untuk menurunkan harganya.

 

shop1Great, I’ll take it. / Sorry, I’ll pass this time.
(Bagus, saya ambil ini/ Maaf, saya tidak jadi membelinya.)

Hebat! Akhirnya penjual memberikan harga murah untuk barang yang ingin kamu beli. Perjuangan-mu hampir berakhir. Kini saatnya menunjukkan rasa senangmu, “Great, I’ll take it.” (“Bagus, saya akan mengambilnya.”)

Sayang sekali, kamu tidak berhasil meyakinkan penjual untuk memberikan harga yang lebih murah. Jika kamu masih merasa harga yang diberikan terlalu mahal kamu dapat mengekspresikannya dengan berkata “Sorry, I’ll pass this time.” (“Maaf, saya tidak jadi membelinya.”)

Untuk dapat memperoleh keterampilan menawar yang baik, kamu harus terus berlatih. Kami sudah menyiapkan lembar percakapan Bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan untuk berlatih. Unduh lembar percakapan di bawah kemudian isi percakapan bahasa Inggris yang ada dengan menggunakan kata-kata yang baru saja kamu pelajari dan saatnya berlatih bersama orangtua atau temanmu!
[embeddoc url=”/englishfirst/efblog/wp-content/uploads/2016/11/Shopping_Dialog_Exercise.pptx” viewer=”microsoft”]

 

KLIK DI SINI UNTUK MENGUNDUH>

Temukan juga latihan soal bahasa Inggris GRATIS lainnya untuk terus melatih kemampuan bahasa Inggris-mu di EF Blog.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_8089d290819fb6023db8c2f7a18df071', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_8089d290819fb6023db8c2f7a18df071', '1574142030', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)