Cara Membuat Pidato Untuk Menjadi Ketua Kelas dalam Bahasa Inggris

2018.02.26
Cara Membuat Pidato Untuk Menjadi Ketua Kelas dalam Bahasa Inggris

Apakah kamu mau lebih menonjol daripada teman-teman kamu? Mungkin beberapa dari kamu mau mengambil peran sebagai pemimpin di sekolah, tetapi tidak tahu cara membuat pidato untuk terpilih. Kenyataannya, banyak orang mempunyai rasa “demam panggung”. Oleh karena itu, persiapan pidato sangatlah penting dalam pemilihan peran ketua kelas. Berikut adalah tips untuk menjadi ketua kelas yang dapat membantu kamu.

Script:

Hello, my name is Ben, and I want to be class president. Let me tell you about myself. I like all of my school subjects, and my favorite one is science. I like doing experiments in science labs. In fact, I worked in the lab as an assistant last summer. My lab manager said that I’m a responsible and organized person, because I always made sure everything was in the right place.

Moreover, I’m friendly to all my teachers and classmates. I like helping others. My friends say that I’m easy-going.

I want to be class president. If I could be elected, I would organize class events and listen to all students’ suggestions. Please vote for me!

Lebih banyak frase pengenalan diri untuk menjadi ketua kelas

  1. I hope all of you should believe in me and vote for me. Saya harap kalian semua dapat percaya kepada saya dan memberikan vote kalian kepada saya.
  2. …+ are my personal interests. …+ adalah kesukaan pribadi saya.
  3. Speaking of my interests, I like… Berbicara mengenai kesukaanku, saya suka….
  4. If I could be given the chance to be the class president, I would… Apabila saya dapat terpilih menjadi ketua kelas, saya akan…
  5. As a …., I will ensure that you have a memorable year. Sebagai…., saya akan memastikan kalian semua memiliki tahun yang berkesan.

 

Tips untuk membuat pidato yang baik:

1.Mempersiapkan diri dan berlatih.

Bagian dari merasa takut dalam mengenalkan diri adalah karena kamu kurang persiapan. Berlatih lebih banyak sampai kamu merasa kamu dapat berpidato dengan baik.

2. Jaga kontak mata dengan para penonton.

Ketika para penonton mendengarkan kamu ketika kamu berpidato, rasa ingin tahu dan penasaran akan mengarah kepada dirimu. Apabila kamu tidak melakukan kontak mata atau memberikan pertanyaan, maka mereka akan merasa bosan dan tidak ingin mendengar.

3. Buat pidato menjadi singkat dan mudah untuk dimengerti.

Sungguh tidak bijak bila kamu mempersiapkan sebuah pidato yang panjang dan membosankan. Kamu hanya perlu mempersiapkan pidato singkat dan berikan jangka waktu antara 2-4 menit, sorot kemampuan terbaikmu dan berikan penjelasan sehingga para penonton dapat lebih mudah mengerti.

 

Mau belajar dan berlatih lebih lanjut?

Unduh Lembar Kerja Bahasa Inggris Gratis Ini!