[Seri Hello English] Kartun Inggris untuk Anak-Anak: Do You Have a Pen?

2017.08.23
[Seri Hello English] Kartun Inggris untuk Anak-Anak: Do You Have a Pen?

Apakah anak Anda mengetahui cara untuk meminjam alat tulis di kelas dari teman sekelasnya? Ayo belajar dari pelajaran hari ini. Belajar seperti apa yang lebih baik untuk mempelajari tata bahasa Inggris untuk anak-anak selain dari menonton film kartun lucu?

Pelajaran Hello English
Materi Membaca: Do you have a pen?
Tingkatan Kesulitan: ★★★

Dalam pelajaran ini, Fleet bertanya kepada Mo apakah dia memiliki sebuah pena. Tetapi, Mo dengan tidak sengaja menjatuhkan penanya ke dalam wastafel. Untungnya, dia sanngat fleksibel dan dapat masuk ke dalam pipa! Mari kita tonton bersama apa yang terjadi setelah itu.

Pelajaran Tata Bahasa:

  1. to have

do you have a pen (1)

Kata kerja “to have” memiliki arti “memiliki / punya”. Cara paling umum untuk menggunakan kata kerja ini adalah untuk mengekspresikan objek atau orang yang kita miliki. Kata kerja “to have” biasanya diikuti sebuah benda. Contoh:

  • Do you have a pen? Yes, I do. / Apakah kamu punya pena? Ya, saya punya.
  • Do you have many friends? No, I don’t. But, I have one best friend. / Apakah kamu punya banyak teman? Tidak. Tapi, aku punya satu teman baik.
  1. Her, his, my, your, someone’s

do you have a pen (2)

Dalam bahasa Inggris, ada beberapa cara untuk menjelaskan kepemilikan. Salah satunya adalah dengan menggunakan kata sifat posesif , seperti yang dilakukan mo dalam film kartun yang barus saja Anda tonton. Contoh:

  • My scissors! / Gunting saya!
  • My glue! / Lem saya!

Tentu saja Anda juga dapat mengucapkannya: His scissors, her glue, your pen.

Tapi! Perhatikan ucapan yang dia ucapkan “Elises’s eraser!” Apabila Anda ingin mengucapkan sesuatu yang merupakan milih orang lain, Anda dapat menambahkan “’s” dibelakang nama orang tersebut. Contoh:

  • Mo’s friends./ Temannya Mo.
  • Fleet’s book. Buku milik Fleet.

Apakah sekarang Anda sudah mengerti bagaimana cara mengunakan kata kerja “to have” dan kata sifat posesif?

Apakah Anda siap untuk mengambil tes atas apa yang telah Anda pelajari hari ini? Tekan tombol di bawah ini untuk:

  • Pelajari cerita bersama dengan anak Anda.
  • Uji diri Anda dengan melakukan beberapa latihan pemahaman membaca.
  • Unduh materi belajar bahasa Inggris gratis.

do you have a pen (3) do you have a pen (4) do you have a pen (5)

 Tes Kemampuan Bahasa Inggrisku Hari Ini! ▶

Apakah Anda menyukai pelajaran ini dan ingin menonton lebih banyak kartun Inggris gratis untuk belajar bahasa Inggris? Datang dan kunjungi Hello English! Tidak hanya sekedar Anda mendapatkan sumber bahasa Inggris gratis, tetapi juga kesempatan untuk Anda memenangkan merchandise keren dan diskon kursus dari EF.

ID-content-site-e

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_eb0de618d1c7fe5684ee841ef1302180', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_eb0de618d1c7fe5684ee841ef1302180', '1574187433', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)