Pelajaran 14: Silent H

2018.08.23
Pelajaran 14: Silent H

Untuk para pelajar bahasa Inggris seperti kita, kemampuan untuk melafalkan bunyi bahasa Inggris dengan baik berperan besar dalam bagaimana orang lain mengukur keterampilan berbahasa Inggris kita. Kamu mungkin merasa kesulitan dalam mengucapkan beberapa bunyi tertentu, dan akibatnya para penutur asli sulit memahami apa yang kamu ucapkan atau bahkan menilai keterampilan berbahasa Inggrismu lebih buruk dari yang sebenarnya.

Dalam seri ini, kamu akan belajar tentang silent letters (bunyi senyap) dalam bahasa Inggris.

Pertama-tama, cobalah baca kata berikut ini:  hour. Apakah kamu bisa menebak huruf mana yang senyap dalam kata tersebut?

Kini, dengarkan cara Courtney, Guru EF, membacanya:

{hour}

Ada beberapa peraturan untuk mengidentifikasi kata dengan bunyi H senyap. Huruf H biasanya senyap di banyak kata berbahasa Inggris untuk berbagai alasan berbeda. Beberapa kata bahasa Inggris, seperti “heir” “honest”, berasal dari bahasa Perancis dan mengikuti pelafalan bahasa Perancis.

Biasanya H adalah bunyi senyap jika terdapat dalam kata yang dimulai dengan huruf W. Contohnya why, white, what, when, where, etc.

Dalam beberapa kata, H juga merupakan bunyi senyap jika terletak setelah huruf C, G, R, Ex.

  • C – school, chorus, echo, chemistry.
  • G – ghee.
  • R- rhinoceros, rhyme
  • Ex – exhibit, exhausted.

 

Kini giliranmu untuk mencoba! Ayo berlatih!

Bacalah kata-kata berikut ini:

Heir

Honor

Honest

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_b65ac9dfada2455fd290c58ae215dca7', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_b65ac9dfada2455fd290c58ae215dca7', '1574343839', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)