Apakah Tabel Fonemik Dan Bagaimana Itu Bisa Meningkatkan Bahasa Inggris Saya?

2015.05.04
Apakah Tabel Fonemik Dan Bagaimana Itu Bisa Meningkatkan Bahasa Inggris Saya?

Tabel fonemik adalah serangkaian simbol yang mewakili semua suara dalam pengucapan Bahasa Inggris.

Meskipun kebanyakan tabel fonemik berdasarkan kepada Received Pronunciation (RP) yang dianggap sebagai aksen standar bahasa Inggris Standar di Britania Raya dan tak mencakup suara yang dibutuhkan untuk aksen yang berbeda, tabel ini tetap memberi kita gambaran yang bagus akan bagaimana suatu kata akan terdengar tanpa harus mendengarnya. Ada beberapa versi tabel fonemik tetapi yang paling umum adalah tabel yang diciptakan seorang pria bernama Adrian Underhill, yang banyak dikenal atas karyanya dalam bidang pengajaran pengucapan.

Tabel fonemik sangat berguna dalam pembelajaran Bahasa Inggris karena ejaan sebuah kata dalam Bahasa Inggris tidak selalu memberi gambaran bagaimana kata tersebut akan terdengar. Jika kita menulisnya menggunakan simbol dari tabel fonemik, kita dapat menunjukkan bagaimana kata tersebut akan terdengar. Inilah sebabnya mengapa banyak kamus memiliki transkripsi fonemik di samping kata-kata di dalam kamus tersebut.

Tabel fonemik juga berguna untuk berlatih pengucapan karena memungkinan Anda untuk membayangkan suara tertentu yang sulit dan mempratekkan suara tersebut dengan benar. Banyak guru Bahasa Inggris mendorong murid-murid merka untuk mempelajari simbol-simbol ini sehingga mereka dapat membuat catatan bagaimana sebuat kata terdengar sehingga mereka dapat mengingatnya sesuai kelas.

Mempelajari tabel fonemik juga bagus karena ini membantu Anda melihat bagaimana suara-suara dalam Bahasa Inggris berelasi. Dengan memahami tabel ini, Anda bisa melihat suara mana yang diucapkan (di mana pita suara Anda membuat suara) dan mana yang tidak.

(Tip: letakkan jari-jari Anda di tenggorokan dan kemudian ucapkan “zzzzzz”. Setelah itu, lakukan hal yang sama dan ucapkan ‘sssssss”. Dapatkah Anda merasakan perbedaannya? Jari-jari Anda seharusnya merasakan sedikit getaran dengan suara pertama dan tidak dengan yang kedua. Mulut Anda berada bentuk yang sama ketika Anda membuat kedua suara tetapi ‘zzzz’ disuarakan dan ‘sssss’ didiamkan.)

Hal berguna lain yang didapat dari menjadi familiar dengan fonem adalah mereka dapat menunjukkan suara diantara kata-kata. Beberapa kata memiliki suara tambahan di antara mereka. Ketika seorang penutur asli mengatakan ‘do it’, kedengarannya adalah seperti ‘do wit’ dan kita dapat menulisnya dengan mudah menggunakan simbol dari tabel fonemik.

Meskipun simbol-simbol ini memakan sedikit waktu untuk dipelajari, sangat disarankan untuk menjadi familiar dengan tabel fonemik karena hal ini sangat berguna untuk memahami dan meningkatkan pengucapan Bahasa Inggris Anda.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_e8ee5b7db5a638e725248880d0cc1f2f', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_e8ee5b7db5a638e725248880d0cc1f2f', '1574343697', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)