Ungkapan Terimakasih Untuk Guru

2016.11.18
Ungkapan Terimakasih Untuk Guru

Sebentar lagi kita memperingati hari guru nasional, tepatnya tanggal 25 November. Sudahkah kamu mempersiapkan hadiah khusus atau ungkapan manis untuk guru-mu? Kalau kamu bingung menentukan hadiah apa yang bisa kamu berikan, kami siap membantumu. Ungkapan terimakasih dapat menjadi salah satu pilihannya. Kami sudah menyiapkan 5 kata-kata manis yang dapat kamu katakan langsung atau tuliskan pada kartu ucapan buat guru-mu dalam bahasa Inggris:

 

teacherday ‘Thank you!’

teacherday1

Sederhana! Ya, terkadang kata-kata yang sederhana adalah ekspresi terbaik untuk mengungkapkan perasaanmu. Dan kata ini yang paling dibutuhkan oleh gurumu. Mereka hanya menginginkan kamu untuk bertumbuh bahagia dan sehat. Mereka pasti sangat menghargai ucapan “Terimakasih” yang kamu berikan.

 

teacherday ‘I appreciate you helping me grow.’

teacherday2

Guru seumpana tukang kebun dan siswa adalah bunga di taman. Saat berkebun, mereka menggunakan berbagai cara agar bunga di taman dapat tumbuh dengan cantik. Begitupula dengan guru! Mereka menggunakan berbagai cara untuk membantu kita mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang cukup.

 

teacherday ‘We will never forget the days when you stood behind your desk with your hands covered in chalk dust.’

Bayangan mengenai guru adalah di belakang meja dengan kapur saat memberikan pelajaran. Debu kapur yang mengotori tangan gurumu mengingatkan kita atas kerja keras mereka. Ketika kamu mengatakan kata-kata ini, gurumu akan merasa kalau kamu memperhatikan mereka dan pelajaran di kelas. Tentu saja ini membuat mereka sangat dihargai.

 

teacherday ‘You are the bright light in the dark night leading the way for us.’

teacherday3

Guru tidak hanya memberikan pengetahuan dari buku tapi juga keterampilan dan prinsip hidup yang berguna untuk masa depan kita. Saat kita muda, kita seringkali mengalami banyak kebingungan. Dan guru siap membantu kita dengan caranya yang sederhana. Siswa seperti perahu yang tersesat dan terbawa arus di lautan; guru adalah cahaya yang dapat menuntun mereka.

 

teacherday ‘You’re like a candle; you give heat and sacrifice yourself.’

teacherday4

Guru mendedikasikan diri mereka untuk kemajuan anak didiknya dan menuntut sedikit dari mereka. Sama seperti lilin yang memberikan cahaya serta kehangatan dan meleleh ketika memberikannya.

 

Nah, sekarang kamu dapat menggunakan kata-kata diatas untuk mengungkapkan rasa terimakasihmu buat guru. Tuliskan dalam kartu ucapan atau surat yang cantik, mereka pasti sangat menyukainya.

Ide lain dan fakta seru lainnya mengenai guru di dunia dapat kamu temukan pada artikel EF Blog: International Teacher’s Day – Hari Guru Sedunia.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_21f49313d8b692a3e90f1dcc303d42cc', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_21f49313d8b692a3e90f1dcc303d42cc', '1571150727', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)