Penggunaan Modal Kata Kerja Yang Benar

2016.05.30
Penggunaan Modal Kata Kerja Yang Benar

Modal verb atau modal kata kerja merupakan bagian penting dalam bahasa Inggris. Modal verb memiliki pengertian yang berbeda-beda untuk itu kita perlu tahu bagaimana menggunakannya dalam percakapan. Berikut ini adalah tips agar kamu dapat menggunakan modal verb dengan baik dalam situasi yang berbeda. EF juga memiliki tips agar percakapan bahasa Inggris lainnya, LIHAT DI SINI!

 

therm02

Chart diatas menunjukkan perubahan penggunaan modal verb dari yang sangat serius hingga penggunaan yang lebih sopan. Perhatikan penggunaan modal verb dalam percakapan agar kamu tidak dianggap kasar atau kurang sopan.

 

thermo  Dare vs. Need vs. Must

 

Dare merupakan modal verb yang sangat serius dan digunakan dengan hati-hati.

Contohnya:

Don’t you dare!

How dare you tell her about that?

 

Need digunakan dengan ekspresi memerintah

Kamu dapat mengubah “You need this.” menjadi “Would you like this?”.  Ini akan lebih memperhalus percakapan.

 

Must merupakan bentuk negatif yang berarti kamu dilarang untuk melakukan sesuatu. Kalau kamu tidak harus melarang sesuatu dengan ekstrim, kamu dapat menggantinya dengan “will” atau “would”.

Contohnya:  “You must come with us.” menjadi “We’d love to have your company.”

 

thermo Should vs. Will vs. Ought

 

Dapat kita lihat dalam chart diatas: should, will, ought berada di area tengah. Penggunaan kata ini membuat percakapan lebih sopan. Kamu dapat menggunakan modal verb ini untuk membujuk seseorang melakukan sesuatu

Contoh:

You should eat more vegetables.

Vegetables are nutritious, and some of them even taste good.

You will like this. /I hope you like this.

(Kata-kata ini lebih baik digunakan daripada “must” atau “need”, karena orang lain akan lebih senang dibujuk atau diberi pengertian daripada diperintah).

 

thermo Can vs. May vs. Shall

 

Can, may, shall ketiga kata ini terdengar seperti kamu memberika otoritas kepeda lawan bicaramu. Ingatlah untuk selalu menggunakan kata-kata ini dalam percakapan, kamu akan terkejut dengan hasilnya! Kami yakin berbagai masalah dapat terselesaikan kalau kamu menggunakannya.

Contoh:

You can come with us.

Shall we go?

 

Dari tips diatas kamu dapat belajar bagaimana menggunakan modal verb dalam berbagai situasi, semakin baik kamu menggunakannya semakin lancar pula komunikasi yang dibangun! Saatnya berlatih dengan teman dan keluargamu!

 

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_f26f4ff08774154a74f0912be2d51f22', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_f26f4ff08774154a74f0912be2d51f22', '1569240307', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)