Berbagai Cara Mengungkapkan “SAYANG”

2016.02.02
Berbagai Cara Mengungkapkan “SAYANG”

Apakah kamu memiliki seseorang yang kamu sayangi? Keluarga? Teman? Atau  seseorang yang kamu taksir? Apakah kamu terbiasa mengungkapan perasaanmu? Terkadang mengkespresikan perasaan dalam bahasa Inggris bukanlah hal yang mudah. Berikut adalah beberapa contoh kalimat untuk membantu mengekspresikan rasa sayang dalam bahasa Inggris:

“I enjoy spending time with you”

“Aku senang menghabiskan waktu denganmu”

“ I am happy I know you”

“Aku senang mengenalmu”

“ I have fun with you”

“Sangat senang menghabiskan waktu denganmu”

“I like you ”

“Aku suka padamu”

 “I am very glad to see you”

“Aku sangat senang melihatmu”

 Kalimat diatas dapat digunakan untuk mengekspresikan perasaanmu dan melatih bahasa Inggris secara bersamaan. Kalau kamu perhatikan kalimat-kalimat diatas, kamu dapat memulai kalimat dengan kata “I…” dan diakhiri dengan “…you” dalam mengungkapkan perasaanmu. Tetapi ada beberapa kalimat lainnya yang dapat kamu gunakan untuk mengekspresikan perasaanmu, “ I want to help you” (“Aku ingin membantumu”), “I am worried about you” (“Aku mengkhawatirkanmu”) atau “I saw you looking a bit sad” (“Apakah kamu sedang sedih?”). Kalimat tersebut dapat kamu gunakan untuk menunjukkan ketertarikan. Dengan menggunakan kalimat diatas dan menjadi pendengar yang baik, kamu secara tidak langsung memberitahu orang yang kamu suka atau sayangi kalau kamu peduli dengan mereka.

Cara lain mengekspresikan rasa sayang adalah melalui tindakan. Jika kamu lebih memilih mengungkapkan perasaan melalui tindakan daripada kata-kata, berikut ini beberapa hal yang bisa di-jadikan contoh:

  • Buat kartu yang keren atau tulis kata-kata manis dalam surat
  • Luangkan waktu dengan mereka dan lakukan hal seru bersama
  • Nonton film bersama
  • Berikan hadiah yang menarik
  • Berikan pelukan sayang

Apakah kamu sedang memikirkan seseorang sekarang? Menggunakan bahasa Inggris untuk mengungkapkan perasaan bisa menjadi salah satu cara untuk melatih bahasa Inggris, lho!

Good Luck!

shutterstock_117030955

 

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_80d29f91e9d52bd6df428b14d46b086f', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_80d29f91e9d52bd6df428b14d46b086f', '1571025009', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)