Tips Pergi ke Mal ala Orang Amerika

2017.04.25
Tips Pergi ke Mal ala Orang Amerika

Ketika kamu berpikir tentang Amerika, mungkin yang terbayang adalah cheeseburger, Coca-Cola, kota New York, dan Hollywood. Ya! Semua itu tepat! Tapi, jangan lupa salah satu hal yang sangat populer di Amerika Serikat, yaitu shopping mall. Tentu saja, kalau kamu mengunjungi Amerika, kamu wajib untuk mengunjungi salah satu mal yang ada di sana. Semua mal di Amerika selalu menyajikan apa saja yang bisa kamu bayangkan. Ukuran mal di sana bisa jadi sangat mengejutkan bagi orang yang berkunjung untuk pertama kalinya. Mari kita intip tips untuk pergi ke mal ala orang Amerika!

1. WHOM TO BRING

Setidaknya kamu harus pergi dengan seorang teman. Pergi ke mal dengan seorang teman akan membuat pengalaman berbelanjamu menjadi lebih menyenangkan. (Terutama karena kamu akan punya orang yang bisa membantu mengambilkan baju ukuran lain ketika kamu sedang mencoba di ruang ganti!) Ingat kata Andy Warhol, “One’s company, two’s a crowd, and three’s a party.” Jangan bawa terlalu banyak orang karena kamu akan terpencar-pencar. Selain itu, pastikan teman pergi ke mal kamu memiliki tujuan yang sama denganmu. Sudah terlalu banyak ayah atau pacar yang sekedar duduk dibangku sambil menunggu pasangannya mencoba baju. Kasian kan?

2. WHAT TO WEAR

Tentunya kamu ingin nampak keren, tapi pastikan kamu memakai pakaian yang nyaman. Kamu akan banyak berjalan, maka pakailah sepatu yang nyaman untuk berjalan. Memakai beberapa lapis pakaian bisa jadi ide bagus, tapi tak perlu membawa jaket. Kamu selalu bisa membeli pakaian ekstra karena kamu berada di mal! Alasan bagus untuk berbelanja bukan? Jika kamu membeli barang berat, minta untuk diambil sebelum kamu pulang atau taruh dulu di mobil. Memang keren untuk membawa banyak kantong belanja untuk pamer, tapi ini akan membuatmu bergerak lebih lambat.

3. WHERE TO START

Selalu mulai dari pintu utama mal. Terdengar bodoh? Mungkin. Tapi, kebanyakan mal memiliki banyak sekali pintu masuk (dan biasanya pintu ini ada di salah satu toko. Kecuali kamu punya alasan khusus, jangan mulai dari pintu yang bukan pintu utama karena jika kamu masuk dari pintu toko tertentu, biasanya kamu hanya akan tersesat di dalam satu toko tersebut, dan tak memiliki waktu untuk menikmati mal secara keseluruhan.

4. WHEN TO GO

Waktu terbaik untuk pergi ke mal adalah sebelum jam sibuk, yaitu antara jam 10 pagi – 11 siang dan jam 3-4 sore. Jam terbaik adalah 4 sore sampai 7 malam. Pada periode ini biasanya tak terlalu banyak orang dan kamu bisa berbelanja secara santai.

5. WHEN NOT TO GO

Aturan nomor satu: Selalu hindari mal pada jam makan siang. Aturan nomor dua: Kecuali kamu ingin melakukan eksperimen budaya, sebaiknya jangan ke mal pada saat musim belanja liburan yang dimulai pada Black Friday, alias hari Jumat setelah hari raya Thanksgiving sampai dengan hari Raya Natal. Pada periode ini, semua barang akan sale dan mal bahkan buka mulai jam 3 pagi. Musim belanja ini membuat semua orang menjadi liar dan mal-mal berubah menjadi hutan. Ingat! Kamu telah diperingati.

6. HOW TO KEEP THE MOMENTUM

AC dan berjalan kaki akan membuatmu lelah dan haus. Jangan lupa untuk selalu terhidrasi! Drinking fountain atau air mancur untuk minum ada di mana-mana (biasanya dekat di kamar kecil). Atau tentunya kamu bisa ke café, restoran, atau ke food court dan membeli beragam jenis minuman.

 7. HOW TO NOURISH BODY AND SOUL 

Setiap mal pasti memiliki food court dengan pilihan makanan yang sangat banyak. Mulai dari makanan Oriental, burger, salad, pizza, apapun yang kamu inginkan bisa kamu dapatkan. Selain itu, sambil makan di food court kamu bisa melihat orang lalu lalang dengan tas belanjaan mereka. Dan jika kamu beruntung, kamu bisa bertemu dengan selebriti Hollywood!

8. HOW TO GET READY FOR THE NEXT ROUND 

Berbelanja sama dengan berolah raga, jadi penting untuk selalu terhidrasi dan penuh energi. Manfaatkan kursi pijat yang tersedia di mal. Hanya dengan beberapa dolar saja kamu bisa siap untuk ronde berbelanja kedua, atau bahkan kelima.