Mendaki & Berkemah – Tips dan kosakata

2017.05.08
Mendaki & Berkemah – Tips dan kosakata

Baru-baru ini, dengan datangnya musim panas, cuaca menjadi semakin hangat. Lihatlah ke luar jendela, betapa indahnya sinar matahari dan udara segar menunggu Anda! Tidak ada hal lain yang lebih menyenangkan selain melakukan kegiatan tempat terbuka dalam musim seperti ini. Memancing, mendaki, dan berkemah, anak-anak akan sangat senang dan bersemangat untuk menghadiri kegiatan ini dimana mereka bisa semakin dekat dengan alam. Jangan terburu-buru, sebelum memulai merencanakan, kami akan membantu Anda dengan tips-tips yang dapat membantu persiapan Anda lebih baik. Selain itu Anda bisa mempelajari kosa kata bahasa Inggris yang relevan. Ayo dilihat bersama-sama!

Persiapan dan perlengkapan penting sebelum keberangkatan

Sebelum memulai perjalanan Anda, disarankan untuk mempersiapkan pengetahuan umum mengenai bentuk tanah dan cuaca tempat tujuan, dan juga peta lokal yang terperinci. Pastikan juga untuk membawa barang yg diperlukan sebelum Anda berangkat:

  • Tent

1

Usahakan untuk memilih tenda yang ringan, dengan struktur yang stabil, dan juga memiliki fungsi tahan angin dan tahan air.

  • Sleeping bag and mattress

2

Pilih kantung tidur yang hangat dan ringan untuk membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik walaupun di tempat liar.

  • Backpack / Mountain bag

3

Tas gunung bisa dijelaskan sebagai barang yang paling penting sebagai pembawa seluruh barang-barang yang diperlukan, jadi lebih baik memilih tas dengan tali bahu yang nyaman agar sesuai dengan struktur tubuh Anda dan dapat melindungi punggung Anda.

  • Tools to make a fire

4

Lighter atau match, magnifying glass

  • Cooking items

5

Water bottle, multifunctional military-knife, cutlery

  • Sunscreen and medicine

6

Sunscreen, sunglasses dan glacier cap sangat dibutuhkan dalam kegiatan tempat terbuka yang memakan waktu lama. Selain itu ketika berkemah dan mendaki juga ada kemungkinan yang seringkali terjadi untuk menghadapi keadaan atau kejadian yang tidak terduga, maka dari itu Band-Aid dan beberapa obat anti-inflamasi juga penting.

  • Enough water and food

7

Mengingat berat ransel, Anda dapat membawa beberapa jerky dengan kalori tinggi atau compressed biscuits.

  • Barang umum lainnya

Compass – Di daerah lembah atau hutan, sinyal dan GPS ponsel akan melemah dan tidak bisa dibandingkan dengan kompas.

8

Lamp atau flashlight

9

Nylon rope

10

Thermometer

11

Binoculars

>12

Shovel

13

Akhirnya, ketika Anda telah mempersiapkan semua bahan untuk perjalanan, kami masih ingin memberikan lebih banyak tips bermanfaat untuk Anda:

  • Akan lebih baik untuk berkemah di daerah yang dekat dengan sumber air, tapi tidak di tempat yang berada tepat di samping sungai atau di dekat sungai kecil, untuk menghindari hujan badai musim panas atau fenomena lainnya, hal ini sangatlah diperlukan.
  • Jangan terlalu banyak melamun dan menikmati pemandangan sekitar ketika sedang berjalan, perhatikan cara anda berjalan, terutama ketika menuruni lembah atau berada di bagian dari jembatan.
  • Perhatikan dan berjaga-jaga agar tim tetap lengkap dan berbaris satu per satu, jarak tidak boleh terlalu jauh diantara masing-masing anggota. perhatikan satu sama lain untuk memastikan keamanan setiap orang.