Cara Mendapat Teman Baru saat Berwisata

2015.08.02
Cara Mendapat Teman Baru saat Berwisata

Siapa yang tak suka berwisata? Tak ada yang bisa mengalahkan serunya mengeksplorasi tempat dan budaya baru. Mengunjungi taman, gunung, jalanan, dan berbagai gedung ternama di berbagai tempat dunia sangatlah fantastis. Tapi, ini hanyalah sebagian hal seru saat kita berwisata. Lalu, apakah sebagian hal seru lainnya? Tentunya bertemu orang-orang.

Orang-orang yang kau temui saat berwisata, baik itu sesama turis atau penduduk lokal, akan menjadi bagian penting dari pengalaman berwisatamu. Apakah kamu tahu cara berteman atau mendapat teman baru saat berwisata? Berikut adalah beberapa tips bermanfaat:

  1. Follow your interests.
  2. Apakah kamu suka menonton pertunjukan musik? Jika ya, dan kamu sedang mengunjungi Tokyo, kunjungilah tempat-tempat pertunjukan musik dan tonton pertunjukan band. Kamu suka sepak bola? Jika kamu mengunjungi Sydney, kamu bisa membeli tiket untuk menonton pertandingan sepak bola lokal. Pengalaman ini akan menjadi sangat menyenangkan, dan juga bisa mambawamu bertemu dengan orang lain yang juga menyukai apa yang kamu sukai.

  3. Talk to people.
  4. Jika kamu berwisata di dalam grup, dan kalian sedang berada dalam perjalanan menuju ke sebuah tempat. Jangan hanya duduk diam sendiri atau bermain handphone, melainkan berbicaralah dengan sesama wisatawan lainnya! Kamu mungkin akan mengenal seseorang yang memiliki hobi yang sama, bahkan kamu mungkin akan bertemu orang yang tinggal tak jauh dari rumahmu. Ini sangat sering terjadi!

  5. Go online.
  6. Sekarang, kamu harus berhati-hati dengan internet. Jangan pernah berbagi informasi pribadimu dengan orang asing. Namun, ada beberapa situs di mana sesama wisatawan dapat berbagi cerita dan juga tips, sekaligus mencari teman. Contoh situs yang bagus adalah Virtual Tourist dan Mingle Trips. Jangan lupa! Kamu harus selalu berhati-hati!

  7. Ask your friends back home.
  8. Dunia menjadi tempat yang sangat kecil, dan kamu akan terkejut mengetahui bahwa banyak dari temanmu mengenal seseorang yang tinggal di tempat yang akan kamu kunjungi. Jadi, sebelum kau pergi berwisata, jangan lupa untuk bilang ke teman-temanmu, “Hey, aku akan pergi ke New York!” misalnya. Mungkin saja temanmu itu akan bilang, “Oh ya? Temanku, Kate, sedang belajar di New York! Kau harus bertemu dengannya. Aku akan memperkenalkan kalian berdua.”

  9. Talk to people!
  10. Eh? Bukannya ini sudah disebutkan sebelumnya? Ya benar! Tapi, tips ini sangatlah penting, dan kali ini agak sedikit berbeda. Seandainya kamu belajar atau bekerja di luar negeri, maka kamu akan memiliki beberapa kebiasaan untuk jangka waktu yang cukup panjang. Kamu akan memiliki rutinitas harian seperti: melewati jalan yang sama, mengunjungi tokoh buah yang sama, menunggu bis di stasiun yang sama. Kamu mungkin akan bertemu dengan orang yang sama setiap harinya. Cobalah untuk berbicara dengan orang-orang tersebut. Ini tak hanya akan meningkatkan kemampuan bahasamu, tapi juga akan membantumu memiliki temman baru dan mendengar cerita-cerita menarik.

Silahkan mencoba tips di atas dan kau akan dengan mudah mendapatkan teman baru saat berwisata. Memang menyenangkan melihat tempat-tempat ternama, tapi yang membuat sebuah perjalanan wisata lebih berkesan adalah orang-orang yang kita kenal dan menjadi teman.


Apakah kamu ingat 5 tips untuk berteman saat berwisata?

  1. Follow your interests.
  2. Talk to people.
  3. Go online.
  4. Ask your friends back home.
  5. Talk to people!