10 Wisata Seru di Bogor

2019.05.16
10 Wisata Seru di Bogor

Horee sebentar lagi liburan yang dinanti-nanti tiba. EFriends sudah punya rencana untuk liburan nanti? Salah satu destinasi wisata yang EFriends bisa datangi adalah Bogor. Bogor menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, Bogor menyajikan beragam objek wisata seru yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Berikut rekomendasi wisata seru di Bogor.

 

10 Wisata di Bogor Yang Wajib Kamu Datangi 

  1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor : @hidayahrh

Diresmikan pada tanggal 18 Mei 1817, Kebun Raya Bogor memiliki luas kurang lebih 47 hektar. Di dalam Kebun Raya Bogor diperkirakan terdapat lebih dari 15.000 tanaman yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Di area Kebun Raya Bogor terdapat Istana Bogor dan museum zoologi yang bisa kamu kunjungi juga loh. Kamu bisa merasakan fasilitas seperti taman meksiko, kolam teratai, tugu Reindwart, dan masih banyak lagi. Jika kamu tertarik untuk berkebun selama liburan, kamu bisa membeli bibit tanaman di Garden Shop.

 

  1. Istana Bogor

Istana Bogor: @bogorhits.id

Istana Bogor dibangun pada tahun 1744 di lahan seluas 28 hektar. Awalnya, istana ini  merupakan tempat peristirahatan bagi gubernur Belanda. Istana yang pada zaman Belanda ini disebut istana Buitenzorg pernah di renovasi tahun 1850 karena rusak parah akibat gempa bumi. Sekarang, Istana Bogor menjadi kediaman presiden Indonesia. Apa yang membedakan Istana Bogor dengan istana kepresidenan lainnya? Di Istana Bogor terdapat rusa-rusa yang dipelihara oleh pihak istana. Jika kamu berkunjung ke sana, kamu bisa ikut memberi makan rusa-rusa itu loh.

Istana Bogor memiliki bangunan induk, sayap kiri dan sayap kanan yang mempunyai fungsi masing-masing. Bangunan induk digunakan untuk penyelenggaraan acara kenegaraan, bangunan sayap kiri digunakan untuk menyambut tamu negara luar, dan bangunan sayap kanan untuk menyambut kepala negara dari luar negeri.

  1. Museum Zoologi

Museum Zoologi: @ascarlusia

Masih di area Kebun Raya Bogor, museum zoologi menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Apakah EFriends pernah menonton film Night at The Museum? Nah di museum zoologi terdapat kerangka dinosaurus berukuran jumbo loh!

  1. Jungleland Adventure Theme Park

Kamu mencari tempat yang memacu adrenalin? Jungleland tempatnya! Di area seluas 35 hektar, Jungleland memiliki 37 wahana yang terdiri dari empat zona yaitu Mysteria, Carnivalia, Tropicalia, dan Explora. Kamu harus mencoba masing-masing wahana yang ada di keempat zona ini karena masing-masing wahana memiliki keseruan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

Di zona Mysteria kamu bisa menemukan 8 wahana permainan, yaitu Magic Bike, Snake Coaster, Mega Drop, Fire Pots, Boat Blaster, Jeep Tour dan Jump Around. Sedangkan di zona Carnivalia terdapat 13 wahana yaitu Daytona, Bumper Car, Air race, 3 Point Basketball, Kiddy land, Discovery, Disk O, Mini Drop, Haunted House, Ferrish Wheel, Rainbow Train, Midway Games, Mini Swinger dan Carousel.

Zona ketiga, yaitu Zona Tropicalia mempunyai 11 wahana permainan yang bisa dicoba, yaitu Convoy 6, Happy Swing, Harvest Time, Happy Train, Mini Bumper Car, Mini Ferris Wheel, North Pole, Ship Adventure, Texan Train, Water Flume dan Wave Swinger. Sedangkan di zona terakhir,  Zona Explora kamu bisa merasakan keseruan bermain di 3 wahana, yaitu Octopus, Safari Dino, dan Animal Corner.

Untuk berkunjung ke Jungleland Adventure Theme Park, EFriend bisa menggunakan fasilitas shuttle bus gratis dari Blok M, Grogol, atau Rawamangun. Nah, jika kamu adalah murid EF, kamu bisa mendapatkan diskon 40% loh! Caranya, kamu cukup menunjukkan ID card EF kamu di tempat penjualan tiket  dan kamu langsung mendapatkan diskonnya. Asyiknya lagi, kamu bisa mendapatkan diskon untuk pembelian maksimal 4 tiket. Jadi kamu bisa mengajak keluarga atau teman-temanmu ke Jungleland. Sudah siap merasakan serunya Jungleland? Wahana mana yang akan kamu rasakan lebih dulu?

  1. Jungleland Water Adventure

Jungleland Waterpark: @thejunglebogor

Ingin merasakan bermain air dengan latar pemandangan gunung? EFriends bisa datang ke Jungleland Water Adventure di daerah Sentul Nirwana. Di sini, kamu bisa menikmati 11 wahana sambil menikmati keindahan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Asyik sekali kan. Di area seluas 3,8 hektar ini, kamu bisa menikmati wahana air antara lain leisure pool, racer slide, kiddy pool, kolam ombak, tower slide, kolam air hangat, fountain futsal, lazy river, dan giant aquarium. Selain wahana air, ada juga wahana lain seperti 4D dan bird park.

  1. Gunung Pancar

Gunung Pancar: @gunungpancar

Gunung Pancar menjadi wisata yang populer saat ini. Di sini, kamu bisa bersantai sambil menikmati sejuknya hutan pinus. Gunung ini juga menjadi tempat yang populer untuk lokasi pemotretan loh. Jika kamu ingin merasakan serunya berkemah di hutan pinus, pengelola Gunung Pancar menyediakan beragam paket untuk kamu.

  1. De Voyage

De Voyage Bogor: @awdheia

Ingin merasakan suasana kampung Eropa tanpa perlu pergi ke Eropa? Datang saja ke De Voyage. Wisata baru di Bogor ini cocok sekali untuk kamu yang suka berfoto-foto karena De Voyage menyediakan banyak spot foto dengan latar belakang bangunan-bangunan populer di Eropa seperti menara Eiffel dan sungai-sungai. Pssst… di sini kamu juga bisa memakai kostum tradisional Belanda loh.

  1. Little Venice

Little Venice: @tentang.travel

Satu lagi destinasi bernuansa Eropa di Bogor yang bisa kamu mengunjungi, Little Venice. Berlokasi di Taman Bunga Nusantara, Little Venice menghadirkan miniatur kota Venice di Italia. Di sini, kamu bisa merasakan serunya naik gondola menyusuri sungai.

  1. The Ranch

The Ranch Bogor: @theranchcisarua

Setelah sukses membuka De Ranch di Bandung, kini The Ranch membuka cabangnya di Bogor. Jika De Ranch Bandung memiliki konsep koboi, di cabang Bogor mengusung tema Eropa. EFriends bisa mencoba naik kuda dengan kostum Robin Hood loh. Kegiatan lain yang bisa kamu coba adalah memanah, bermain sepeda, bermain trampoline, atau naik delman. Kamu bisa memberi makan dan berinteraksi dengan hewan di peternakan domba merino, sapi, dan kelinci.

  1. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Taman Sakura: @c.i.s.k.4

Menikmati indahnya bunga sakura kini tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang. Di Kebun Raya Cibodas, kamu bisa menikmati indahnya bunga sakura yang mekar dua kali setahun yaitu antara bulan Januari-Februari dan di bulan Juli-Agustus. Fun Fact: taman sakura yang ada di Kebun Raya Cibodas memiliki 435 pohon dengan 7 jenis sakura. Pohon-pohon sakura ditanam sejak tahun 1938.

Itu dia 10 rekomendasi wisata seru di Bogor yang bisa kamu kunjungi di liburan sekolah nanti. Kamu ingin bahasa Inggris kamu jadi lebih jago di liburan sekolah nanti? Yuk ikutan Holiday Academy. Di Holiday Academy, tidak hanya minat dan bakatmu saja yang akan diasah kemampuan bahasa Inggris kamu juga akan dilatih. Sehingga bekal untuk meraih cita-citamu semakin kuat. Holiday Academy memiliki lima program menarik yang bisa kamu pilih yaitu; Storytellers (untuk usia 3-7 tahun), Phonics (untuk usia 4-7 tahun), dan On Stage (untuk usia 9-17 tahun). Ketiga program ini akan kemampuanmu dalam mendengar, berbicara sekaligus meningkatkan kepercayaan diri kamu melalui bermain peran.

Kemudian ada program Reading Science (untuk usia 9-13 tahun) dan Writers Guild (untuk usia 11-13 tahun). Kedua program ini dirancang untuk mengasah kemampuan kamu dalam memahami teks ilmiah dan membuat berbagai macam tulisan. Tak ketinggalan kegiatan eksperimen ilmiah seru yang mengasah kemampuan percakapan kamu. Yuk segera ikutan dan klik Holiday Academy untuk mendapatkan harga spesial mulai dari Rp 725 ribu!