10 Destinasi Wisata Bebas Visa

2019.03.27
10 Destinasi Wisata Bebas Visa

EFriends ingin bepergian ke luar negeri tanpa sulit mengurus visa? Tahukah kamu, menurut data dari Passport Index, dengan menggunakan paspor Indonesia kita dapat bepergian ke 74 negara dengan bebas visa maupun dengan membuat visa on arrival. Keren bukan?

Selain berwisata, dengan pergi keluar negeri dapat melatih kemampuan bahasa Inggris dan beradaptasi di lingkungan baru. Nah, artikel ini akan membahas 10 negara bebas visa Indonesia  yang bisa kamu kunjungi bersama keluargamu tanpa sulit mengurus visa.

10 Destinasi Dunia Tanpa Visa

1. Negara-negara ASEAN

temple in thailand

Tahukah kamu? Dengan menjadi bagian dari ASEAN, Indonesia dan negara-negara yang tergabung di dalamnya (Brunei Darussalam, Filipina, Myanmar, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Laos) dapat dengan bebas bepergian ke antar negara tersebut tanpa menggunakan visa. Kamu bisa saja menikmati keindahan Wat Arun di Thailand, dan keesokan harinya berfoto di depan menara Petronas di Malaysia. Atau mengunjungi Marina Bay Sands di Singapura dan besoknya sudah berada di Angkor Wat, Kamboja tanpa pusing membuat visa untuk kunjungan ke beberapa negara.

2. Hong Kong

hongkok cars

Mau pergi ke disneyland bersama keluargamu? Caranya gampang, dengan menggunakan paspor Indonesia kamu bisa pergi ke Hong Kong dengan bebas visa selama 30 hari masa kunjungan. Pastinya bisa puas banget bisa mengunjungi Hong Kong selama itu. Selain itu, kamu dapat mengunjungi Madame Tussauds untuk berfoto dengan patung wax idolamu, atau ke Avenue of Stars untuk berfoto bersama patung Bruce Lee yang terkenal.

3. Jepang

red gate in japan

Ingin mengunjungi Arashimaya Bamboo Forest di Kyoto? Atau mengunjungi Universal Studios di Osaka? Mau melihat kespektakuleran kota Tokyo? Jepang menawarkan beragam tempat wisata yang bisa kamu nikmati bersama keluargamu. Jepang memiliki budaya yang unik, karena walaupun terkenal sebagai negara dengan teknologi yang maju, Jepang masih kental dalam melestarikan budaya tradisionalnya. Selain itu, Jepang akan menjadi tuan rumah olimpiade dunia di tahun 2020 loh! Nah, mengunjungi Jepang dapat menjadi mudah apabila kamu memiliki e-passport, karena dengan e-passport kamu bisa mendapatkan visa waiver selama 15 hari masa kunjungan untuk setiap kali kamu ke Jepang selama 3 tahun loh! Jadi kamu tidak perlu pusing untuk mengurus visa setiap kali kamu mau ke Jepang.

4. Nepal

nepal mountain

Penasaran dengan besarnya gunung Everest? Tentunya kamu harus berkunjung ke Nepal bersama keluargamu. Nepal menawarkan berbagai macam wisata alam untuk kamu nikmati bersama. Mulai dari melihat badak bercula satu di Chitwan National Park, atau jika kamu ingin rafting, kamu bisa mengunjungi Bhote Koshi. Seru kan? Nah, jika kamu pikir pergi ke Nepal itu susah, jawabannya tidak. Sebagai pemegang paspor Indonesia, kamu dapat membuat visa on arrival di Nepal yang berlaku selama 90 hari masa kunjungan. Jadi ingin pergi ke Nepal bersama keluargamu bukan?

5. Maladewa

beautiful beaches in maldives

Maladewa, sebuah negara yang terletak di dekat Sri Lanka dan India. Negara ini memiliki pantai-pantai yang indah, sehingga berhasil menarik minat banyak turis untuk mengunjungi negara ini. Jika kamu pecinta water sports dan orang tuamu ingin berelaksasi di pantai, tentunya kamu harus mengunjungi Maladewa. Selain keindahan pantainya, kamu dapat mengunjungi Museum Nasional yang dimiliki Maladewa di ibukotanya, yaitu di Male. Di sana kamu dapat melihat beragam artefak yang merupakan bagian penting dari sejarah Maladewa. Nah, untuk berkunjung ke Maladewa kamu dapat mengurus visa on arrival langsung di Maladewa yang berlaku selama 30 hari masa kunjungan. Mudah bukan?

6. Turki

hot air balloon in turkey

Tahukah kamu kalau Turki terletak di benua Eropa dan Asia? Dengan pemandangan yang indah, dan beragam arsitektur yang khas pastinya Turki akan menjadi destinasi yang menarik bagi keluargamu. Di Turki kamu dapat melihat peninggalan dari kerajaan Romawi di Ephesus, dan masih banyak tempat lainnya. Jika kamu ingin naik balon udara dengan pemandangan yang indah dengan keluargamu, tentunya kamu harus mengunjungi Cappadocia. Selain itu, Hagia Sophia menawarkan keindahan arsitektur yang khas yang ada di Turki. Nah, untuk pergi ke Turki, kamu hanya perlu membuat eVisa di website kedutaan Turki yang berlaku selama 90 hari masa kunjungan. Jadi, kamu tidak perlu kesulitan untuk mengantri membuat visa.

7. Serbia

lake in serbia

Nah, ketika mengunjungi Serbia tentunya kamu harus mengunjungi ibukota dari negara ini, yaitu Belgrade. Belgrade menawarkan berbagai pilihan tempat wisata yang cocok untuk segala usia. Salah satu tempat wisata yang dapat kunjungi adalah Museum Nikola Tesla dimana kamu dapat melihat langsung teknologi-teknologi yang diciptakan oleh Tesla. Selain itu jika kamu penasaran dengan olahraga ski, kamu tentunya dapat berkunjung ke Kopaonik. Tidak perlu khawatir jika ini pertama kalinya kamu mencoba ski, karena tempat ini menyediakan jalur ski yang beragam sesuai kemampuan kalian. Untuk mengunjungi Serbia cukup mudah, karena sebagai pemegang paspor Indonesia kamu mendapatkan bebas visa selama 30 hari masa kunjungan.

8. Peru

machu pichu in peru

Ingin mengunjungi negara di Amerika Selatan yang bebas visa? Tentunya kamu harus mengunjungi Peru. Di Peru, tentunya kamu harus mengunjungi Machu Picchu bersama keluargamu. Machu Picchu merupakan bekas kota yang dibangun pada zaman kerajaan Inca, dan tempat ini telah ditetapkan menjadi salah satu warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1983. Machu Picchu sendiri terletak di atas lembah Urubamba. Selain Machu Picchu, kamu dapat mengunjungi Manu National Park dan Uros Islands. Untuk mengunjungi Peru, sebagai pemegang paspor Indonesia, kamu mendapatkan bebas visa selama 180 hari masa kunjungan loh!

9. Brazil

bazil jesus statue

Tahu film animasi Rio? Nah, jika kamu penasaran dengan wujud asli dari latar film tersebut, tentunya kamu harus mengunjungi Brazil. Di Brazil, tentunya kamu harus ke Rio de Janeiro. Di sana kamu dapat melihat patung the Christ the Redeemer yang terkenal, serta jika kamu penggemar sepak bola, kamu dapat melihat Maracanã Stadium yang digunakan untuk FIFA World Cup pada tahun 1950 dan 2014. Nah, selain itu Brazil menawarkan keindahan wisata alam yang dapat kamu nikmati bersama keluargamu. Untuk ke Brazil, sebagai pemegang paspor Indonesia kamu dibebaskan dari visa selama 30 hari masa kunjungan.

10. Maroko

blue houses in morocco

Apakah keluargamu penggemar sejarah? Kalau iya, Maroko merupakan destinasi yang tepat untuk kamu dan keluargamu. Di Maroko, kamu dapat mengunjungi Volubilis, yaitu bekas reruntuhan zaman Romawi yang masih memiliki relik bangunan yang khas pada masanya. Selain itu, Maroko juga menawarkan beragam arsitektur yang unik dan pemandangan Indah bagi pengunjungnya. Jika kamu tertarik untuk menunggangi unta sambil melewati padang pasir, tentunya Erg Chebbi tidak dapat kamu lewatkan. Untuk berkunjung ke Maroko tentunya mudah bagi pemegang paspor Indonesia, karena kita mendapatkan bebas visa selama 90 hari masa kunjungan.
Nah, itu tadi 10 destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi tanpa sulit mengurus visa. Menarik bukan? Jadi negara mana nih yang mau kunjungi pertama?

Dapatkan Diskon Kursus Back To School 2,5 Juta di EF, klik link biru ini ▶Diskon 2,5 Juta back To SchoolKursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!