Figur Wanita Ternama Di Dunia Sebagai Inspirasi Bagi Anak-anak

2017.03.08
Figur Wanita Ternama Di Dunia Sebagai Inspirasi Bagi Anak-anak

Setiap anak pasti memiliki tokoh idola. Biasanya, tokoh idola adalah tokoh kartun atau orang ternama yang sukses di bidang tertentu yang sangat mereka kagumi dan memiliki banyak prestasi di bidangnya seperti musik atau seni. Namun tidak banyak anak yang mengidolakan sosok pahlawan, padahal pahlawan tidak selalu tentang orang yang berjuang di medan perang. Bertepatan dengan tanggal 10 November yang merupakan Hari Pahlawan, yuk kita kenalan dengan beberapa figur wanita di dunia yang bisa mejadi inspirasi dan tokoh idola bagi anak-anak.

 

JaneGoodall

1. Jane Goodall

Jane Goodall adalah salah satu tokoh paling terkenal di dunia hewan. Ia mengkontribusikan hidupnya untuk penelitian dan perlindungan hewal liar. Selain itu, ia juga memberikan kontribusi besar untuk perlindungan lingkungan global. Perjuangan dan rasa cintanya terhadap hewan dan lingkungan memberikan insipirasi bagi banyak orang untuk melanjutkan perjuangan dalam melindungi hewan dan lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. Jane Goodall merupakan pahlawan di bidangnya, yaitu di bidang perlindungan hewan.

 

Simone de Beauvoir

2. Simone de Beauvoir
Simone de Beauvoir adalah seorang penulis ternama dari Perancis. Selain itu, ia juga merupakan tokoh gerakan feminis di Perancis. Ia selalu dilihat sebagai figur yang berani, independen, dan cerdas. Karya-karyanya menjadi inspirasi bagi banyak pekerja literatur dan untuk ilmu sosiologi.

 

Audrey Hepburn

3. Audrey Hepburn
Audrey Hepburn merupakan legenda di sejarah perfilman bahasa Inggris. Ia memulai karirnya pada tahun 1948 dengan sebuah film dokumenter Dutch In Seven Lessons. Pada tahun 1954, ia memenangkan Oscar untuk aktris terbaik untuk film Roman Holiday. Audrey juga sangat dikenal atas kebaikan dan juga rasa simpati terhadap orang miskin. Semasa hidupnya, ia banyak membangun dana untuk kegiatan sosial dan juga mengunjungi anak-anak di daerah terpencil. Ia memenangkan Humanitarian Prize pada tahun 1993.

 

Marie Curie

4. Marie Curie

Marie Curie adalah penemu radium. Ia merupakan profesor wanita pertama di Universitas Paris, dan juga orang pertama yang memenangkan Nobel sebanyak dua kali. Ia mengkontribusikan hidupnya untuk mempelajari radioaktif. Berkat penemuannya, radium dijadikan sebagai bagian dari penyembuh kanker. Jasa dan kesuksesannya akan selalu diingat karena telah membantu banyak orang di seluruh dunia sampai hari ini.

5. Cut Meutia

Memiliki nama lengkap Cut Nyak Meutia, pahlawan nasional Indonesia ini berasal dari Aceh. Saat berjuang untuk kemerdekaan dalam melawan penjajah, awalnya ia melakukan perlawanan bersama suaminya Teuku Muhammad atau Teuku Tjik Tunong. Namun, pada Maret 1905 suaminya ditangkap belanda dan dihukum mati. Pada suatu pertempuran dengan salah satu Korps Militer Belanda, Cut Meutia dan pejuang wanita lain berhasil menyelamatkan diri dan membentuk kekuatan baru khususnya kekuatan pahlawan wanita. Ia kemudian banyak menyerang dan merampas pos-pos penjagaan sambil terus bergerak menuju Gayo melewati hutan belantara. Namun pada Oktober 1910 ia gugur ketika bertempur melawan pasukan Belanda di Alue Kurieng. Namanya kemudian diabadikan dalam uang kertas pecahan Rp. 1000.- oleh pemerintah Indonesia untuk mengenang jasa dan perjuangannya.

5. Cut Nyak Dhien

Pahlawan yang satu ini juga berasal dari Aceh, Cut Nyak Dhien merupakan pahlawan yang lahir di keluarga bangsawan. Ia bersama suaminya, Teuku Umar, berjuang saat Belanda gencar melakukan perlawanan terhadap Aceh, suaminya gugur pada Februari 1899, sehingga ia kemudian berjuang sendiri dengan pasukan kecilnya di Meulaboh. Tidak lama kemudia ia jatuh sakit, kemudian dibawa ke Banda Aceh untuk dirawat, namun bukannya melemah, perlawanan rakyat Aceh menjadi lebih kuat terhadap Belanda setelah mengetahui sang pahlawan jatuh sakit, hal ini menyebabkan Belanda berinisiatif mengasingkan Cut Nyak Dhien ke Sumedang, pada November 1908, beliau menghembuskan nafas terakhirnya. Namanya diabadikan menjadi salah satu nama kapal perang TNI AL dan uang pecahan Rp. 10.000,-

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_341b468acaefc67fe0efa8b0643b7212', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_341b468acaefc67fe0efa8b0643b7212', '1574315570', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)