Tips: Belanja Dan Pengembalian Barang

2016.03.15
Tips: Belanja Dan Pengembalian Barang

Pernahkah kamu mengalami membeli barang di toko maupun online shop tapi ternyata barang yang dibeli rusak atau tidak sesuai dengan harapan? Kali ini EF akan membantumu memberikan beberapa kata kunci penting dalam pengembalian barang saat berbelanja.

Berdasarkan penelitian 63% konsumen merasa tidak beruntung saat harus berurusan dengan masalah after-sales. Hanya 17% yang berani menyelesaikan masalah dengan melibatkan hukum atau asosiasi konsumen. Jika kamu juga memiliki masalah yang sama. Ini saatnya mempelajari beberapa kata kunci yang dapat membantu menyelesaikan masalah after-sales.

 

  • We offer a 90-day return policy – Kamu berhak mendapatkan kebijakan pengembalian barang selama 90 hari dari hari pembelian.
  • If the return is caused by the product quality or the mistake from us, you will be guaranteed to get 100% refund – Jika ternyata barang yang dikembalikan dikarenakan kecacatan pabrik maka kamu berhak mendapatkan penukaran 100%
  • Refunds are acceptable – Kamu berhak atas penukaran
  • Money-back guarantee – Kamu berhak atas uang kembali
  • Acceptance of returned goods, or reduction in price or remuneration – Toko menerima pengembalian barang, atau pengurangan harga atau pembayaran
  • This shop promises to take back any goods that don’t satisfy the person who buys them – Toko menjanjikan pengembalian barang jika konsumen tidak puas dengan barang di beli.
  • If you find it dissatisfactory, we can take it back – Jika konsumen tidak puas toko dapat mengambil kembali barang

Jika Anda membeli barang dengan bahasa Inggris dan merasa tidak puas, perhatikan kata-kata berikut ini:

  • return of goods  

Contoh: If this batch of goods can’t use, please return the goods to us.

Jika barang ini tidak dapat digunakan, mohon kembalikan ke kami

  • returned purchase

Contoh: I have returned purchase because I find it dissatisfactory.

Saya mengembalikan barang belian karena tidak memuaskan

  • cancel the orders

Contoh: We have the right to refuse or cancel any orders placed for product.

Kita memiliki hak untuk menolak atau membatalkan pesanan

  • goods rejected

Contoh: If delay acceptance will exceed three months without reason, that will be treated as goods rejected midway.

Jika penerimaan barang tertunda melebihi 3 bulan tanpa alasan, ini akan dianggap sebagai barang ditolak di tengah jalan

 

Ayo, latihan dialog pengemablian barang dalam bahasa Inggris!

A:Excuse me. Can you help me please?

(Permisi, bisa Anda menolong saya?)

B:Yes. What can I do for you?

(Ya, ada yang bisa saya bantu?)

A:I’d like to return this product.

(Saya ingin mengembalikan barang ini)

B:What appears to be wrong with it?

(Apa yang salah mengenainya?)

A:There’s nothing wrong with it. However, I don’t like the color.

(Tidak ada yang salah. Tapi, saya tidak suka warnanya)

B:Can I see your receipt, please?

(Boleh saya lihat bon-nya?)

A:I’m sorry, I lost it.I bought it last Friday. Can you look up the details of the sale?

(Maaf, tapi saya menghilangkannya. Saya membelinya hari Jumat kemarin. Bisa Anda cek di informasi penjualannya?)

B:I don’t have those details, I’m sorry.

(Maaf, saya tidak punya informasi yang dimaksud)

A:So what can I do?

(Jadi, apa yang bisa saya lakukan?)

B:I’m sorry. I can’t help you without a proof of purchase.

(Mohon maaf. Saya tidak dapat membantu Anda tanpa bukti pembelian)

A:I’ll go home and look for it, then I’ll be back.

(Saya akan pulang dan mencarinya. Kemudian saya akan kembali)

tips

Selamat Berbelanja!

woman-163687_640 (2)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_571d1411ae61435af3b9c3c1028a3649', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_571d1411ae61435af3b9c3c1028a3649', '1574219380', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)