STOP: Baca Ini Dulu Sebelum Kamu Selfie!

2016.05.24
STOP: Baca Ini Dulu Sebelum Kamu Selfie!

Selfie sudah jadi hal yang biasa dilakukan orang-orang setiap harinya. Di restoran hingga tempat wisata, kamu pasti akan menemukan orang yang berusaha mengambil foto mereka sendiri dengan ponsel ataupun kamera.

Tapi nggak semua selfie bisa menampilkan sisi terbaikmu atau enak dilihat. Untuk mendapatkan selfie yang siap meramaikan halaman Instagram maupun FB-mu dan mendapatkan banyak Likes. Kamu perlu memperhatikan hal berikut ini:

1. Know Your Best Angles

 

 selfie1

Tahukah kamu kalau angle kamera berpengaruh terhadap penilaian seseorang? Kalau kamu mengambil foto dari atas maka orang akan melihatmu sebagai orang yang ‘lemah’ dan butuh perlindungan. Sebaliknya, kalau kamu mengambil gambar dari bawah maka kamu dinilai percaya diri, mudah bersosialisasi dan menarik.

 

In generally, tilting your head at an angle is a good try to find your angle. Caranya ini dapat membantumu mendapatkan mata yang lebih besar dan kesan yang cantk. Selain itu, perhatikan foto-foto yang kamu ambil dan tentukan angle yang tepat buatmu.

 

2. Find the Perfect Light

 

Ini yang paling penting! Pencahayaan yang tepat dapat memberikan kesan kulit yang lebih cerah dan rambut yang bersinar. Untuk mendapatkan pencahayaan yang baik, fotografer biasanya melakukan pemotretan 1 jam setelah matahari terbit dan sebelum terbenam – mereka menyebutnya ‘magic hour’. Otherwise, try standing next to a window or going outside to take advantage of the natural light.

 selfie3

 

3. Pose with Something New

 

Ya, kalau kamu habis potong rambut atau beli kacamata baru kenapa nggak diabadikan dalam selfie. Atau kalau kamu bosan selfie, coba gunakan anjing kecilmu buat memamerkan kacamata barumu! Yang lebih seru lagi, selfie saat kamu mencoba hal baru – snorkeling, hiking atau yoga. Untuk itu, jangan pernah lupa membawa selfie stick kemanapun kamu pergi.

selfie2

4. Expansion in Taking a Full-Body Shot

 

 selfie4

Kaca di ruang ganti bisa jadi pilihan yang tepat untuk selfie ini. Jangan lupa, Extend your neck forward agar wajahmu terlihat. Lekukan pinggangmu ke kiri dan kanan akan memberi kesan menarik. Perlihatkan kepercayaan dirimu dengan pose yang seru

 

5. Genuine Facial Expression

 

Terlihat tegang dalam foto? Santai saja…tersenyum dan tertawalah. Pikirkan hal yang membuatmu senang dan abadikan moment itu.

selfie5

Beware not to have a smirk in your selfies unless you want to tell the world to back away. Hindari menaikkan alis dan berteriak, kamu akan terlihat seperti orang yang ketakutan!

 

6. The More the Merrier

 

Don’t expect to get your best shot the first time. Practice makes perfect. So is the case in selfie taking. Nggak semua orang mendapatkan selfie bagus untuk pertama kalinya. Kamu dapat mencoba ratusan selfie dan memilih yang terbaik darinya!

 

camera-say-cheese

Sekarang saatnya, cari spot yang nyaman dan tersenyumlah! Sekali-kali kamu juga perlu foto selfie buat profil fotomu, bukan?

 

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_7048cb84d43f52120064cc5d7809e7fb', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_7048cb84d43f52120064cc5d7809e7fb', '1575864573', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)