Saatnya Mengetahui Genre Musik Kesukaanmu

2016.02.19
Saatnya Mengetahui Genre Musik Kesukaanmu

Kalau kamu adalah pecinta musik, tentunya nggak akan ketinggalan Grammy Award tahun ini. Mulai dari Taylor Swift, Adele hingga Ed Sheeran yang menjadi bintang di acara ini, penampilan Kendrick Lamar dan Beyonce juga berhasil menyita perhatian di acara bergengsi ini. Sekarang adalah saat yang tepat buat kamu mengetahui genre musik dari lagu kesukaanmu.

 

R&B

Rhythm and Blues atau dikenal dengan R&B, merupakan genre musik Afrika-Amerika perkotaan di tahun 1940-an. Lirik dari musik ini merupakan refleksi pengalaman pahit dan keinginan atas kebebasan serta kesenangan masyarakat Afrika-Amerika. Musik ini terus berkembang, hingga di tahun 1980-an lahir R&B kontemporer yang merupakan kombinasi berbagai elemen musik pop. Penyanyi terkenal genre ini termasuk Whitney Houston dan Mariah Carey.

 

Rock

pexels-photozz

Bermula dari Rock and Roll di Amerika pada tahun 1950-an, musik ini mulai terkenal di tahun1960-an dan berkembang dalam berbagai bentuk juga gaya. Inti dari musik ini berada pada gitar elektrik dan biasanya memiliki tempo 4/4. Tema musik ini juga cukup luas, mulai dari cinta hingga masalah sosial.

 

Hip Hop

Terkadang dikenal juga sebagai musik rap, musik ini berasal dari Amerika Serikat pada tahun 1970-an. Diisi dengan ritmik musik yang bergaya dan ditemani latar belakang rap menjadi ciri khas musik ini. Musik ini terus berkembang dan berubah-ubah hingga mencapai puncaknya di tahun 1990-an. Penynayi terkenal genre ini termasuk J.Z, dan pemenang Grammy tahun ini, Kendrick Lamar.

 

Electronic

electro crowd

Pada umumnya, musik ini menggunakan instrumen musik elektrik atau teknologi dalam memproduksi musiknya (seperti: penggunaan Theremin dan synthesizer). Musik ini menjadi terkenal karerna perkembangan berbagai synthesizer di tahun 1970-an dan diadopsi oleh musisi rock progresif seperti Pink Floyd.

 

Country

man-person-wall-music

Berasal dari Amerika bagian Selatan sejak tahun 1920-an. Musik Country biasanya ditemani dengan intsrumen seperti banjo atau gitar akustik. Pada masa ini, musik country merupakan campuran dengan musik pop. Artis yang terkenal tentunya Taylor Swift dan Carrie Underwood.

Tentu masih banyak lagi aliran musik lainnya, seperti Latin, Afrika dan Asia. Setiap genre musik saling mempengaruhi dan bercampur. Tapi mereka merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kultur global sekarang.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_25afc01d4c7c3da3586d7c5d94ebdd0a', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_25afc01d4c7c3da3586d7c5d94ebdd0a', '1574344772', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)