Panduan Praktis untuk Gerakan Tangan Internasional

2015.05.20
Panduan Praktis untuk Gerakan Tangan Internasional

Gerakan tangan merupakan bagian integral dalam komunikasi, terutama pada saat kita sedang berbicara dalam bahasa asing. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan point pembicaraan kita tersampaikan dan mendukung apa yang kita katakan.

Akan tetapi berhati-hatilah, tidak semua gerakan tangan memiliki arti yang sama di semua negara! Lihat panduan praktis kami untuk gestur tangan dan pastikan Anda tidak menyinggung perasaan orang lain secara tidak sengaja dalam perjalanan Anda berikutnya.

Gestures

-THUMBS UP- (mengangkat jempol)

Gerakan yang berarti “baik” atau “bagus” di kebanyakan kebudayaan barat ini adalah salah satu bentuk penghinaan terburuk di beberapa negara Timur Tengah.

-INDEX FINGER- (telunjuk)

Memanggil seseorang dengan cara melingkarkan jari telunjuk Anda adalah gerakan yang seductive dalam banyak film Hollywood, akan tetapi di Filipina, ini adalah metode komunikasi yang hanya bisa diterima untuk digunakan kepada anjing.

-THE ‘OK’ GESTURE- (gerakan “OK”)

Membentuk huruf “O” dengan jempol dan telunjuk Anda berarti “hebat” di Amerika Serikat dan Inggris. Tetapi di Brasil, gestur ini menggambarkan penghinaan yang sangat vulgar. Untuk masyarakat Brasil, gerakan “OK” ini berarti (maaf) pantat, tidak ada orang yang suka dibandingkan dengan bagian tubuh ini!