Makanan Penutup dari Seluruh Dunia

2019.07.31
Makanan Penutup dari Seluruh Dunia

Siapa yang tidak suka dessert? Makanan penutup yang manis dan menyegarkan menjadi hidangan yang sangat disukai oleh banyak orang. Setiap negara memiliki makanan  khasnya masing-masing. Yuk simak artikel berikut ini untuk mengetahui makanan penutup atau dessert dari seluruh dunia!

Prancis: Crème Brûlée

Crème Brûlée
Crème Brûlée @claudiahgg.photography

Dessert khas Prancis ini  terbuat dari custard yang sangat creamy dan diatasnya dilapisi gula yang dibakar sehingga terbentuk ‘gelas gula’. Jadi, ketika kamu akan menikmati Crème Brûlée, kamu harus memecahkan ‘gelas gula’nya terlebih dahulu.

Italia: Gelato

Gelato
Gelato @vancouverfoodie

Dessert satu ini cocok dinikmati ketika cuaca sedang panas. Gelato adalah es krim versi Italia yang lebih lembut dibandingkan es krim di Amerika. Ketika kamu ke Italia, kamu akan melihat toko gelato berjejeran di sepanjang jalan. Gelato memiliki berbagai macam rasa. Mulai dari rasa buah seperti stroberi, raspberry, blackberry, pisang, coklat, dan lainnya. Di Indonesia sendiri, sudah banyak toko yang menjajakan gelato dan menawarkan rasa khas Indonesia. Seperti kolak, durian, dan lainnya.

Indonesia : Martabak

Martabak
Martabak @martabaksf_sby

Sebenarnya Indonesia memiliki banyak sekali hidangan penutup. Namun, bisa dibilang martabak adalah hidangan penutup yang paling populer di kalangan wisatawan. Secara umum, martabak terdiri dari dua jenis yaitu martabak manis dan martabak telur. Awalnya martabak manis memiliki isian coklat, kacang, atau keju. Namun, seiring dengan berkembangnya dunia kuliner di Indonesia, martabak manis kini memiliki isian yang lebih beragam seperti nutella, ovomaltine, marshmello, dan lainnya. Bentuknya pun bermacam-macam. Ada yang berbentuk pizza dan tipker atau tipis kering. EFriends lebih suka martabak klasik atau martabak modern?

Amerika: Apple pie

Apple Pie
Apple Pie @sallysbakeblog

Pie apel khas Amerika terdiri dari potongan apel yang dibungkus dengan adonan pie. Biasanya pie apel disajikan dengan krim kocok, es krim vanila, atau keju.

Turki: Baklava

Baklava
Baklava @fistikzadeistanbul

Salah satu hidangan khas Turki adalah baklava. Baklava terdiri dari lapisan adonan filo yang berisi potongan kacang-kacangan dan diberi sirup atau madu.

Rusia: Syrniki

Syrniki
Syrniki @anetatrojanowska

Syrniki adalah pancake yang terbuat dari quark (olahan susu yang terbuat dari keju dan memiliki tekstur yang mirip dengan krim). Cara pembuatannya hampir sama dengan pancake pada umumnya, namun syrniki lebih tebal dibandingkan pancake biasa. Syrniki umumnya disajikan dengan selai, saus apel, krim, atau madu.

Spanyol: Tarta de Santiago

Tarta de santiago
Tarta de santiago @tia_alia

Tarta de Santiago adalah kue almond yang memiliki sejarah. Tarta de Santiago berasal dari Galicia, daerah di bagian utara Spanyol.

Jepang: Mochi 

Mochi
Mochi @jpcooking_wa

Nama mochi berasal dari mochigome, adonan lengket yang ditumbuk menjadi pasta dan dibentuk menjadi bulat. Kacang merah biasanya menjadi isian mochi. Namun, kini isi mochi bermacam-macam. Ada yang berisi buah, es krim, dan lain-lan. Mochi menjadi hidangan khas ketika tahun baru Jepang. Sebagai pelengkap, kamu bisa menikmati mochi dengan segelas teh hijau atau kopi.

Inggris: Banoffee Pie

Banoffe pie
Banoffe pie @maraswunderland

Inggris adalah rumah untuk banoffee pie. Banoffee pie adalah pisang, krim, kopi atau coklat yang dibungkus dengan kulit pie.

Cina: Dragon Beard Candy

Dragon beard candy
Dragon beard candy @faramosleh

Dragon beard candy bentuknya menyerupai kepompong. Bahan utama dragon beard candy adalah gula dan sirup jagung. Biasanya berisi kacang, kelapa, dan biji wijen.

Belgia: Belgian waffle

Belgian waffle
Belgian waffle @sweet_belgium

Belgian waffle adalah snack yang umum ditemukan di Belgia. Belgian waffle paling enak dimakan ketika masih hangat dan dimakan dengan gula bubuk, Nutella, atau es krim.

German: Schwarzwälder Kirschtorte

Schwarzwälder Kirschtorte
Schwarzwälder Kirschtorte @eilyncastillo

Kamu pasti sangat familiar dengan dessert satu ini. Schwarzwälder Kirschtorte jika diterjemahkan artinya adalah kue black forest.

Islandia: Skyr

Skyr
Skyr @pepazg

Skyr adalah makan khas Islandia sejak ratusan tahun lalu. Dessert satu ini seperti yogurt dan disajikan dingin dengan susu, gula, dan buah.

Kanada: Nanaimo Bar

Nanaimo bar
Nanaimo bar chef_schulz

Nanaimo berasal dari kota Nanaimo di British Columbia. Cara membuatnya nanaimo sangat mudah dan tidak perlu dipanggang; remahan wafer dilapisi dengan custard dan di atasnya dilumuri coklat cair.

Itu dia hidangan penutup dari negara-negara dari seluruh dunia. Terlihat enak-enak sekali ya. Dessert mana yang mana yang menjadi favorit EFriends?

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_628ec7feac5dc06ba9bdbd577afa945c', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_628ec7feac5dc06ba9bdbd577afa945c', '1576228204', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)