Kata-kata Bahasa Inggris Populer dalam Berita

2015.02.12
Kata-kata Bahasa Inggris Populer dalam Berita

Ada banyak sekali kata dan frase bahasa Inggris menarik yang muncul dalam berita akhir-akhir ini. Mari kita pelajari beberapa kata tersebut.

    1. ‘Meme’ – Anda mungkin sudah melihat beberapa contohnya meskipun Anda belum pernah mendengar kata ini sebelumnya. Apakah Anda sudah melihat video Harlem Shake? Jika ya, artinya Anda sudah melihat sebuah ‘meme’. Dalam sebuah artikel di situs BBC News, meme diartikan sebagai ‘tren internet replikasi-diri’. Jadi, sebuah ‘meme‘ adalah suatu hal seperti foto atau video dimana orang-orang membuat versi mereka sendiri dan membagikannya di internet.

 

    1. ‘Sinkhole’ – Saya melihat artikel tentang seorang pria yang ditelan oleh sinkhole di Florida, Amerika Serikat. Sinkhole adalah sebuah lubang yang tiba-tiba muncul dari dalam tanah. Hal ini biasanya disebabkan oleh gua atau bekas tambang yang runtuh.

 

    1. ‘To drop a lawsuit’ – Ini adalah sebuah frase keren yang berarti melepaskan gugatan. Frase ini pernah muncul di situs Reuters. Artinya adalah berhenti melawan pihak lain di pengadilan. Kebalikannya adalah ‘mengajukan’ gugatan terhadap seseorang ‘to bring a lawsuit against someone‘.

 

    1. ‘Fired’ – CEO Group On dipaksa untuk meninggalkan pekerjaannya, atau ‘dipecat’, dan artikel di Washington Post membahas beberapa kasus pemecatan terkenal di masa lalu, terutama saat mereka dipecat dengan penuh gaya!

 

  1. ‘Retired’ – Paus ‘pensiun’ dari salah satu pekerjaan paling terkenal di dunia. Pensiun adalah saat Anda berhenti bekerja secara permanen. Jika usia Anda setua dirinya, maka itu adalah keputusan yang masuk akal.

Apakah Anda menemukan kata-kata atau ekspresi yang menarik dalam berita bulan ini? Jika ya, cari tahu segera artinya dan coba gunakan dalam percakapan bahasa Inggris Anda.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_3e1c5dd3db512154c0d908489ec55aba', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_3e1c5dd3db512154c0d908489ec55aba', '1571028878', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)