Belajar Bahasa Inggris Melalui Seri TV Amerika

2016.06.21
Belajar Bahasa Inggris Melalui Seri TV Amerika

Belajar bahasa Inggris selama liburan dengan buku tebal dan kamusnya? Pasti jawabanmu “Tidak”. Ya, liburan adalah saatnya kamu beristirahat dari buku pelajaran dan menikmati waktu santai. Tapi, bukan berarti kamu berhenti belajar. Belajar bahasa Inggris dapat dilakukan bahkan saat kamu duduk di depan TV.

 

Nyalakan TV dan cari sitkom menarik dalam bahasa Inggris. Coba untuk menonton dan memahami jalan ceritanya tanpa atau dengan  subtitles bahasa Inggris. Selain bisa membantumu meningkatkan kemampuan medengar dalam bahasa Inggris, ini alasan lainnya kenapa sitkom bahasa Inggris bisa melatih kemampuan bahasamu:

tv1  Dalam sitkom, bahasa yang digunakan merupakan bahasa sehari-hari dibandingkan dengan buku teks yang ada

tv4

tv1  Dengan begitu kemampuan komunikasimu dapat ditingkatkan

tv1  Kemampuan mendengarmu jadi terlatih terutama saat kamu mendengar berbagai aksen yang berbeda

tv1  Kamu akan lebih memahami lelucon yang berbeda dari setiap negara (ini dapat membantumu menjalin komunikasi dengan orang-orang yang berbeda latar belakang)

tv3

tv1  Saat menonton seri TV, kamu sudah mengenal karakter dan jalan cerita yang ada sehingga ini membantumu memahami cerita dan dapat menebak percakapan yang terjadi

tv1  Banyak terjadi pengulangan kata dan frase sehingga kamu dapat cepat belajar

tv1  Saat kamu menyukai satu seri tertentu maka kamu akan lupa kalau kamu sedang belajar.

Sudah punya TV seri bahasa Inggris yang jadi kesukaanmu? Cari seri yang bisa ditonton bersama keluarga atau temanmu dan bersiaplah untuk belajar bahasa Inggris melalui cara yang menyenangkan.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_2c21b7cee12937372e3e97c203306abf', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_2c21b7cee12937372e3e97c203306abf', '1569241991', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)