8 Aplikasi Bermanfaat untuk Liburan di Akhir Tahun

2016.11.23
8 Aplikasi Bermanfaat untuk Liburan di Akhir Tahun

Tak terasa tahun 2016 segera berakhir, yang berarti saatnya liburan sebentar lagi tiba. Apakah kamu akan berwisata di akhir tahun ini? Berwisata merupakan cara yang baik untuk melatih keterampilan Bahasa Inggris kamu loh. Jadi, manfaatkan kesempatan berbicara dengan orang-orang lokal ketika kamu sedang berwisata.

Jika kamu berwisata bersama teman atau keluarga dan tidak dengan grup tur, ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu  unduh dan membantu proses berwisata kamu menjadi lebih mudah, nyaman, dan menyenangkan. Berikut daftar aplikasi bermanfaat untuk liburan akhir tahun.

  1. Traveloka

Traveloka

Ini mungkin menjadi aplikasi pertama yang kamu perlukan saat kamu punya ide untuk berlibur. Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mencari tiket pesawat dan juga hotel dengan harga terbaik. Aplikasi ini merupakan titik awal bagus untuk merencanakan liburan tahap awal.

  1. Airbnb

Airbnb

Bingung mau tinggal di mana selama liburan? Nggak selalu harus tinggal di hotel loh. Malahan, kalau mau mengalami kehidupan sehari-hari yang lebih serupa dengan penduduk setempat, AirBnb bisa menjadi pilihan yang oke. Kamu bisa menyewa sebuah kamar atau seluruh rumah. Tergantung budget dan kebutuhan. Pasti selalu ada tempat tinggal yang sesuai dengan seleramu.

  1. Uber

Uber

Siapa yang nggak tau aplikasi ini. Di Indonesia pun sudah banyak para pengemudi Uber yang memudahkan kita untuk menuju ke suatu tempat. Banyak kota-kota lain di dunia di mana aplikasi Uber ini juga bisa dipakai sebagai alternatif naik taksi. Ongkos perjalanan jadi lebih murah, dan perjalanan pun lebih nyaman karena serasa naik mobil pribadi dengan supir.

  1. Google maps

Google Maps

Ketika kita berwisata ke sebuah tempat yang kita kurang familiar, peta tentunya menjadi sahabat terbaik kita. Google maps memiliki akurasi yang oke banget untuk sebuah aplikasi peta. Selain bisa membantu menunjukkan lokasi kita berada, Google maps juga bisa menunjukkan cara mencapai suatu tujuan yang ingin kita datangi, dan juga berbagai cara untuk mencapainya. Misalnya, dengan berjalan kaki atau naik kendaraan umum setempat.

  1. XE Currency

XE Currency

Selalu bingung ketika melihat harga barang-barang dikala berwisata? Apalagi jika kamu mengunjungi lebih dari satu negara di mana mata uangnya berbeda-beda. Aplikasi XE Currency memiliki fitur yang memudahkan kamu untuk mengetahui kurs mata uang asing terkini. Berbelanja jadi nggak pusing dengan aplikasi ini.

  1. Google Translate

Google Translate

“Excuse me, where is the nearest bus station?” Bingung cara menanyakan pertanyaan tersebut dalam Bahasa Perancis ketika berlibur ke Paris? Jangan khawatir! Dengan aplikasi Google Translate, kamu bisa mendapatkan terjemahan ke dalam Bahasa yang diperlukan, berikut dengan cara pengucapannya. Selain itu, aplikasi bisa digunakan bahkan ketika kamu offline!

  1. Tripadvisor

Tripadvisor

Sudah menentukan kota tujuan, tapi bingung memilih tempat-tempat tujuan di dalam kota tersebut? Dengan aplikasi Tripadvisor, kamu bisa memilih berdasarkan rekomendasi sesama traveler. Semua tempat tujuan wisata terkenal di kota tujuan kamu pasti ada ulasannya  di sana. Baca dan pilih sesuai yang kamu suka.

  1. Foodspotting

Foodspotting

Siapa yang ngga suka makan? Aplikasi Foodspotting menampilkan lebih dari 4juta makanan dari berbagai restoran di seluruh dunia! Aplikasi ini bukan merekomendasikan restoran, melainkan makanan yang kamu inginkan. Semua review datang dari para pengguna aplikasi. From real people to real people, itulah yang membuat aplikasi ini bermanfaat untuk menemanimu saat mencari makanan kesukaan di saat berwisata!

Tunggu apa lagi? Segera booking tiket pesawatmu, akomodasi, dan packing untuk liburan akhir tahun! Jangan lupa daftar barang belanjaan yang kamu mau yah! Bon vacances! Happy holiday! Selamat berlibur!

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_477575cafbfdfad01e0f92fd8106810d', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_477575cafbfdfad01e0f92fd8106810d', '1574214859', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)