7 Slang Bahasa Inggris yang Harus Kamu Ketahui di Tahun 2017

2017.02.13
7 Slang Bahasa Inggris yang Harus Kamu Ketahui di Tahun 2017

Kata bahasa Inggris yang paling populer di tahun 2016 bisa jadi Brexit. Tapi, apakah kamu tahu kata slang dalam bahasa Inggris yang harus kamu ketahui di tahun 2017 ini? Berikut daftarnya:

Dapatkan Diskon Kursus Back To School 2,5 Juta di EF, klik link biru ini ▶Diskon 2,5 Juta back To SchoolKursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

1. SAVAGE

Apakah kamu melakukan sesuatu yang sangat keren? Kamu bisa menceritakan kepada teman bahwa kamu telah melakukan sesuatu hal yang savage dan perhatikan bahwa mereka akan nampak bingung tapi juga takjub.

Contoh kalimat:

Dude, Michael’s a savage he just landed that switch backside 180!!!

2. LOW-KEY

Saat kamu diam-diam menikmati sesuatu, berarti kamu sedang low-key loving it. Artinya mirip dengan keeping something on the own low.

Contoh kalimat:

We all secretly hope someone is in low-key in love with us.

3. DONE

Lelah akan tingkah laku seseorang? Bosan akan kegiatan sehari-harimu? Itu artinya, you’re done with it. Kamu bahkan bisa menggunakan huruf besar untuk menekankan bahwa kamu sudah BOSAN sekali.

Contoh kalimat:

I’m done with this explanation. DONE.

4. HUNDO P

Jika kamu setuju sepenuhnya dengan perkataan seseorang, maka kamu bisa bilang, “I agree with you 100 per cent!” Tapi, kalau kamu adalah seorang anak muda yang trendy, maka kamu bisa bilang, “I agree with you hundo p!” Sebenarnya, hundo p adalah kependekan dari 100 persen.

Contoh kalimat:

Yep, I’m with you hundo p!

5. DEAD/DYING

Jangan disalah artikan dengan meninggal (tidak hidup lagi secara fisik). Dead (dan sepupunya dying) adalah cara keren tahun 2017 untuk mengekspresikan bahwa kamu sangat terkejut atau gembira sekali.

Contoh kalimat:

You’re so funny, I’m dying from laughter.

6. EXTRA

Ini bisa jadi merupakan kata yang paling daun sekarang, extra. Kata ini menggambarkan seseorang yang berusaha terlalu keras untuk mencapai sesuatu.

Contoh kalimat:

Robert’s behavior was extra when he refused to accept Anna’s apology.

7. GOING

Mungkin kata yang satu ini lebih populer di UK dan mulai digunakan oleh orang-orang yang tinggal di Essex, timur laut dari London. Mereka bukannya berkata going to (insert place), melainkan hanya going (insert place).

Contoh kallimat:

Let’s go EF!