10 Cara Go Green

2017.10.19
10 Cara Go Green

Apa artinya Go Green? Going Green berarti mengubah gaya hidup menjadi lebih eco-friendly atau ramah lingkungan. Menjadi lebih sadar akan lingkungan sekitar dengan mengubah gaya hidup kita dapat mengurangi tingkat polusi dan sampah yang kita buang.Tapi bagaimana aksi nyata dari Go Green? Contohnya, kalau jarak dari sekolah kamu ke rumah bisa ditempuh hanya dalam 15 menit berjalan kaki hindari pergi ke sekolah dengan mobil. Kebiasaan lain yang dapat dilakukan adalah dengan menghemat penggunaan tisu, biasakan menggunakan tisu cukup sehelai sehabis mencuci tangan. Pakai tempat bekal makan siang yang dapat digunakan berulang kali. Jangan lupa untuk mematikan komputer, Xbox, Nintendo atau iPad sehabis digunakan.

Dapatkan Diskon Kursus Back To School 2,5 Juta di EF, klik link biru ini ▶Diskon 2,5 Juta back To SchoolKursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

Kesimpulannya, setiap aksi kecil yang dapat memberi kontribusi untuk mempertahankan keberlangsungan lingkungan memberi dampak yang positif. Semua orang termasuk anak-anak dapat membuat perbedaan dalam aksi Go Green! Berikut 10 hal yang dapat anak-anak lakukan untuk Go Green:

1. Matikan lampu saat meninggalkan ruangan

2. Matikan keran saat sedang menggosok gigi

3. Gunakan skateboard, sepeda atau berjalan kakilah saat berpergian ke tempat yang tidak jauh letaknya.

4. Cabut kabel atau charger ponsel selesai digunakan

5. Buang sampah pada tempatnya

6. Hindari menggunakan peralatan makan dari plastik yang hanya dipakai sekali

7. Gunakan tempat bekal makanan yang dapat digunakan berulang kali

8. Sumbangkan mainan yang sudah tidak dipakai kepada orang lain

9. Hindari menggunakan tas plastik saat berbelanja di supermarket, biasakan membawa tasmu sendiri

10. Biasakan menggunakan transportasi publik seperti kereta atau bis

 

woman-160281_640