Apakah Bola Lampu Ditemukan oleh Edison?

2015.02.02
Apakah Bola Lampu Ditemukan oleh Edison?

Apakah bola lampu ditemukan oleh Edison? Apakah warna merah membuat banteng marah? Dapatkan kita melihat Tembok Besar Tiongkok dari luar angkasa? Apakah ikan mas memiliki ingatan yang pendek? Berikut adalah beberapa fakta seru dalam bahasa Inggris yang dijamin menambah pengetahuanmu!

  1. Edison wasn’t the first one who invented the light bulb

Edison bukanlah orang pertama yang menemukan bola lampu

Semua buku yang kita baca sejak kecil memberi tahu kita bahwa Edison adalah penemu bola lampu dan Watt menemukan mesin uap. Akan tetapi pada kenyataanya, setiap penemuan besar tidak dapat dicapai dalam semalam. Sebelum bentuk yang paling kita kenal ditemukan, pastilah ada banyak hasil eksperimen yang muncul.

Menurut statistik ahli sejarah, ada 22 ilmuwan yang telah menemukan penemuan yang mirip sebelum Edison, jadi Edison bukanlah orang pertama yang menemukan bola lampu. Akan tetapi, hasil penemuannya adalah yang paling praktis untuk digunakan.

  1. Bulls are not enraged by the color red

Warna merah tidak membuat banteng marah

Warna merah pada cape matador meninggalkan kesan yang mendalam yang membuat kita mengira bahwa kemarahan banteng dan warna merah memiliki kaitan. Pada kenyataannya, banteng itu buta warna sehingga warna apapun tidak memiliki dampak pada mereka. Yang memancing kemarahan banteng adalah gerakan cape tersebut, maka dari itu matador terus menggoyang cape untuk memancing perhatian dan kemarahan banteng untuk bertempur.

  1. The Great Wall of China is not visible from space

Tembok Besar Tiongkok tidak terlihat dari luar angkasa

Sejauh ini belum ada bukti maupun astronot yang menyatakan dapat melihat Tembok Besar Tiongkok dari luar angkasa.

  1. Goldfish actually have long memory spans

Ikan mas memiliki ingatan yang panjang

Menurut penelitian ilmiah, ikan mas terbukti memiliki ingatan lebih dari 3 bulan, Mereka dapat bereaksi terhadap suara yang mereka dengar 3 bulan sebelumnya, bahkan melalui pelatihan mereka dapat berenang di labirin yang pernah mereka lakukan beberapa bulan sebelumnya.

  1. We do not use just 10% of our brains

Kita tidak hanya menggunakan 10% kinerja otak kita

Meskipun banyak terdengar argument bahwa manusia hanya menggunakan 10% dari kapasitas otak mereka, banyak ilmuwan mempertanyakan kebenarannya.

Setiap gerakan tubuh kita sesederhana apapun itu menstimulasi fungsi di beberapa daerah otak, dan begitu saraf sel otak berhenti bekerja, akan berakibat ke kematian.

Penjelasan para ilmuwan ini mengingatkan kita untuk melindungi pusat komando operasional diri kita.