9 Alasan Bahasa Inggris adalah Bahasa Terhebat di Dunia

2017.04.11
9 Alasan Bahasa Inggris adalah Bahasa Terhebat di Dunia

Kemanapun kamu pergi di dunia ini, kamu pasti akan bertemu dengan seseorang yang bisa berbahasa Inggris. Namun, kapan dan kenapa bahasa Inggris menjadi bahasa resmi yang digunakan di negara-negara dunia? Mari kita cari tahu jawabannya!
1. IT’S THE MOST COMMONLY SPOKEN LANGUAGE IN THE WORLD
Tergantung dari cara kamu menghitung, sebagai tambahan dari 400 juta pembicara asli bahasa Inggris, di dunia ini ada 1-1,6 juta orang yang paham dan/atau bisa berbicara bahasa Inggris. Dengan lebih dari seperempat penduduk dunia yang berbicara bahasa ini, kamu akan selalu memiliki teman untuk berlatih.

2. IT’S THE LANGUAGE OF INTERNATIONAL BUSINESS
Kebanyakan kantor pusat bisnis internasional berlokasi di UK atau di USA. Ini menyebabkan Bahasa Inggris selalu menjadi bahasa utama dalam perdagangan. Mungkin dulu, para pembicara asli bahasa Inggris tak ingin menjadi orang yang belajar bahasa asing lainnya. Ini membuat orang-orang lain harus belajar berbicara bahasa Inggris untuk dapat berkomunikasi dengan mudah.

3. MOST MOVIES ARE IN ENGLISH
Hollywood adalah pusat hiburan global. Maka, sudah sewajarnya bahasa Inggris menjadi bahasa utama dari film-film yang ada. Memang, ada banyak film yang di dubbing, tapi tetap saja menonton dalam bahasa aslinya tentu lebih menyenangkan.

4. IT’S EASY TO LEARN
Banyak orang berbeda pendapat mengenai hal ini. Namun, banyak orang setuju bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling mudah dipelajari dibandingan dengan bahasa asing lainnya, terutama jika dibandingkan dengan bahasa-bahasa di benua Eropa. Kosa kata yang ada mudah dipahami dan karena banyak kata yang berasal dari bahasa lainnya membuat para pelajar mudah memahami konsep asal sebuah kata.

5. IT’S RELATED TO LOADS OF OTHER LANGUAGES
Bahasa Inggris memiliki sejarah panjang dan mengagumkan sepanjang sejarah, dan sudah melewati perang, serangan, dan pengaruh dari seluruh dunia. Budaya yang ikut membentuk bahasa Inggris modern meliputi Romawi, Viking, dan Perancis. Oleh sebab itu, bahasa Inggris merupakan campuran dari bahasa Latin, Jerman, dan Romawi.

6. YOU CAN SAY THINGS IN A HUNDRED DIFFERENT WAYS
Salah satu aset terbaik bahasa Inggris adalah fleksibilitas. Seringkali, kamu bisa menggunakan berbagai macam kata untuk menjelaskan satu hal yang sama karena kosa kata bahasa Inggris yang kaya. Bahasa Inggris memiliki hampir 1 juta kosa kata dan tentunya setiap tahun ada banyak kata-kata baru yang membuat bahasa ini semakin kaya.

7. IT SOUNDS DIFFERENT AROUND THE WORLD
Banyak negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa nasional. Tapi, bahasa Inggris terdengar berbeda tergantung di negara mana kamu mendengarnya. UK, Australia, dan Amerika memiliki cara bicara dan cara mengeja yang berbeda tergantung dari peristiwa budaya dan sejarah yang membentuk negara mereka.

8. IT’S REALLY FLEXIBLE
Para pengguna bahasa Inggris sebagai bahasa kedua sering mengeluh karena banyaknya cara untuk mengucapkan satu hal. Ini disebabkan oleh bahasa Inggris yang tak mengenal diskriminasi. Kamu bisa menggunakan bahasa Inggris sesukamu. Negara seperti Singapura telah menangkap konsep ini dan membentuk tipe bahasa Inggris baru yang dikenal dengan ‘Singlish’ yang dipengaruhi oleh bahasa Mandarin dan Melayu.

9. IT CONTINUES TO CHANGE
Selfie. Bae. Smasual. Semua kata-kata ini baru di dalam bahasa Inggris, tapi sudah resmi menjadi bagian dari kosa kata bahasa Inggris. Dibandingkan dengan bahasa lainnya, bahasa Inggris yang paling banyak berkembang dan menyerap kata-kata baru. Bahasa Inggris adalah bahasa yang tahu di mana pesta seru sedang berlangsung!

 

Jadi, tunggu apa lagi?!? Ayo, semangat terus belajar bahasa Inggris dan tak perlu khawatir lagi untuk bisa berkomunikasi dengan dunia.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_8f31087e6c22b3a9b34c91dd642542d5', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_8f31087e6c22b3a9b34c91dd642542d5', '1574342774', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)