Perayaan Tahun Baru di Berbagai Kota Dunia

2017.01.05
Perayaan Tahun Baru di Berbagai Kota Dunia

Di seluruh dunia, orang-orang merayakan perayaan malam tahun baru dengan cara berbeda. Kota-kota yang terkenal tentunya merayakan dengan meriah sambil melakukan penghitungan mundur menuju tahun baru. Beberapa perayaan terbesar terjadi di kota-kota di mana penduduknya berbahasa Inggris. Ini berarti, kamu bisa ke sana untuk merayakan perayaan malam tahun baru sambil melatih bahasa Inggrismu!

Berikut beberapa kota ternama tersebut:

NYE_New York
1. New York City, USA
Ini adalah kota juara dalam perayaan malam Tahun Baru. Di tengah kota, di Time Square, lebih dari sejuta orang berkumpul untuk menyaksikan “Ball drop” yang terkenal. “Ball drop” adalah bola kristal yang jatuh perlahan sejauh 43 meter selama 60 detik terakhir di tahun yang sedang berjalan. Acara ini, bersama dengan pertunjukan musik disiarkan secara global dan disaksikan milyaran penonton.

NYE_London
2. London, United Kingdom
Di ibu kota Inggris, jutaan orang berkumpul di Trafalgar Square untuk menyaksikan pertunjukan kembang api pesar. Pada tengah malam, langit penuh dengan warna-warni di sekitar jam Big Ben yang berdentang 12 kali. Setelah itu, London Eye akan mempertunjukan pertunjukan cahaya bersamaan dengan pertunjukan grup musik rock Inggris yang menandakan awal tahun baru.

NYE_Sydney
3. Sydney, Australia
Jutaan orang berkumpul di tepi laut dekat kota Sydney untuk menyaksikan salah satu pertunjukan kembang api paling spektakuler di dunia. Sydney adalah salah satu kota pertama di dunia yang merayakan tahun baru dan orang-orang sangat menikmati melihat kilatan berbagai cahaya di atas Sydney Harbour Bridge dan Opera House yang ternama. Parade Harbour Light merupakan kelanjutan dari pertunjukan kembang api di mana lebih dari 50 kapal yang dilengkapi cahaya indah melewati perairan dekat pertunjukan kembang api.

NYE_Las Vegas
4. Las Vegas, United States
Di kota pusat pesta di Amerika Serikat, Las Vegas strip yang sangat terkenal, ditutup untuk mobil lewat untuk perayaan malam tahun baru. Lebih dari 300.000 orang bergabung untuk pesta di jalanan merayakan penghitungan mundur menuju tahun baru. Kembang api dan musik terdengar di seluruh kota. Selain itu, semua klub dan kasino berpesta sampai pagi.

Mungkin tahun depan kamu bisa mengikuti perayaan malam tahun baru di salah satu kota di atas! Pastikan kamu terus melatih kemampuan bahasa Inggrismu sehingga kamu bisa menikmati perayaan dengan lebih seru lagi!

Sumber gambar:
– www.walksofnewyork.com
– www.telegraph.co.uk/news/worldnews/11318840/New-Years-Eve-The-numbers-behind-the-worlds-New-Year-fireworks.html
– www.sydneycloseup.com/new-years-eve-events.html
– www.destination360.com/travel/new-years/new-years-las-vegas