Language Frenemies: Inggris vs Amerika Serikat

2016.02.26
Language Frenemies: Inggris vs Amerika Serikat

Sekarang saatnya pertarungan seru dan menarik antara bahasa Inggris yang digunakan di Inggris vs Amerika Serikat. Meskipun perbedaan yang terdapat hanya terdapat pada penggunaan kosa kata namun ini sangat menarik untuk diketahui. Yuk, lihat pertarungan language frenemies ini:

 

PAVEMENT VS. SIDEWALK

pexels-photo (1)

Di Amerika Serikat tempat berjalan kaki biasa disebut dengan “Sidewalk” sedangkan di Inggris mereka menyebutnya “Pavement”. Orang Amerika menyebutnya dengan sidewalk karena alasan yang sederhana, sidewalk adalah sisi jalan dimana orang-orang biasa berjalan! Nah, kalo orang Inggris menggunakan pavement karena kata ini merujuk pada daerah yang di-semen khusus untuk para pejalan kaki.

 

DIAPER VS. NAPPY

baby-19261_640

Kalau ini orang Inggris nggak setuju kalau popok bayi disebut “Diaper” seperti yang biasa digunakan orang Amerika. Kalau di Inggris popk bayi disebut “Nappy” singkatan dari napkin, kain linen yang digunakan orang jaman dahulu sebagai popok bayi. Dan sejak itu mereka menggunakan istilah nappy untuk mejelaskan popok bayi.

 

SOCCER VS. FOOTBALL

people-men-grass-sport        VS.        red-people-outside-sport

Di Amerika olah raga sepak bola biasa disebut “soccer” sedangkan “football” memiliki jenis olah raga sendiri dan dikenal dengan ‘American footbal’, yaitu olah raga dengan melempar bola. Sedangkan di Inggris sepak bola biasa dikenal dengan “football” dengan alasan olah raga ini melakukan aksi menendang bola dengan kaki. Ya, alasannya tepat sekali bukan?

 

SNEAKERS VS. TRAINERS

park-736799_640

Sejarah nama “sneakers” di Amerika Serikat berawal dari Henry Nelson McKinney yang bekerja di perusahaan Keds dan mempopulerkan sepatu beralas karet. Ia menyebutnya sebagai “sneakers”. Sepatu model ini di Inggris disebut dengan “trainers” Alasannya sepatu ini hanya digunakan saat orang melakukan olah raga training.

Nah, sekarang kamu tahu dan nggak jadi salah paham lagi apa bedanya kata-kata di atas di Amerika Serikat dan Inggris.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_963d257c9c39428ac83760cbe69c0a2f', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_963d257c9c39428ac83760cbe69c0a2f', '1576484657', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)