Apakah Itu “Black Friday”

2015.11.27
Apakah Itu “Black Friday”

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar istilah “Black Friday”? Apakah kamu bertanya-tanya kenapa mereka memilih warna hitam (black) dan bukannya warna lain, seperti Blue Friday atau Red Friday?

Sebenarnya, “Black Friday” merujuk pada hari Jumat setelah perayaan Thanksgiving, yang jatuh pada hari Kamis ke-4 di bulan November. Jadi, hari “Black Friday” ini jatuh pada hari Jumat ke-4 di bulan November. Di Amerika, orang-orang biasanya mulai berbelanja untuk Hari Raya Natal setelah perayaan Thanksgiving. Maka, para pedagang dan banyak toko menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan untung sebanyak-banyaknya. Mereka menggunakan berbagai cara, seperti menawarkan diskon atau kupon untuk menarik pelanggan.

Secara tradisional, para pebisnis menggunakan beberapa warna dalam akunting mereka. Warna merah (red) menandakan defisit dan warna hitam (black) menandakan keuntungan. Di awal musim belanja untuk Hari Raya Natal ini, pebisnis tentunya mengharapkan profit sebesar-besarnya. Itu sebabnya, mereka menggunakan istilah “Black Friday” untuk menyebut hari awal musim belanja.

Di Amerika, pada hari ini biasanya toko-toko akan buka lebih pagi untuk menyambut pelanggan. Mereka akan memasang iklan dan membagikan kupon di koran dan di media sosial. Seringkali, orang mengantri di depan toko sebelum toko dibuka. Terkadang, terjadi kekacauan karena banyaknya orang yang ingin membeli.

Jika kamu suka berbelanja, mungkin kamu bisa mencoba untuk berbelanja saat “Black Friday” saat berlibur ke Amerika!

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_16ef64731608a816bb00491f9bacf84a', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_16ef64731608a816bb00491f9bacf84a', '1573565673', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)