Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Double Degree

2019.05.13
Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Double Degree

Saat ini banyak universitas-universitas yang menawarkan tentang program double degree. Apakah EFriends tau apa yang dimaksud dengan double degree? Jika belum, yuk simak artikel ini karena artikel ini akan membahas tentang apa saja yang perlu kamu ketahui tentang double degree dan apa saja manfaatnya.

Apakah EFriends menyadari bahwa semua cabang ilmu pengetahuan ternyata saling berhubungan loh. Contohnya, di bidang teknologi informatika membutuhkan ilmu manajemen bisnis untuk mengetahui bagaimana sistem yang mereka buat dapat membantu proses bisnis di suatu perusahaan.

Hal ini menjadi alasan bagi perguruan tinggi di dunia untuk membuat program bagi pelajar yang tertarik untuk menjalani dua program studi sekaligus. Program double degree adalah program kuliah yang memungkinkan kamu mendapat dua gelar sekaligus dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan jika kamu menempuhnya satu per satu. Berkembangnya program double degree memungkinkan kamu untuk mendapatkan dua gelar dan ijazah sekaligus dari universitas yang berbeda loh. Misalnya kamu kuliah beberapa semester di universitas A lalu kamu menyelesaikan sisa semesternya di universitas B yang merupakan universitas rekanan dari universitas A. Universitas rekanan tidak hanya universitas di Indonesia saja loh. Kamu juga bisa menyelesaikan sisa semester kamu di universitas luar negeri.

Jika kamu mengambil program double degree, tentu saja waktu dan tenaga yang kamu keluarkan untuk belajar dan mengerjakan tugas menjadi dua kali lipat. Oleh karena itu, kamu harus pandai mengatur waktu agar kamu bisa menyelesaikan program dengan baik. Selain itu sistem yang ada di dua universitas kemungkinan berbeda sehingga kamu mungkin perlu waktu untuk beradaptasi. Namun, semua yang kamu lakukan tentunya akan berbuah manis di kemudian hari. Apa saja sih manfaat mengikuti double degree?

Pertama, memiliki dua gelar akademis akan menjadi nilai tambah ketika kamu melamar kerja. Perusahaan akan menilai kamu menguasai ilmu yang lebih banyak dan memiliki pengalaman yang lebih. Kedua, berkuliah di universitas yang berbeda memperluas kesempatan untuk mendapatkan banyak teman baru loh.  Apalagi jika kamu aktif di kegiatan-kegiatan kampus, teman dan jaringan yang kamu dapatkan semakin luas dan mungkin akan berguna untuk karirmu di masa depan.

Nah EFriends, apakah kamu tertarik untuk mengikuti program double degree? Jika kamu tertarik mengikuti program double degree apalagi jika kamu ingin melanjutkan di universitas di luar negeri, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Kamu harus mengambil tes TOEFL atau IELTS karena universitas di luar negeri pasti akan meminta sertifikat TOEFL atau IELTS kamu sebelum kamu melanjutkan sisa semester kamu di sana. Sebelum kamu mengambil TOEFL atau IELTS, ada baiknya kamu mempersiapkan diri sejak sekarang agar kamu mendapatkan nilai yang maksimal. Yuk, segera daftar di kelas persiapan terbaik di Indonesia dan dapatkan nilai TOEFL dan IELTS terbaik!

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_1976247639e73c2bd0c66d7e31916749', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_1976247639e73c2bd0c66d7e31916749', '1571094229', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)